Kelebihan dan Kekurangan Vivo X70 Pro: Desain Elegan, Kamera Oke!

Review Vivo X70 Pro
Review Vivo X70 Pro

Bulan September lalu, Vivo menghadirkan seri Vivo X70 Pro di tanah air. Dan sebagai ponsel flagship terbaru, tentu kamu bisa menemukan banyak sekali pembaruan. Tapi, sebelum beli, simak dulu yuk gimana kelebihan dan kekurangan Vivo X70 Pro.

Vivo X70 Pro Spesifikasi

Masih bekerja sama dengan ZEISS, Vivo Indonesia hadirkan smartphone terbaru Vivo X70 Pro kepada konsumen di Tanah Air. Tentu masih dengan mengutamakan kemampuan fotografi serta videografinya sembari menyempurnakan bagian-bagian lain.

Sensor kameranya kini lebih banyak, desainnya disempurnakan dengan opsi warna baru, dan baterai lebih besar dengan dimensi masih relatif sama. Maka wajar kalau harga jualnya naik sedikit dari seri sebelumnya yang masih tergolong lebih terjangkau bila dibandingkan flagship kamera lainnya.

Singkatnya, Vivo X70 Pro hadir lebih sempurna. Sebuah hal yang wajar untuk generasi yang lebih baru. Buat kamu yang ingin meminang Vivo X70 Pro tapi masih ragu, nggak ada salahnya untuk memperhatikan review mengenai Vivo X70 Pro ini.

Nah, biar nggak penasaran berikut ulasan lengkap yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber.

vivo x70 pro spesifikasi
vivo x70 pro spesifikasi

Desain dan Layar

Secara keseluruhan Vivo X70 Pro punya dimensi yang tergolong kompak, tipis 158.3 x 73.2 x 8 mm dan ringan (184 gram) untuk sebuah flagship. Lengkap dengan lengkungan 3D pada bagian sisi kiri kanan, baik bagian depan maupun belakang. Sisi atas dan bawah sama-sama dibuat flat sehingga smartphone ini dapat berdiri sendiri bila diperlukan.

Dengan frame berbahan aluminium, bodi belakang Vivo X70 Pro bebas bekas sidik jari, tapi juga terasa sangat licin terutama untuk telapak tangan yang mudah berkeringat. Terdapat dua pilihan warna yakni Aurora Dawn dan Cosmic Black.

Dimensinya masih sama seperti generasi sebelumnya, cukup besar di 6,56 inci dan masih sangat nyaman untuk penggunaan satu tangan, berkat bezelnya yang ramping serta lengkungan 3D di kedua sisinya. Menggunakan panel E5 AMOLED 120Hz, sudah mendukung HDR10+, plus bisa menyala cerah sampai 1300 nits sehingga melihat konten dari layar vivo X70 Pro terasa memanjakan mata.

Performa dan Chipset

Vivo X70 Pro tak lagi dipasangkan dengan chipset Qualcomm, melainkan menggunakan MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm) dan CPU Octa-core (1×3.0 GHz Cortex-A78 & 3×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55) serta Sistem Operasi Android 11.

Performanya yang sangat kencang bikin pengguna makin nyaman untuk keperluan apa pun, mulai dari multitasking sampai bermain game. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 12GB serta dipasangkan dengan fitur Extended RAM 4GB, aktif secara default, mengambil kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB.

vivo x70 pro harga dan spesifikasi
vivo x70 pro harga dan spesifikasi

Kamera

Dengan dimensi modul kamera yang lebih besar, Vivo X70 Pro kini kembali mengusung empat sensor kamera. Vivo mengklaim video yang dihasilkan jauh lebih stabil berkat system micro gimbal yang disempurnakan.

Sensor utamanya yaitu Sony IMX766V 50MP dengan sensor lebih besar, dipasangkan dengan laser autofocus. Selain itu ada sensor ultra wide-angle yang kini mendukung autofocus juga. Dua sensor lainnya adalah telefoto 2x optical zoom, serta periskop 5x optical zoom (dilengkapi OIS).

Lalu bagaimana dengan hasil foto dari kamera Vivo X70 Pro? Peningkatan yang paling terasa ada pada hasil foto malam yang memang benar lebih jernih/lebih bebas flare dari lampu di sekitar.

Serta adanya sensor periskop untuk fleksibilitas yang lebih baik. Satu lagi, sensor ultra wide-nya terasa lebih baik, secara kualitas dan dengan adanya autofocus.

Vivo X70 Pro Harga Terbaru di Indonesia

vivo x70 pro harga
vivo x70 pro harga

Dengan fitur lengkap serta kamera yang ciamik, Vivo X70 Pro dibanderol dengan harga Rp10.999.000 saja. Otulah harga yang penulis dapatkan ketika mengecek lewat situs resmi Vivo Indonesia.

Ya, sebuah harga yang pantas untuk smartphone di kelasnya. Apalagi kalo mempertimbangkan beragam keunggulan yang dimilikinya.

Beruntungnya, penulis menemukan harga Vivo X70 Pro yang lebih variatif di toko online. Tertarik membeli? Langsung cek lewat tautan di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X70 Pro

Tabel spesifikasi Vivo X70 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Vivo X70 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Setelah mengetahui gimana spesifikasi dan harga Vivo X70 Pro, tentu kurang lengkap rasanya kalo gak mengintip keunggulan serta kelemahan HP Vivo terbaru ini. Tanpa panjang lebar, berikut ini kelebihan dan kekurangan Vivo X70 Pro yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber.

Kelebihan

  • Desain Elegan
  • Layar OLED Terbaik
  • Performa Tangguh
  • Daya Tahan Baterai yang Awet
  • Pengisian Cepat 44 W
  • Kamera Oke

Kekurangan

  • Hanya Unggul di Satu Kamera Utama
  • Masih Menggunakan Mono Speaker

Vivo X70 Pro Review

Kelebihan dan kekurangan Vivo X70 Pro
Kelebihan dan kekurangan Vivo X70 Pro

Dengan performa dan fitur yang ditawarkan, wajar aja kalau harganya lebih mahal Rp1 juta dari seri sebelumnya. Sebab, memang peningkatan yang dibawa oleh Vivo X70 Pro terasa sangat layak.

Performa kencang, baterai lebih irit, kamera yang lebih versatile nan berkualitas, tampil dalam desain yang tipis dan tergolong nyaman untuk penggunaan satu tangan.

Flagship, memang, tapi juga masih punya kekurangan di berbagai lini. Mulai dari speaker yang belum stereo, vibration motor terasa kurang, juga tanpa IP rating alias belum bisa basah-basahan.

Para pengguna yang sering bekerja di luar ruangan wajib hati-hati nih, apalagi kalau musim hujan. Sebuah produk yang cukup bisa dimaklumi karena fokus utamanya adalah kamera.

vivo x70 pro indonesia
vivo x70 pro indonesia

Nggak cuma itu, andai software untuk memroses setiap gambar yang ditangkap dari kamera Vivo X70 Pro tidak terlalu agresif dalam kondisi tertentu, bakal mutlak jadi yang favorit para penggemar fotografi.

Meski terkadang hasilnya menyoal selera, jadi sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing dari kalian, ya!

Nah, usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo X70 Pro. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP terbaru di atas bisa membantumu sebelum mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like