Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33s: Review, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

kelebihan dan kekurangan vivo y33s (Unbox)
kelebihan dan kekurangan vivo y33s (Unbox)

Bulan Oktober lalu, Vivo Indonesia meluncurkan jagoan terbarunya. Diberi nama Vivo Y33s, model ini merupakan HP kelas menengah terbaru dari perusahaan. Lantas, akankah ponsel anyar ini sukses mencuri perhatian? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan tim Droila mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y33s di bawah ini.

Vivo Y33s adalah HP kelas menengah terbaru dari Vivo Indonesia. Sebelumnya, ponsel ini sudah lebih dulu mendarat di India pada bulan Agustus lalu. Dan setelah dua bulan penantian, kini penggemar Vivo di Indonesia sudah bisa mencicipi performa ponsel anyar ini.

Menawarkan desain elegan, membuat Vivo Y33s tak terlihat seperti ponsel kelas menengah pada umumnya. Di samping itu, penambahan modul dengan penyusunan kamera seperti kepunyaan Vivo X series, membuat ponsel ini terlihat mewah.

Namun, akankah berbagai keunggulan di bagian desain itu juga diimbangi dengan performa yang bisa diandalkan? Untuk menjelaskan lebih lengkap, tim Droila sudah merangkumkan berbagai informasi terlengkap seputar ponsel ini. Mulai dari spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Vivo Y33s.

Penasaran? Langsung cek aja, ya.

Spesifikasi dan harga Vivo Y33s (Unbox)
Spesifikasi dan harga Vivo Y33s (Unbox)

Vivo Y33s Spesifikasi

Secara keseluruhan, Vivo Y33s dibekali dengan bodi yang terbilang ramping. Ketebalan perangkat Cuma 8mm saja. Sementara itu, balutan warna gradasi membuat HP Vivo Y33s tampak lebih elegan.

Nah, untuk spesifikasi Vivo y33s yang lebih lengkap, scrolling lagi aja, ya.

Desain

Sekilas, Y33s terlihat lebih premium daripada Y31 (2021), mengikuti bahasa desain V20 hingga bentuk modul kamera. Droila berkesempatan untuk mengulas model dengan warna Mid Day. Tersusun atas warna biru dan merah muda, disertai finishing matte yang terbukti tahan terhadap noda dan sidik jari.

Berbeda dengan Y31 (2021), Y33s memiliki bingkai datar, memberikan tampilan yang lebih kotak. Tata letak tombol dan port tetap sama: slot kartu SIM di sisi kiri, tombol daya dan kontrol volume di sisi kanan, dan port USB-C, loudspeaker, dan jack headphone di bagian bawah. Seperti Y31 (2021), Anda juga mendapatkan pemindai sidik jari yang dipasang di samping pada Y33s.

Layar

Karena kemiripannya, Y33s memiliki layar Full HD+ IPS 6,58 inci yang sama dengan yang digunakan pada Y31 (2021), hingga poni berbentuk tetesan air untuk kamera selfie 16 megapiksel.

Mungkin sebagian pengguna merasa desainnya kurang kekinian. Tahun 2021, HP yang dijual dengan harga di atas Rp 3 juta menawarkan desain berbentuk tetesan air. Tapi, kelebihannya, layar HP Vivo Y33s menawarkan warna yang tajam dengan rentang kecerahan yang memuaskan.

Kamera

Y33s mendapat upgrade dengan kamera utama, menggunakan sensor 50 megapiksel baru yang secara fisik lebih besar dari kamera 48 megapiksel yang digunakan pada Y31 (2021). Ini menjelaskan ruang yang lebih besar yang ditempati kamera, mengambil sebagian besar bagian atas modul kamera.

Selfie di Y33s juga lebih baik daripada Y31 (2021) berkat sensor 16 megapiksel beresolusi lebih tinggi dan pasca-pemrosesan yang lebih baik.

Performa dan Dapur Pacu

Meskipun juga memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, Y33s menggunakan prosesor Helio G80, bukan Snapdragon 662 yang ada pada iterasi sebelumnya.

Berdasarkan uji coba benchmark, Helio G80 mengalahkan Snapdragon 662 dengan tes single-core dan GPU, yang membuat prosesor pilihan Y33 lebih bertenaga daripada yang digunakan pada Y31 (2021).

Dengan Y33s yang menawarkan kinerja GPU yang lebih baik, ini membuatnya juga lebih baik daripada Y31 (2021) dalam hal bermain game.

Helio G80 adalah prosesor yang terbukti dalam hal departemen ini, jadi game seperti Asphalt 9 dan Genshin Impact akan berjalan dengan baik di Y33s – selama Anda mempertahankan pengaturan grafis untuk yang terakhir di sekitar Medium.

Seperti Y31 (2021), Y33s hadir dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya kabel 18w. Y33s bertahan selama 20 jam yang luar biasa dalam pengujian loop video kami, dan mengisi ulang baterai membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari 19% hingga 100%.

Vivo Y33s Harga Terbaru

vivo y33s indonesia (Unbox)
vivo y33s indonesia (Unbox)

Menurut penulis, harga masih menjadi tantangan yang belum mampu diatasi perusahaan. Ketika kompetitor mulai berani bersaing antara spesifikasi dan harga, Vivo masih mempertahankan gaya lama.

Menurut keterangan yang penulis dapat dari website resmi Vivo Indonesia, harga Vivo Y33s kini dibanderol Rp3,399 juta. Ya, untuk HP dengan MediaTek Helio G80, rasanya cukup mahal.

Namun, jika kamu tertarik untuk memiliki, penulis sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke beberapa toko online. Di beberapa toko online, penulis menemukan harga Vivo Y33s malah lebih beragam. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33s

Spek lengkap Vivo Y33s (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Vivo Y33s (Dok.Istimewa Droila)

Review vivo Y33s kami menunjukkan bahwa vivo Y33s menawarkan upgrade yang cukup banyak ketimbang untuk Y31 (2021) -yang tidak dibawa ke Indonesia. Memang, dari sisi kamera dan performa, Vivo Y33s menawarkan banyak peningkatan.

Tapi, menurut penulis, harganya cenderung agak mahal untuk HP 3 jutaan. Apalagi, kompetitor juga sudah menawarkan fitur serta komponen yang lebih menarik -misal kamera ultrawide serta refresh rate yang lebih tinggi.

Lebih lengkap, simak kelebihan dan kekurangan Vivo Y33s di bawah ini.

Kekurangan

  • Mahal untuk prosesor pilihannya
  • Masih belum ada kamera ultra wide-angle
  • Belum dilapisi Corning Gorilla Glass

Kelebihan

  • Peningkatan performa kamera utama
  • Daya tahan baterai luar biasa
  • Kamera 50MP

Review Vivo Y33s: Kemahalan!

Review Vivo Y33s (Unbox)
Review Vivo Y33s (Unbox)

Dengan smartphone Vivo Y33s, Anda tidak akan mengalami panas berlebih pada smartphone. Anda tidak akan menghadapi lag saat bermain game -dengan performa yang tetap mulus sekalipun dipakai untuk multitasking.

Menurut penulis, Vivo bisa dibilang sukses dalam menghadirkan produk yang kompetitif. Dukungan prosesor MediaTek merupakan peningkatan yang membuat ponsel ini makin menarik.

Apalagi, kamera serta RAM juga sudah dibekali dengan kapasitas yang lebih besar. Tentunya bakal memanjakan seluruh aktivitas dan kegiatanmu, bukan?

Tertarik membeli? Langsung klik tombol yang sudah disiapkan penulis di atas, ya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y33s. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Andorid terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum beli.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like