8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T: Super Night Camera Depan dan Belakang

kelebihan dan kekurangan vivo y33t
kelebihan dan kekurangan vivo y33t

Awal tahun 2022, tepatnya pada 11 Januari, Vivo Y33T resmi dirilis. Ponsel kelas menengah dengan harga 3 jutaan ini tentu memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, kali ini kita akan ulas kelebihan dan kekurangan Vivo Y33T.

Agar mampu bersaing dengan berbagai merek, tentu saja Vivo Y33T memiliki spesifikasi yang kekinian. Penasaran gimana performa HP Vivo terbaru ini? Scrolling terus dan simak penjelasan lebih lengkap yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini.

Spesifikasi Vivo Y33T

Sebagai ponsel kelas menengah, Vivo Y33T hadir dengan sejumlah pembaruan. Yang pasti, pembaruan yang membuat ponsel ini tetap tampak kekinian. Lantas, apa saja sih fitur baru yang sudah ditanamkan perusahaan pada Vivo Y33T? Simak penjelasan lengkap spesifikasi Vivo Y33T di bawah ini, ya.

vivo y33t spesifikasi dan harga
vivo y33t spesifikasi dan harga

Desain dan Layar

Desain menjadi salah satu komponen yang penting untuk menarik konsumen. Ada tiga varian warna: Mirror Black, Midday Dream, dan Starry Gold. Meskipun terbuat dari plastik kaca, tampilan ponsel ini tetap terlihat elegan dan bebas sidik jari.

Bodinya pun bisa dibilang ramping. Dimensinya 164,3 x 76,1 x 8 mm dan beratnya hanya 182g. Ringan banget, kan?

Di bagian depan, kamu akan menemukan layar IPS LCD berukuran 6,58 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar dan juga video dengan  resolusi Full HD (2408 x 1080 piksel). Teknologi incell dan P3 Color Gamut juga membuat tampilan lebih jernih dan detail yang cerah.

Nggak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz. Hal ini tentu saja membuat pengalaman scrolling lebih mulus dan enak dilihat.

Untuk keamanan, kamu bisa menggunakan fingerprint yang letaknya menyatu dengan tombol daya di sisi kanan. Kamu juga bisa membuka kunci menggunakan Face Access, loh.

spesifikasi dan harga Vivo Y33T
spesifikasi dan harga Vivo Y33T

Performa dan Chipset

HP kelas menengah terbaru ini menggunakan sistem operasional Android 11. Tampilan UI-nya juga lebih menarik karena menggunakan Funtouch 12.

Kali ini, Vivo menggunakan chipset Snapdragon 680 4G (6nm). CPU Octa-core yang digunakan memiliki kecepatan 2,4GHz dan 1,9GHz. Kualitas grafiknya pun didukung dengan GPU Andreno 610 (1,1GHz).

Dibandingkan denga  seri sebelumnya  tentu saja prosesor ini memiliki kecepatan yang lebih baik. So, kamu pun bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar tanpa lag.

Hal ini juga didukung dengan kapasitas memori internal yang besar loh, yaitu 128GB. RAM-nya 8GB dan bisa ditambah 4GB dengan cara mengalihkan ruang pada ROM. Jika memori internalnya masih kurang, kamu bisa menambahkan SD card hingga 1TB di slot kartu SIM.

Soal baterai? Don’t worry, kapasitas baterai ponsel ini 5.000 mAh. Selain itu, daya tahan baterainya juga awet berkat teknologi Vivo Energy Guardian.

Pengisian daya juga cepat. Ponsel ini mendukung fast charging 18. Kamu juga bisa menjadikan ponsel ini seperti powerbank dengan menggunakan fitur Reverse Charging.

Jika kamu suka main gim, ponsel ini menyediakan mode gim. Dengan mode tersebut, kamu bisa menggunakan RAM dan baterai lebih efisien. Kamu juga bisa menonaktifkan notifikasi agar tidak terganggu saat main gim.

vivo y33t harga
vivo y33t harga

Kamera

Ngomongin kamera, Vivo menanamkan konfigurasi tripel kamera belakang. Kamera utama 50MP yang sudah dilengkapi autofokus. Kamera makro 2MP dan kamera dept 2MP. Kamera ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p di 30 fps.

Kamera depan menggunakan resolusi 16MP. Kamera ini mampu menghasilkan gambar HD. Tak hanya itu, saat malam hari atau di tempat yang minim cahaya, kamu bisa selfie dengan hasil yang terang berkat Super Night Selfie dan Selfie Softlight Band.

Fitur kamera depan dan belakang termasuk lengkap. Ada mode malam, face beauty, potrait, pro, live photo, dan masih banyak lagi.

Harga Vivo Y33T Terbaru

vivo y33t spesifikasi
vivo y33t spesifikasi

Berdasarkan situs resminya, harga Vivo Y33T terbaru adalah Rp3.399.000,00. Kamu bisa membeli secara online di situs resminya atau di e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibi.

Selain online,  kamu juga bisa aja beli offline di konter terdekat. Jika membeli HP bekas pun jangan lupa utamakan kondisi dan keasliannya.

Saat memberi Vivo Y33T baru, kamu akan mendapatkan satu unit ponsel, kabel USB, pengisi daya, SIM ejektor, case pelindung, dan pelindung layar yang sudah diaplikasikan. Kalau beli bekas, pastikan juga kelengkapannya juga, ya!

Tertarik beli? Kamu bisa klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu akan diarahkan menuju halaman dari sejumlah toko online. Sehingga, kamu bisa cek harga Vivo Y33T terbaru dan terlengkap.

8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T

SpesifikasiVivo Y33T
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat182 gram
Dimensi164.3 x 76.1 x 8 mm
Layar6.58 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 83.4%
Resolusi1080 x 2408
Refresh rate 90Hz
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
GPUAdreno 610
RAM8GB
ROM128GB
OSAndroid 11
Funtouch 12
Kamera Belakang50 MP, f/1.8, (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash
Video [email protected]
Kamera Depan16 MP, f/2.0, (wide)
FiturHDR
Video [email protected]
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Fast charging 18W
Reverse charging
WarnaMirror Black
Midday Dream
HargaRp 3.399.000
Tabel spesifikasi lengkap Vivo Y33T

Selain mengulas spesifikasi dan harganya, kamu juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y33T berikut ini.

Kekurangan

  1. Layar belum AMOLED, masih menggunakan IPS LCD
  2. Tidak ada kamera ultrawide
  3. Belum 5G
  4. Belum support NFC

Kelebihan

  1. Desain warna menarik
  2. Baterai awet dan kapasitasnya besar 5.000 mAh
  3. Kualitas kamera bagus meski di tempat yang minim cahaya
  4. Adanya fitur extended RAM hingga 4GB

Review Vivo Y33T

vivo y33t indonesia
vivo y33t indonesia

Sebagai HP menengah, ponsel ini memiliki fitur yang lengkap karena masih menyertakan SD card dan earphone jack sehingga kamu bisa menyetel radio. Namun, sebagai ponsel yang rilis di awal 2022, ponsel ini kurang kekinian karena belum support NFC dan 5G.

Dengan harga 3 jutaan, ponsel ini masih kalah saing dengan ponsel lain di kelasnya. Contohnya Realme 8 dengan ram 8GB/128GB. Harga ponsel ini lebih murah 100 ribu dibanding Vivo Y33T.

Namun, spesifikasi yang dimilikinya lebih baik. Contohnya, layarnya yang sudah SuperAMOLED, Quad Camera, fast charging 30W, dan prosesor gaming Helio G95 yang setara dengan Snapdragon 730G.

Soal harga, sebenarnya worth it juga mengingat ada ponsel lain yang menggunakan fitur hampir sama tapi lebih mahal harganya. Jadi, sebaiknya pilih HP sesuai kebutuhanmu.

Oke, itu saja ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y33T. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like