Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s (2021): Desain Kekinian, Harga Di Bawah 2 Juta

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y15s (Vivo Global0
Kelebihan dan kekurangan Vivo Y15s (Vivo Global0

Segmen HP entry-level kedatangan jagoan baru. Kali ini, Vivo nggak ingin ketinggalan langkah dari kompetitor yang punya lebih banyak pilihan. Diberi nama Vivo Y15s, ponsel murah ini memiliki sejumlah keunggulan. Tapi, sebelum beli, yuk kenali dulu gimana kelebihan dan kekurangan Vivo Y15s.

Vivo Indonesia menambah model baru dalam portofolionya tahun ini. HP Android murah bernama Vivo Y15s ini baru saja diluncurkan perusahaan beberapa hari lalu.

Ya, tanpa perayaan meriah serta kampanye digital untuk menarik perhatian masyarakat luas. Tiba-tiba saja penulis menemukannya lewat situs resmi Vivo Indonesia.

Meskipun begitu, bukan berarti ponsel anyar ini bisa kita lewatkan. Apalagi, Vivo menawarkan produk anyar yang cukup menggoda.

Kombinasi baterai berkapasitas besar, desain kekinian, serta harga cuma Rp 2 jutaan sudah menjadi alasan yang cukup bagi pencari ponsel di Indonesia. Kamu salah satunya?

Tapi, sebelum memutuskan untuk beli, alangkah baiknya kalo kamu lebih mengenai perangkat ini. Dan di bawah, tim Droila sudah merangkumkan beberapa informasi penting yang wajib diketahui. Mulai dari spesifikasi, review, serta kelebihan dan kekurangan Vivo Y15s.

Tanpa panjang lebar, langsung aja simak uraian di bawah, ya.

Spesifikasi dan harga Vivo Y15s 2021 (Vivo Global)
Spesifikasi dan harga Vivo Y15s 2021 (Vivo Global)

Spek Vivo Y15s 2021

Sebenarnya, ponsel ini tidaklah benar-benar baru. Nama yang sama pernah diluncurkan perusahaan pada tahun 2015 lalu.

Meskipun begitu, kalo kita mempertimbangkan desain dan spesifikasi, Vivo Y15s memiliki berbagai hal yang terdapat pada ponsel terkini. Mulai dari desain, kamera, sampai sistem operasi. Tanpa panjang lebar, langsung simak uraian mengenai spesifikasi Vivo Y15s di bawah ini.

Desain

Seperti umumnya ponsel entry-level, Vivo Y15s dilapisi material plastik di bagian belakang. Hasilnya, genggaman terasa lebih licin dan membuat ponsel gampang selip. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa menambahkan soft atau hard case.

Di bagian belakang, kita akan menemukan desain yang sedikit berbeda. Modul berbentuk persegi panjang dengan dua buah lensa berukuran besar. Sekilas, kita bisa mendapati jejak desain Xiaomi pada perangka ini.

Tapi, masalah tiru meniru bukanlah persoalan besar. Apalagi, berkat desain baru tersebut, Vivo Y15s tampak berbeda dan lebih menawan.

Desain Vivo Y15s (Vivo Global)
Desain Vivo Y15s (Vivo Global)

Layar

Tak ada yang istimewa di bagian layar. Perusahaan masih mengandalkan panel IPS LCD yang mampu menghasilkan grafis berkualitas 720 x 1600.

Yang patut dijadikan catatan, ukurannya cenderung lebih lebar ketimbang Vivo Y series lainnya. Bisa disimpulkan, akhirnya Vivo mengikuti tren masyarakat yang membutuhkan HP berlayar besar dengan harga terjangkau.

Sayang, perusahaan lupa melapisi layar depan dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass. Sehingga, untuk kamu yang punya banyak aktivitas lapangan, harap pertimbangkan ulang jika ingin membeli produk ini.

Kamera

Satu-satunya peningkatan yang bakal kamu dapatkan dari HP Vivo terbaru ini hanyalah desain. Modul berbentuk persegi panjang membungkus dua kamera utama dengan lensa berukuran cukup besar.

Selain itu, tak ada yang istimewa. Soalnya, untuk harga 1,8 jutaan, terdapat beberapa produk yang dibekali lebih banyak kamera. Misal HP terbaru dari Tecno atau Infinix.

Kamera utama di bagian belakang memiliki kemampuan 13MP lensa wide dengan dukungan fitur AF (Auto-focus). Kamera kedua berkemampuan 2MP dan menggunakan sensor kedalaman. Tak ada fitur fotografi tambahan.

Sementara itu, kamera depan dibungkus notch berbentuk tetesan air. Kamera ini memiliki kemampuan 8MP. Beruntungnya, kamu bisa menghasilkan rekaman video berkualitas 1080p @30fps melalui bagian ini. Sehingga, video untuk TikTok yang kamu bikin pun lebih jernih dan berwarna.

Kamera Vivo Y15s 2021 (Vivo Global)
Kamera Vivo Y15s 2021 (Vivo Global)

Dapur Pacu

Sebagaimana HP entry-level keluaran 2021, Vivo Y21s juga mengandalkan chipset keluaran MediaTek. Yakni seri MediaTek Helio P35.

Memang, ini bukanlah chipset paling canggih saat ini. Pula bukan yang terbaru. Meskipun begitu, Vivo Y21s dijamin berperforma lebih kencang. Soalnya, perusahaan mengandalkan Android Go sebagai sistem operasi perangkat.

Ya, versi ringan yang dikembangkan dari Android 11 ini tentu saja akan membuat performa lebih kencang. Di samping itu, juga menjamin perangkat anti lelet dan lag. Tak hanya itu, Vivo Y15s juga dibekali RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Cukup besar, bukan?

Harga Vivo Y15s 2021

Review Vivo Y15s (NaijakNowHow)
Review Vivo Y15s (NaijakNowHow)

Di atas, penulis sudah sedikit membocorkan harga Vivo Y15s 2021. Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, harga Vivo Y15s 2021 terbaru dibanderol Rp 1,899 juta saja.

Namun, menurut Droila, harga tersebut cukup tinggi. Apalagi untuk ukuran ponsel yang punya dua kamera serta ditenagai Helio P35.

Bagaimana tidak, kita sudah memiliki beberapa pilihan yang dibekali spesifikasi lebih tinggi. Seperti Tecno Spark 7 Pro yang sudah didukung Helio G80 atau beberapa HP Realme terbaru.

Di tengah persaingan tersebut, keputusan perusahaan tentu saja terlihat unik. Tapi, bagi penggemar setia, fakta tersebut bukanlah penghalang untuk memiliki HP Vivo terbaru ini, bukan.

Nah, untuk pembaca Droila yang tertarik beli Vivo Y15s 2021, harap tenang. Penulis sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Jadi, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s 2021

Spek lengkap Vivo Y21s 2021 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Vivo Y21s 2021 (Dok.Istimewa Droila)

Melihatnya sekilas, Vivo Y15s 2021 memanglah produk yang menggoda. Desain sesuai tren terkini. Serta layar lebar dan baterai dengan daya tahan panjang.

Tapi, bukan berarti ponsel ini hadir tanpa kekurangan. Dan supaya kamu lebih mengenalnya, penulis sudah siapkan kelebihan dan kekurangan Vivo Y15s 2021. Cek uraian di bawah ini, ya.

Kekurangan

  • Harga terlalu mahal
  • Masih didukung chipset lawas
  • Penyimpanan internal cuma 32GB
  • Hanya didukung dua kamera utama
  • Tanpa perlindungan Corning Gorilla Glass

Kelebihan

  • Dukungan Android 11 Go Edition
  • Baterai 5000 mAh dengan daya tahan panjang
  • Sensor sidik jari yang terletak di samping
  • Tren menggoda dan kekinian

Review Vivo Y15s 2021: Cukup Menggoda, Hanya Cukup Saja…

Pembeli kini sudah lebih cerdas dan pandai dalam menentukan pilihan. Apalagi, sudah ada lebih banyak pilihan produk yang tersedia di pasaran.

Oleh karena itu, menurut kami, bukanlah keputusan terbaik jika tetap mempertahankan strategi lama. Hanya mengulang teknologi dan spesifikasi lawas dengan lapisan desain terkini.

Memang, jika dipandang, Vivo Y15s 2021 lebih menggoda ketimbang pendahulunya. Tapi, 5 tahun adalah waktu yang panjang. Terutama untuk perkembangan teknologi. Dan dalam hal ini, Vivo musti belajar banyak dari para kompetitornya.

Jadi, secara keseluruhan, Vivo Y15s bukanlah ponsel pilihan jika kamu mencari performa. Hanya saja, untuk pemakaian ringan dan kebutuhan sehari-hari, Vivo Y15s bisa jadi jawaban yang tepat.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y15s. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like