10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e: Kelas Menengah dengan Kamera Terbaik!

kelebihan dan kekurangan vivo v23e
kelebihan dan kekurangan vivo v23e

Vivo merupakan salah satu brand yang terkenal di pasaran Indonesia. Fitur kameranya menjadi andalan. Tak terkecuali Vivo V23e. Ponsel ini rilis pada akhir 2021. Dengan kelebihan dan kekurangan Vivo V23e ini, mereka telah merebut perhatian konsumen. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Simak Vivo V23e spesifikasi berikut.

Spesifikasi Vivo V23e

Seperti biasa, Vivo menghadirkan seri V dengan kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Fitur-fiturnya cukup menarik. Lebih lengkap, simak penjelasan yang sudah disiapkan tim Droila mengenai spesifikasi Vivo V23e  berikut ini, ya.

vivo v23e spesifikasi
vivo v23e spesifikasi

Desain dan Layar

Sekilas, ponsel ini terlihat seperti flagship, tampak premium dengan desain ultra slim body. Warna Moonlight Shadow tebalnya hanya 7,36mm, sedangkan Sunshine Coast hanya 7,41mm. Bodi yang tipis membuat ponsel ini stylish dan tetap nyaman digenggam. Apalagi beratnya hanya 173g.

Jika dilihat bagian belakangnya, perpaduan warna Sunshine Coast tampak elegan dan nyaman dilihat. Tentu saja dengan material kaca dan finishing yang tepat membuat ponsel ini bebas dari sidik jari dan tidak licin.

Di sisi kiri kamu akan melihat slot dual SIM Hybrid. Tombol power dan volume ada di sisi kanan.

Di depan, terbentang layar AMOLED 6,44 inci. Layar ini mampu menampilkan konten dengan resolusi hingga 1080 x 2400 piksel. Di layar depan, kamera depan diletakkan di tengah. Bezelnya cukup tipis sehingga tampilan layar tampak penuh dan lebar.

vivo v23e kelebihan dan kekurangan
vivo v23e kelebihan dan kekurangan

Performa dan Chipset

HP kelas menengah terbaru ini menggunakan chipset Mediatek Helio G96. Chipset ini didukung dengan CPU Octa-core berkecepatan 2,05 GHz dan 2,0 GHz.

GPU Mali G-57 juga turut mendukung performa ponsel ini. Agar tampil lebih stylish, ponsel ini menggunakan sistem operasional Android 11 dan sistem UI Funtouch 12.

Kapasitas memori ponsel ini bisa dibilang besar. Dengan ROM 128GB dan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 4GB, kamu bisa menjalankan 25 aplikasi di ponsel ini. Jika memori internal ini masih kurang, kamu bisa menambahkan SD card di slot SIM tadi.

Dengan menjalankan berbagai macam aplikasi tentu akan berpengaruh terhadap ketahanan baterai. HP 3 jutaan ini memiliki kapasitas baterai 4050 mAH. Ponsel ini mendukung fast charging hingga 44W. Dengan kecepatan tersebut, kamu bisa mengisi daya 69% dalam waktu 30 menit.

Pengalaman nonton video dan bermain gim tentu akan lebih imersif karena Hi-Res Certification membuat kualitas audio lebih jernih. Jika main gim, kamu juga bisa mengaktifkan mode Multi-Turbo agar aktivitas multitasking lebih lancar.

Review Vivo V23e
Review Vivo V23e

Kamera

Nah, soal kamera, ponsel ini sangat mengutamakan kualitasnya. Di belakang, tiga kamera berjajar dan dilengkapi LED flash.

Kamera utama 64MP, kamera Super makro 2MP, dan kamera Super Wide-Angle 8MP. Kamera belakang ini dilengkapi dengan fitur autofokus dan  Super Night Mode sehingga gambar yang ditangkap tetap jernih dan detail meskipun di tempat yang minim cahaya.

Dalam hal merekam video, ponsel ini mampu menghasilkan video dengan kualitas hingga 4K di 30 fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan gyro-EIS sehingga video lebih stabil.

Begitu pula dengan kamera depan. Saat merekam, kamu juga bisa mengaktifkan Dual-View Video sehingga kamu dapat mengaktifkan dan merekam menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Keunggulan ponsel ini terletak di fitur kamera depan. Dengan resolusi 50MP, ponsel ini sudah dilengkapi dengan Eye AutoFocus.

Uniknya, autofokus ini mampu mengikuti pergerakan objek dan menyesuaikan cahaya sekitar sehingga hasil foto kamera depan pasti bagus. Banyak pilihan mode yang bisa kamu terapkan dari foto potrait, seperti Face Beauty, Bokeh, fine tuning warna, dan masih banyak lagi.

Harga Vivo V23e Terbaru

vivo v23e harga dan spesifikasi
vivo v23e harga dan spesifikasi

Saat pertama kali rilis, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp3.999.000,00. Kabar gembiranya, kini ponsel ini sudah turun harga 400 ribu, loh. Harga Vivo V23e kini hanya Rp3.599.000,00. Kamu bisa membelinya secara online di toko resmi dan juga toko offline.

Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan satu unit Vivo V23e. Selain itu, di dalam boksnya juga terdapat SIM ejektor, charger, dokumen, headset, earphone jack adapter, kabel USB, case pelindung, dan pelindung layar yang sudah diaplikasikan.

Untuk pembaca yang tertarik beli, bisa langsung klik tombol di bawah ini. Penulis sudah siapkan tombol yang akan  mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Jadi, kamu bisa cek harga Vivo V23e terbaru. So, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e

SpesifikasiVivo V23e
DesainFrame plastic
Body belakang terbuat dari material plastic
Berat172 gram
Dimensi160.9 x 74.3 x 7.4 mm
Layar6.44 inci
AMOLED
Rasio body ke layar 83.8%
Resolusi1080 x 2400 piksel
ChipsetMediatek Helio G96
GPUMali-G57 MC2
RAM8GB
ROM128GB
OSAndroid 11
Funtouch 12
Kamera Belakang64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
FiturDual-LED dual-tone flash
HDR
Panorama
Gyro-EIS
Video [email protected]
Kamera Depan50 MP, f/2.0, (wide), AF
FiturHDR
Video [email protected]
BateraiLi-Po 4050 mAh, non-removable
Fast Charging 44W, 69% in 30 min (advertised)
WarnaBlack Aurora
HargaRp 3.999.000
Tabel spesifikasi Vivo V23e (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui Vivo V23e harga dan spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kekurangan

  1. Belum ada sertifikasi IP rating
  2. Belum 5G
  3. Refresh rate standar 60Hz
  4. Speaker belum stereo

Kelebihan

  1. Desain premium dan ramping
  2. Layar AMOLED yang jernih dan lebar
  3. Fitur kamera lengkap
  4. Kualitas kamera dapat diandalkan
  5. Fast charging yang ngebut
  6. Kapasitas RAM besar dan lega

Itulah beberapa Vivo V23e kelebihan dan kekurangan. Dengan penilaian tersebut, kamu bisa mempertimbangkan saat ingin membeliny.

Review Vivo V23e

harga vivo v23e
harga vivo v23e

Ponsel ini memang memiliki daya tarik. Fitur-fiturnya tentu dapat memenuhi kebutuhan baik untuk bekerja maupun fotografi.

Jika digunakan untuk bermain gim pun masih lancar-lancar saja selama buka gim HD dengan settingan grafik tinggi. Overall, RAM 8GB sudah mampu menjalankan berbagai macam aplikasi bersamaan dengan lancar. Dapat diandalkan lah untuk pekerjaan yang multitasking.

Fitur kameranya apalagi. Cocok banget buat kamu yang suka selfie. Video call juga makin asyik karena dapat mengaktifkan kamera depan dan belakang sekaligus.

Dengan kamera ini tentu kamu bisa menghasilkan foto dan video yang berkualitas. Minim cahaya nggak masalah karena mode SuperNight bikin foto tetap terang dan jelas.

Jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa membeli Vivo V23e yang versi baru, yaitu Vivo V23e 5G. Dukungan jaringan yang sudah 5G tentu akan membuat pengalaman menjelajah internet lebih menyenangkan.

Namun, jika 4G sudah cukup, kamu bisa memilih ponsel Vivo V23e. Meskipun masih 4G, ponsel ini sudah dilengkapi dengan NFC.

Oke, sepertinya itu dulu review kelebihan dan kekurangan Vivo V23e. Jika kamu mencari Vivo V23e harga 2 jutaan, mungkin kamu bisa membeli yang bekas di marketplace. Selama ponsel original dan masih berfungsi dengan baik, tentu membeli ponsel bekas tak masalah.

1/5 - (1 vote)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like