Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 7: Cuma 1 Jutaan, Punya NFC!

Harga Tecno Spark 7 NFC (HStatic)
Harga Tecno Spark 7 NFC (HStatic)

Tahun 2021 adalah tahun yang menguntungkan bagi calon pembeli HP dengan dana cekak. Kamu memiliki lebih banyak pilihan ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Dan salah satu HP 1 jutaan terbaik 2021 adalah Tecno Spark 7 NFC. Tapi, sebelum beli, simak dulu review serta kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC di bawah ini, ya.

Di Indonesia, Tecno masih terbilang perangkat baru. Brand baru di antara puluhan brand ponsel yang sudah lebih dulu beredar. Meskipun begitu, dalam hal popularitas, ponsel Tecno cepat meningkat!

Bukan tanpa sebab. Tecno menawarkan ponsel berteknologi terkini dengan spesifikasi mumpuni. Dan yang lebih mengagumkan, semua produk dijual dengan harga yang sangat terjangkau! Salah satunya adalah HP Tecno Spark 7 NFC.

Meneruskan tradisi pendahulunya, Tecno Spark 7 NFC dibekali spesifikasi yang terbilang mumpuni. Terutama jika dibandingkan dengan HP 1 jutaan lainnya.

Tertarik beli dan menjadikan ponsel ini sebagai pengganti HP lamamu? Eits, jangan terburu-buru, ya. Biar kamu makin kenal, simak dulu spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC yang sudah dirangkum tim Droila berikut ini. Cek langsung, ya.

Spesifikasi dan harga Tecno Spark 7 NFC (HStatic)
Spesifikasi dan harga Tecno Spark 7 NFC (HStatic)

Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC

Tecno Spark 7 NFC bisa dibilang sebagai ponsel yang istimewa. Spesifikasi mumpuni, tapi harga masih ramah di kantong. Ingin tahu lebih lengkap? Simak uraian di bawah ini.

Desain

Bagian belakang ponsel memiliki desain khas dari perusahaan. Area gelap dan mengkilap yang melintang. Membuat tampilan perangkat jadi lebih menarik.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan perusahaan. Antara lain Morpheus Blue, Spruce Green, dan Magnet Black

Sementara itu, Tecno Spark 7 NFC memiliki ketebalan 9,5mm. Ya, cukup besar. Tapi terbilang wajar kalo kita mempertimbangkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang ada di dalam perangkat.

Desain Tecno Spark 7 FC (Root Nation)
Desain Tecno Spark 7 FC (Root Nation)

Layar

Cocok untuk semua tangan dari berbagai ukuran. Kesan itulah yang penulis rasakan ketika menggenggam perangkat ini. Apalagi, kualitas layar pun cukup mengagumkan untuk ponsel dengan harga 1 jutaan.

Layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720p. Mampu meningkatkan pengalaman menonton Anda jadi lebih memuaskan. Mengandalkan layar berdesain dot-notch, grafis yang dihasilkan jadi lebih halus.

Dengan dana 1 jutaan, wajar kalo perusahaan lebih memilih IPS LCD ketimbang AMOLED. Soalnya lebih murah! Meskipun begitu, kualitas grafis benar-benar memuaskan!

Kamera

Kamera merupakan salah satu bagian yang paling diperhatikan calon pembeli. Bahkan ketika membeli HP ultra-flagship sekalipun!

Memang, HP harga 1 jutaan kondang akan performa kamera yang kurang memuaskan. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Tecno Spark 7 NFC menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda!

Dua kamera berkemampuan 16MP dibekali teknologi AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan). Menjanjikan hasil yang lebih memuaskan. Bisa membantumu untuk menghasilkan jepretan yang lebih baik.

Saat dipakai di lingkungan gelap, kamu bisa mengandalkan LED Flash QLED. Lampu bantuan ini tersimpan di dalam modul kamera belakang. Tak hanya itu, kamera belakang juga dibekali fitur Mode Bokeh. Kamu pun nggak perlu khawatir ketinggalan tren kekinian!

Kamera selfie tersimpan pada notch berbentuk tetesan air. Memiliki kemampuan 8MP, hasil jepretan pun lebih baik ketimbang pendahulunya. Kamu juga bisa menghasilkan video berkualitas 1080p menggunakan kamera selfie!

Kamera Tecno Spark 7 NFC (Root Nation)
Kamera Tecno Spark 7 NFC (Root Nation)

Dapur Pacu

Bagian jeroan Tecno Spark 7 NFC tak kalah menarik. Mulai dari spesifikasi komponen hardware, hingga bagian software. Serba terbaru dan mengikuti tren terkini!

HP Tecno murah ini menjalankan sistem operasi Android 11. Untuk lapisan UI, perusahaan mengandalkan UI HiOS 7.5. Sayangnya, UI custom bikinan Tecno ini dibekali aplikasi bloatware terlalu banyak. Sehingga membuat penyimpanan internal mudah penuh.

Di bagian dapur pacu, Tecno Spark 7 NFC mengandalkan chipset low-end dari MediaTek. Yakni seri MediaTek Helio A25 12nm. Kamu bisa mengandalkan ponsel ini untuk kebutuhan sehari-hari maupun gaming.

GPU PowerVR GE8320 juga sudah terbukti kemampuannya. Buktinya, banyak ponsel murah juga mengandalkan GPU ini. Dan banyak pengguna yang mengakui keunggulannya.

Sayang, perusahaan kurang mengoptimalkan bagian penyimpanan. Tecno Spark 7 NFC cuma dibekali satu pilihan konfigurasi RAM dan ROM saja. Yakni RAm 2GB dengan penyimpanan internal 32GB. Kecil banget, bukan?

Meskipun begitu, kamu masih bisa menambahkan kartu SD. Jadi nggak perlu khawatir kalo kapasitas memori internal penuh, ya.

Harga Tecno Spark 7 NFC

Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC (Root Nation)
Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC (Root Nation)

Gimana? Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC cukup menggoda, bukan? Apalagi, kalo kita bandingkan dengan HP 1 jutaan terbaru lainnya, ponsel ini tetap layak dijadikan pilihan.

Dan semua keunggulan maupun kelemahan itu bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Menilik situs resmi Tecno Indonesia, harga Tecno Spark 7 NFC kini dibanderol Rp 1,349 juta aja!

Harga yang lebih variatif penulis temukan pada beberapa toko online. Jika kamu tertarik beli, langsung klik tombol yang sudah disiapkan penulis di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 7 NFC

Spek lengkap Tecno Spark 7 NFC (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Tecno Spark 7 NFC (Dok.Istimewa Droila)

Kalo kamu nggak terlalu mengedepankan merk atau bran, Tecno Spark 7 NFC bisa jadi pilihan menarik. Ponsel ini bahkan mengalahkan sejumlah brand besar berkat kelengkapan fiturnya.

Bagian internal pun sudah dioptimalkan berkat kinerja chipset MediaTek. Membuat HP Tecno terbaru ini makin menggoda dan bikin kamu pengin bawa pulang.

Tapi, sebelum memutuskan untuk beli, kenali juga yuk gimana kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC. Tanpa panjang lebar, langsung simak penjelasan di bawah ini, ya.

Kekurangan

  • Panel sensor sidik jari di bagian belakang adalah desain yang ketinggalan zaman
  • Belum dibekali teknologi pengisian daya cepat
  • Hasil fotografi tidak terlalu memuaskan
  • Tidak cocok dipakai untuk gaming berat atau multitasking
  • Resolusi layar 720p saja
  • Cuma bisa mendukung kartu SD berkapasitas 64GB

Kelebihan

  • Sistem operasi Android 11
  • Slot khusus untuk kartu SD
  • Lampu flash Quad-LED
  • Baterai 5.000 mAh
  • Harga menggoda

Review Tecno Spark 7 NFC: 1 Jutaan yang Menggoda!

Review Tecno Spark 7 NFC (HStatic)
Review Tecno Spark 7 NFC (HStatic)

Kamera menjadi bagian yang paling mengecewakan dari ponsel ini. Terutama untuk hasil jepretan di lingkungan bercahaya rendah. Jauh dari harapan!

Maka, Tecno Spark 7 NFC bisa dijadikan pilihan. Dengan catatan, untuk kamu yang nggak terlalu mempertimbangkan performa kamera.

Selebihnya, ponsel anyar ini benar-benar menawarkan pengalaman yang menarik. Tanpa meninggalkan tren serta keinginan masyarakat terkini.

Siap membelinya? Langsung klik tombol di atas untuk cek harga Tecno Spark 7 NFC, ya.

Usai sudah uraian mengenai kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC kali ini. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam menentukan keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like