Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51: RAM 8GB, Baterai 5000mAh, Harga Rp3 Jutaan Aja?

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Kelebihan dan kekurangan Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y51 di bawah wajib kamu ketahui jika tertarik membeli perangkat ini. Yang jelas, menurut penulis, ini adalah produk Vivo yang berani bersaing dengan produk lain di segmen kelas menengah!

Barangkali, dalam hal kampanye media sosial, Vivo kalah dengan brand lain. Misal Oppo, Redmi, atau Realme. Tapi, untuk soal produk, perusahaan asal Dongguan ini punya jagoan untuk segmen Rp 3 jutaan. Yakni seri Vivo Y51.

Seperti luput dari radar, Vivo Y51 melenggang begitu saja ke pasar Indonesia pada bulan Desember lalu. Tanpa iklan berlebihan, pun perayaan besar –sebagaimana yang diterapkan oleh para pesaingnya.

Masalahnya, siapa sangka jika HP Vivo terbaru ini sangat kompetitif. Bahkan ketika dibandingkan dengan jagoan terbaru yang diluncurkan Redmi dan Realme. Yakni seri Redmi Note 10 series dan Realme 8 series.

Lantas, apa sih yang membuat Vivo Y51 –yang notabene diluncurkan akhir tahun 2020 lalu, masih relevan dan bersaing dengan produk terkini dari kompetitornya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penulis sudah menyiapkan uraian terlengkap terkait harga dan spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Vivo Y51. Tanpa panjang lebar, langsung simak uraian di bawah, ya.

Poster Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Poster Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Spesifikasi Vivo Y51

Vivo membekali seri Y51 dengan desain yang sederhana namun elegan. Nuansa elegan tersebut muncul dari penggunaan modul kamera berbentuk persegi panjang. Di dalamnya, terdapat tiga buah kamera belakang serta satu LED Flash.

Ketiga kamera Vivo Y51 masing-masing berkemampuan 48MP lensa wide yang didukung fitur PDAF, 8MP lensa ultra lebar, serta 2MP sensor makro. Fitur fotografi pendukung yang bisa kamu manfaatkan antara lain mode HDR, panorama, serta teknologi Kecerdasan Buatan yang akan memudahkan pengambilan gambar.

Di bagian punggung, kamu tidak akan menemukan keberadaan panel sensor sidik jari. Soalnya, perusahaan lebih mengandalkan ultra-fast side fingerprint. Dengan begitu, tampilan punggung pun terlihat lebih lapang dan tampak elegan.

Pilihan warna Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Pilihan warna Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Membalik perangkat, kamu akan menemukan layar berukuran 6,58 inci. Jauh lebih besar ketimbang model Y51 sebelumnya yang berukuran 6,38 inci. Sayangnya, pada ponsel terbarunya ini, Vivo lebih memilih panel IPS LCD. Padahal, model Y51 lawas sudah menggunakan Super AMOLED.

Tak hanya itu, perusahaan juga tidak melapisi layar dengan perlindungan Corning Gorilla Glass.Sehingga, kamu wajib hati-hati selama menggunakan perangkat ini. Soalnya, layar jadi rentan terhadap goresan maupun benturan!

Jika kamu mengharapkan desain terkini, hal tersebut tak akan bisa ditawarkan oleh Y51. Soalnya, kamera selfie dari Vivo Y51 disimpan pada notch berbentuk waterdrop. Ya, cukup ketinggalan ketimbang produk lain yang baru-baru ini diluncurkan, bukan?

Layar Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Layar Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Masuk ke bagian dalam, Vivo Y51 ditenagai chipset kelas menengah Snapdragon 665. System on chipset ini tersusun atas CPU dengan delapan inti serta GPU Adreno 610.

Tak hanya itu, masih ada dukungan RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB. Jadi, kamu pun bisa lebih leluasa menggunakan perangkat tanpa mengkhawatirkan ruang penyimpanan yang makin tipis.

Fitur unggulan lain yakni daya tahan. Vivo Y51 dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh. Baterai ini juga didukung teknologi pengisian daya cepat 18W. Menurut klaim perusahaan, kamu bisa mengisi hingga dari 0 hingga 70% dalam waktu 67 menit saja.

Harga Vivo Y51 Terupdate

Kamera Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Kamera Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Vivo Indonesia memperkenalkan seri Y51 pada bulan Desember. Jauh sebelum Realme dan Redmi menawarkan produk terbarunya. Pula, jauh sebelum Oppo maupun Samsung memperkenalkan HP harga Rp 3 jutaan terbaru.

Oleh karena itu, ketika pertama kali diluncurkan Vivo Y51 terlihat sangat menawan. Tapi ingat, itu adalah ketika pertama kali diluncurkan. Soalnya, kini, makin banyak produk yang mengisi segmen tersebut.

Beruntungnya, dalam hal harga, Vivo Y51 cukup bersaing. Menjadikannya layak  dipertimbangkan jika kalian berminat ganti HP baru. Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, harga Vivo Y51 saat ini dibanderol Rp3,399 juta saja.

Spesifikasi Vivo Y51 (Teknologue)
Spesifikasi Vivo Y51 (Teknologue)

Ingin membeli perangkat ini? Kamu tak perlu membandingkan harga satu  per satu dari berbagai toko. Biar itu jadi tugas tim Droila. Dan di bawah, penulis sudah siapkan tautan yang akan mengarahkanmu ke halaman penjualan Vivo Y51.

Dengan begitu, kamu bisa mencari harga terbaik sesuai dengan dana yang sudah disiapkan. Jadi, tanpa panjang lebar, langsung aja ketuk salah satu tautan di bawah, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51

Tabel spesifikasi lengkap Vivo Y51 (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi lengkap Vivo Y51 (Dok.Istimewa Droila)

Seperti sudah sedikit disinggung, kekurangan paling kentara dari Vivo Y51 adalah absennya pelapis Corning Gorillas Glass. Selain itu, desain bagian depan juga cukup ketinggalan zaman. Lebih lengkap, berikut ini uraian mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y51 yang wajib kamu ketahui.

Kekurangan

  • Tanpa dukungan NFC
  • Minus lapisan Corning Gorilla Glass
  • Didukung tiga kamera saja
  • Desain bagian layar cukup ketinggalan zaman
  • Panel IPS LCD
Keistimewaan Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Keistimewaan Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Kelebihan

  • Desain kece nan elegan
  • Ram 8GB
  • Penyimpanan internal 128GB
  • Baterai 5.000 mAh
  • Fitur pengisian cepat 18W
  • Dukungan Android 11

Review Vivo Y51: Terbaik di Masanya, Masih Relevan Hingga Sekarang

Performa gaming Vivo Y51 (Vivo Indonesia)
Performa gaming Vivo Y51 (Vivo Indonesia)

Kini, kebutuhan akan penyimpanan makin tinggi. Manusia terus memproduksi data baru setiap hari. Untuk kemudian dibagikan melalui media sosial. Baik data dalam bentuk foto, video, atau dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan.

Kondisi tersebut menuntut ponsel hadir dengan tawaran kapasitas penyimpanan yang lapang. Dan dalam hal itu, Vivo Y51 layak jadi salah satu perangkat yang Anda pertimbangkan.

Memang, dalam hal desain maupun keamanan, Vivo Y51 cukup tertinggal ketimbang kompetitornya. Seperti Redmi Note 10 (review) atau Realme 8 (review). Tapi, jika mempertimbangkan penyimpanan, Vivo Y51 cenderung mencuri perhatian.

Jadi, kira-kira apa yang akan jadi dasar penilaian kalian?

Nah, usai sudah uraian hari ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y51. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu dalam menentukan ponsel terbaik yang sesuai dengan kebutuhan serta dana yang disiapkan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like