Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y20s G: Varian Anyar dengan Dukungan Memori Super Besar!

Harga Vivo Y20s G (Vivo)
Harga Vivo Y20s G (Vivo)

Vivo Indonesia menawarkan produk anyar di kelas HP harga 2 jutaan. Punya penyimpanan super lega, diperkirakan ponsel ini bakal jadi incaran banyak pengguna HP Android yang ingin ganti perangkat. Sebelumnya, simak dulu yuk bagaimana kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s G.

Sejak awal diluncurkan, seri Y menjadi andalan perusahaan dalam persaingan HP kelas menengah dan low. Di Indonesia, berkat produk dari kelas ini pula Vivo sukses merajai pasar dan menjadi ponsel paling laris selama tahun 2020.

Baru-baru ini, Vivo menambah anggota baru di kelas tersebut. Diberi nama Vivo Y20s G, ponsel anyar ini diumumkan pada hari Senin (22/2) lalu. Melalui Vivo Y20s G, perusahaan menawarkan produk dengan kapasitas super lega. Baik dalam hal penyimpanan serta kapasitas baterai yang tahan lebih lama.

Tanpa perayaan, pula publikasi ke berbagai media secara besar-besaran. Tapi, bukan berarti ponsel ini nggak layak dipertimbangkan. Terutama untuk pembeli yang menyiapkan budget pas-pasan, varian dari produk Vivo Y20 ini bisa jadi jawaban dari apa yang kamu inginkan.

Nah, sebelum beli, simak terlebih dulu uraian lengkap mengenai Vivo Y20s G di bawah. Tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber terkait review, spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s G.

Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

HP Vivo Y20s G (Vivo)
HP Vivo Y20s G (Vivo)

Spesifikasi Vivo Y20s G

Berdasarkan penjelasan perusahaan melalui website resmi, Vivo Y20s G diklaim mampu mendukung kebutuhan pengguna sehingga lebih produktif. Yang jelas, pengguna tak perlu merisaukan kendala lag yang kerap dialami berbagai perangkat Android.

Pasalnya, perusahaan sudah membekali Vivo Y20s G dengan memori penyimpanan super besar –di kelas HP harga 2 jutaan. Ya, Vivo Y20s G memiliki kapasitas ROM sebesar 128GB dengan RAM 4GB. Jumlah yang tentu memudahkan pengguna menyimpan beragam jenis file dan aplikasi, bukan?

Jika jumlah penyimpanan itu dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan kartu SD. Tak tanggung-tanggung, HP Vivo kelas menengah ini mendukung pengoperasi kartu SD berkapasitas hingga 1TB! Apalagi, slot kartu SD sudah dirancang sendiri. Pengguna pun bisa lebih leluasa mengaktifkan dua kartu SIM.

Desain Vivo Y20s G (Vivo)
Desain Vivo Y20s G (Vivo)

Dalam hal performa, Vivo Y20s G mengandalkan tenaga dari chipset gaming miliki MediaTek. Tak lain adalah chipset MediaTek Helio G80. Banyak pengamat teknologi mengakui bahwa chipset ini cukup mumpuni dan mampu menghasilkan grafis berkualitas tinggi dengan kinerja yang lebih powerful ketimbang pendahulunya.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah menambahkan teknologi HyperEngine Game pada perangkat. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk menjalankan manajemen yang lebih dinamis pada bagian GPU, CPU, dan memori. Artinya, bermain game berat pun bisa lebih lancar dan aman dari gangguan perangkat yang jadi lebih lambat dan mudah panas.

Untuk menunjang performa gaming, Vivo menambahkan fitur Multi-Turbo 3.0. Fitur ini mampu meningkatkan performa aplikasi gaming. Selain itu, juga memungkinkan perangkat untuk menjalankan multitasking tanpa memberi beban berlebih pada dapur pacu maupun mesin.

Spesifikasi Vivo Y20s G (Vivo)
Spesifikasi Vivo Y20s G (Vivo)

Usai sibuk mengulik jeroan, kini waktunya melihat tampilan. HP Vivo Y20s G memiliki dimensi 164,41 × 76,32 × 8,41 mm dengan bobot 192,3 gram. Di bagian punggung perangkat, kamu akan menemukan modul berbentuk persegi yang berisi tiga buah kamera.

Kamera belakang Vivo Y20s G masing-masing berkemampuan 13MP + 2MP + 2MP. Terdapat dua pilihan warna yang bisa kamu bawa pulang. Yakni Obsidian Black dan Purist Blue.

Sementara itu, di bagian depan, Vivo membekali Y20S G dengan layar IPS LCD. Layar ini memiliki lebar 6,51 inci. Cukup lebar dan mampu menghasilkan grafis lebih lapang, bukan? Layar Y20s G dirancang agar mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1.600 x 720 piksel HD+.

HP ROM besar harga 2 jutaan ini tentu terlihat makin menarik berkat pengoperasi OS Android 11. Seperti kita tahu, inilah OS Android terbaru yang baru dipakai pada beberapa perangkat saja. Selain itu, masih ada UI Customization Funtouch OS 11 yang menawarkan fitur lebih banyak dan menjanjikan kemudahan bagi pengguna.

Harga Vivo Y20s

Kamera belakang Y20s G (Vivo)
Kamera belakang Y20s G (Vivo)

Saat Vivo Indonesia memperkenalkan perangkat terbarunya ini, disebutkan bahwa harga Vivo Y20s G sebesar Rp 2,599 juta. Itu adalah harga resmi yang diberikan perusahaan untuk Y20s G.

Kini, kamu bisa mendapatkan Vivo Y20s G di toko resmi Vivo. Baik toko online maupun offline. Namun, jika kamu membeli Vivo Y20s G melalui Shopee, kamu berhak mendapatkan promo menarik yang dijamin menguntungkan.

Promo ini berlangsung sejak 22-28 Februari. Ada beragam hadiah yang bisa kamu bawa pulang. Antara lain voucher Grab senilai 20K, gratis berlangganan JOOX selama 1 bulan, serta promo berlangganan Vidio.com hingga 30 persen. Pengin mencoba?

Nah, untuk memudahkan pembaca yang tertarik memiliki ponsel anyar ini, penulis sudah mencantumkan tautan yang mengarah ke berbagai toko online. Langsung cek aja ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y20s G

Spesifikasi lengkap Vivo Y20s G (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Vivo Y20s G (Dok.Istimewa Droila)

Vivo Indonesia hadir dengan produk yang minim cela. Bagaimana tidak, pengguna bisa mendapatkan ponsel yang didukung chipset gaming dengan harga Rp 2 jutaan aja.

Tapi, bagaimanapun, setiap perangkat tentu memiliki kekurangan. Dan menurut pengalaman penulis, begini kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s G.

Kekurangan

  • Konfigurasi kamera terlalu rendah untuk ponsel harga Rp 2 jutaan
  • Performa Funtouch OS 11 masih memiliki banyak kendala dan glitch
  • Minim mode fotografi
  • Kemampuan kamera depan terlalu kecil
  • Tanpa lapisan Corning Gorilla Glass
Kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s G (Vivo)
Kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s G (Vivo)

Kelebihan

  • Dukungan chipset gaming
  • Fitur gaming yang sudah dioptimalkan dan berani bersaing dengan perangkat lain
  • ROM 128GB yang bisa ditingkatkan hingga 128GB
  • Baterai berkapasitas 5.000 mAh

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s G yang wajib kamu ketahui. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam menentukan keputusan sebelum beli perangkat ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like