Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21T: Ponsel Anyar Buat Anak Muda

Kelebihan dan kekurangan Vivo y21T
Kelebihan dan kekurangan Vivo y21T

Vivo mengawali tahun 2022 dengan meluncurkan seri Vivo Y21T. Hadir dengan mengikuti tren kekinian, ponsel ini diharapkan bisa jadi jagoan anak muda untuk terus eksis di dunia maya. Tertarik menjadikannya sebagai ponsel pengganti? Simak dulu gimana review, spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T di bawah ini.

Vivo Y21T hadir dengan kualitas kamera yang unggul dan kapasitas baterai yang besar. Sangat cocok buat kamu yang ingin eksis di dunia maya dengan budget 3 jutaan.

Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T. Dan di bawah, tim Droila sudah menyiapkan berbagai informasi yang kamu butuhkan mengenai HP Vivo terbaru ini.

Mulai dari review, spesifiksi dan hrga Vivo Y21T. Lebih lengkap, langsung cek aja penjelasan di bawah, ya.

Spesifikasi dan harga Vivo Y21T
Spesifikasi dan harga Vivo Y21T

Spesifikasi Vivo Y21T

Vivo Y21T memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Meskipun belum 5G, ponsel ini sudah menggunakan fabrikasi 6nm sehingga penggunaan dayanya cukup efisien. Selanjutnya  mari kita ulas komponen lainnya.

Desain dan Layar

Desain HP kelas menengah terbaru ini mengikuti perkembangan gadget terkini. Dengan ketebalan 8 mm dan berat 182 gram, ponsel ini begitu nyaman digenggam bahkan saat menggunakan satu tangan. Vivo Y21T hadir dengan dua varian warna, Midnight Blue dan Pearl White.

Body bagian belakang dan frame terbuat dari plastik yang dilapisi anti-glare sehingga sidik jari tidak membekas dan tetap terlihat glowing.

Vivo Y21T menggunakan layar IPS LCD. Kamu akan dimanjakan dengan tampilan layar selebar 6,51 inci yang dilapisi waterdrop notch. Sayangnya layar ponsel ini hanya bisa menampilkan kualitas HD+ dengan resolusi  720 x 1600 pixel.

Sensor sidik jari juga belum terdapat pada layar, namun diletakkan pada body samping kanan disatukn dengan tombol power.

Review Vivo Y21T
Review Vivo Y21T

Performa dan Chipset

Performa HP Vivo terbaru ini cukup bisa diandalkan karena menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 680  octa core. CPU yang digunakan cukup kencang, yaitu Kryo 265 Gold 2,4 GHz.

CPU ini disandingkan dengan GPU Andreno 610 1,1 GHz serta RAM 6GB yang dapat di perluas 2GB. Jadi  RAM maksimalnya 8GB. Memori internalnya cukup luas, yaitu 128 GB, sedangkan memori eksternalnya dapat menyimpan hingga 1TB.

Kapasitas baterai juga cukup besar, yaitu 5000 mAH. Kamu bisa mengisi daya kembali menggunakan charge tipe C yang sudah dilengkapi fitur fast charging 18W.

Kamera Vivo Y21T
Kamera Vivo Y21T

Kamera

Kamera belakang Vivo Y21T cukup bisa diandalkan. Dengan resolusi kamera utama 50 MP, kamu bisa mengabadikan momen dengan kualitas gambar detail dan tajam.

Kamera kedua ada kamera makro 2 MP dan kamera dept 2 MP. Dengan kedua kamera tersebut kamu dapat memfokuskan gambar sehingga latar belakang nampak blur. Sangat kekinian bukan?

Sementara itu kamera depan hanya 8 MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur Super Night Selfie. Dengan begitu kamu dapat swafoto dalam ruangan redup tanpa menggunakan flash. Kualitas video yang dihasilkan oleh kamera depan dan belakang beresolusi 1080p di 30 fps.

Harga Vivo Y21T

Harga Vivo Y21T
Harga Vivo Y21T

Harga Vivo sejak pertama kali peluncuran hingga saat ini masih sama, yaitu Rp3.099.000,00. Itu adalah harga resmi Vivo Y21T yang penulis dapatkan dari situs official Vivo Indonesia.

Tentu dengan harga ini kamu belum mendapatlan bonus seperti saatpertama kali diluncurkan. Kamu bisa membeli HP kelas menengah ini secara online maupun offline.

Nah, untuk pembaca yang tertarik membeli, penulis sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Jadi, langsung aja cek harga Vivo Y21T terbaru lewat tombol di bawah, ya.

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T

Spek lengkap Vivo Y21T (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Vivo Y21T (Dok.Istimewa Droila)

Kita sudah menbahas spesifikasi dan harga Vivo Y21T dengan detail. Sekarang saatnya kita simpulkan kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T. Apa saja?

Kekurangan

  • Layar IPS LCD
  • Tampilan gambar maksimal HD+
  • Kamera depan kurang maksimal
  • Pengisian baterai dengan teknologi fast charge 18W

Kelebihan

  • Menggunakan chipset Snapdragon 680
  • Kamera belakang 50 MP
  • Kapasitas baterai sudah 5000 mAH
  • Desain ramping dan warna elegan

Review Vivo Y21T

spesifikasi Vivo Y21T
spesifikasi Vivo Y21T

Berdasarkan kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T, secara garis besar, HP Vivo terbaru ini unggul dalam performa. Penggunaan chipset Snapdragon 680 dapat menunjang kebutuhan sehari-hari baik untuk sosmed dan game multiplayer.

Apalagi ponsel ini sudah menggunakan Funtouch OS 12 dan fitur gaming, seperti Ultra Game Mode dan Multi Turbo 5.0 sehingga kemampuan hardware dapat dimaksimalkan.

Dengan harga 3jutaan ponsel ini cukup worth it karena menggunakan RAM 6GB yang dapat diperluas hingga 8GB. Kamu bisa multitasking dengan nyaman tanpa loading aplikasi yang lama.

Fitur kamera depan yang kurang maksimal jika dibandingkan dengan kamera belakang membuat foto ini kurang maksimal untuk berswafoto. Tapi Vivo menyadari hal ini dan menutupi kekurangannya dengan penggunaan teknologi Super Night Selfie.

Jadi, kamu pun bisa berswafoto di mana saja.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like