Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21: Pilihan Menarik Kalo Kamu Doyan Selfie

Kelebihan dan kekurangan Vivo V21 (Unbox)
Kelebihan dan kekurangan Vivo V21 (Unbox)

Agar kamu nggak larut dalam prasangka, wajib mengenali kelebihan dan kekurangan Vivo V21 –ponsel anyar Vivo yang ternyata punya pesonanya sendiri. Mau tahu? Cek uraian berikut aja.

Pasar ponsel kelas menengah kembali ramai. Tapi, bukan karena kehadiran HP dengan koneksi 5G. Melainkan karena Vivo meluncurkan salah satu seri yang dikenal memiliki kamera selfie terbaik. Ya, produk anyar tersebut tak lain adalah Vivo V21.

Belum ada sebulan sejak Vivo Indonesia memperkenalkan seri Vivo V21 5G (review). Varian yang memiliki spesifikasi sedikit lebih gahar serta sudah didukung teknologi koneksi internet 5G.

Lantas, apa yang membuat Vivo Indonesia nekat memperkenalkan varian ini? Apalagi, seperti kita tahu, Indonesia tengah dilanda demam 5G. Dan sudah ada beberapa vendor yang mengakomodasi demam tersebut dengan meluncurkan jagoan HP 5G murah.

Tapi, jangan terlebih dulu berprasangka. Seperti pepatah lama, ‘Tak kenal, maka tak sayang’. Dan Vivo V21  juga memiliki pesonanya sendiri, kok.

Dan untuk lebih mengenali perangkat ini, tim Droila sudah menyiapkan rangkuman ulasan dari berbagai sumber. Berikut ini beberapa informasi yang perlu kamu ketahui. Mulai dari spesifikasi, harga, hingga kelebihan dan kekurangan Vivo V21. Cek langsung aja, ya.

HP Vivo V21 4G (Vivo Indonesia)
HP Vivo V21 4G (Vivo Indonesia)

Spesifikasi Vivo V21 di Indonesia

Sebenarnya, Vivo V21 versi Indonesia berbeda dengan versi global. Untuk varian yang didistribusikan di tanah air diberi nama Vivo V21E jika di pasar global –baik China maupun India.

Meskipun begitu, perbedaannya tidaklah terlalu kentara. Dan untuk mengetahui lebih lengkap apa saja perbedaannya, yuk kita kulik dulu gimana sih spesifikasi Vivo V21 di Indonesia.

Desain

Pilihan warna Vivo V21 4G (Unbox)
Pilihan warna Vivo V21 4G (Unbox)

Memang, di antara varian Vivo V21 yang diluncurkan di Indonesia, seri ini memiliki spek paling ‘rendah’. Tapi, kesan tersebut tertutupi oleh desain yang apik dan menawan.

Saat peluncuran Vivo V21 yang dilakukan secara virtual, Product Manager Vivo Indonesia menekankan bahwa jagoan anyarnya ini sudah dibekali dengan desain punggung bak permata. Dalam istilah perusahaan disebut tampilan ‘Diamond Cutting Design’.

Berkat desain tersebut, tampilan Vivo V21 tampak lebih indah serta premium. Sehingga, kesan ponsel kelas menengah pun benar-benar tak terlihat pada varian ini. Mengesankan, bukan?

Layar

Mode gaming Vivo V21 (Vivo Indonesia)
Mode gaming Vivo V21 (Vivo Indonesia)

Vivo tampak serius menggarap varian V21 ini. Tak hanya bagian punggung dan desain yang sudah dioptimalkan supaya menambah kesan premium. Bagian layar pun tak luput dari perhatian.

Layar salah satu calon HP kamera selfie terbaik ini menggunakan panel AMOLED 6,44 inci. Layar berukuran 6,44 inci tersebut mampu menghasilkan grafis berkemampuan HDR10 serta resolusi 1080 x 2400 piksel.

Sayang, Vivo tampaknya perangkat ini belum mampu menghasilkan grafis dengan tingkat refresh rate tinggi. Tak seperti produk yang dikeluarkan kompetitornya. Dan absennya fitur tersebut juga menjadi salah satu kekurangan Vivo V21.

Kamera

Spesifikasi Vivo V21 4G (Pressablecdn)
Spesifikasi Vivo V21 4G (Pressablecdn)

Seperti sudah disinggung sebelumya, Vivo V21 layak dimasukkan dalam predikat HP kelas menengah dengan kamera selfie terbaik. Bagaimana tidak, perusahaan sudah menanamkan kamera depan berkemampuan tinggi serta fitur-fitur yang menjanjikan hasil fotografi lebih ciamik.

Kamera depan Vivo V21 tersimpan pada notch berbentuk waterdrop. Sekali lagi, satu kelemahan dari perangkat ini. Pasalnya, rata-rata HP harga 4 jutaan saat ini sudah dibekali desain punch-hole yang membuat layar terlihat lebih lapang dan ringkas.

Meskipun begitu, kemampuan kamera selfie Vivo V21 tetap nggak boleh diremehkan. Dibekali kamera 44 MP lensa wide, fitur kamera depan Vivo V21 mampu mengaktifkan mode Auto Focus serta Super Night Selfie.

Berbekal kedua fitur tersebut, pengguna tak perlu khawatir jika ingin mengambil foto selfie di kondisi minim cahaya atau malam hari. Soalnya, dukungan teknologi Kecerdasan Buatan bakal memoles jepretanmu jadi lebih terang, cerah, serta bercahaya.

Sementara itu, kamera belakang Vivo V21 sayangnya tidaklah terlalu menawan. Terletak dalam modul berbentuk persegi, konfigurasi tiga kamera belakang ponsel ini masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide, 8MP lensa ultrawide, serta 2MP sensor makro.

Yah, cukup untuk memenuhi kebutuhanmu yang doyan fotografi. Baik siang maupun saat malam hari.

Harga Vivo V21 Terbaru

Harga Vivo V21 4G (Unbox)
Harga Vivo V21 4G (Unbox)

Vivo Indonesia menghadirkan Vivo V21 dalam dua pilihan penyimpanan. Masing-masing tentunya dibanderol dengan harga yang berbeda.

Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, untuk varian RAM 8GB/128GB, harganya dibanderol Rp 4,399 juta saja. Sementara itu, varian kedua memiliki penyimpanan yang lebih lega. Yakni RAM 8GB dengan memori 256GB yang dijual Rp 4,999 juta.

Tertarik memiliki? Mulai hari ini kamu sudah bisa melakukan Pre-Order Vivo V21, lho. Dan jika kamu memesan lewat marketplace yang sudah bekerja sama dengan perusahaan, terdapat beragam bonus dan keuntungan yang bisa didapatkan.

Untuk mempermudah, kamu bisa langsung klik tautan di bawah yang akan membawamu menuju halaman pemesanan Vivo V21. Langsung cek aja, Gan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21

Spek lengkap Vivo V21 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Vivo V21 (Dok.Istimewa Droila)

Di atas, penulis sudah menyebutkan beberapa kekurangan dan kelebihan Vivo V21. Agar kamu tahu lebih lengkap, berikut penulis sudah rangkumkan beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo V21. Cekidot!

Kekurangan

  • Tanpa lapisan Corning Gorilla Glass
  • Layar belum mendukung grafis dengan refresh rate tinggi
  • Kamera belakang terkesan biasa untuk kompetisi HP harga 4 jutaan
  • Perangkat cukup berat
Kelebihan Vivo V21 4G (Vivo Indonesia)
Kelebihan Vivo V21 4G (Vivo Indonesia)

Kelebihan

  • Layar AMOLED
  • Chipset dengan performa yang tak perlu lagi diragukan
  • Desain ciamik dan menawan
  • Kamera selfie berkemampuan tinggi
  • RAM berkapasitas besar
  • Pilihan penyimpanan internal yang lapang dan lega

Review Vivo V21: Beberapa Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Layar Vivo V21 (Vivo Indonesia)
Layar Vivo V21 (Vivo Indonesia)

Membicarakan HP harga 4 jutaan, kini sudah tersedia banyak pilihan di pasar. Untuk seri yang terbaru saja, produk dari kompetitor sudah dibekali spesifikasi yang lebih menawan.

Bisa kita lihat seperti Oppo Reno5 4G, Samsung Galaxy A51 (review), Realme 8 Pro (review), atau bahkan Mi 11 Lite (review) –yang dibanderol Rp3,999 juta tapi dengan chipset lebih tinggi.

Maka, bisa dilihat bahwa Vivo V21 berkompetisi di arena yang cukup sengit. Dan memang, ponsel anyar ini memiliki kelebihan di bagian kamera selfie. Tapi, biasanya keunggulan itu hanya untuk segmen tertentu.

Lantas, akankah Vivo V21 berhasil bertahan di pasar Indonesia hingga waktu yang panjang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, baiknya kita tunggu dan lihat perkembangan pasar.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V21. Harus diakui, HP Vivo terbaru ini cenderung menggoda dan menawan. Maka, untuk keputusan akhir, tentu saja ada di tangan kalian.

Semoga penjelasan di atas bisa membantumu untuk lebih mengenali perangkat ini, ya. Jangan lupa subscribe Droila agar kamu setiap hari mendapatkan pemberitahuan terkait berita HP terupdate.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like