BerandaGadgetsHandphone12 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y75 5G: Murah, Bertenaga, Tapi…

12 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y75 5G: Murah, Bertenaga, Tapi…

Ya, kamu gak salah baca. Untuk pertama kalinya, Vivo Seri Y dibekali teknologi koneksi 5G. Nggak hanya baterai besar, yang jadi ciri khasnya. Tapi juga koneksi kencang! Tapi, sebelum beli, kenali dulu gimana kelebihan dan kekurangan Vivo Y75 5G di bawah ini.

Nggak cuma itu aja yang bakal bikin kamu ngiler ketika melihat ponsel ini. Selain desain elegan, HP Vivo Y75 5G juga dijual dengan harga yang cukup murah. Di bawah 4 juta!

Tahun 2022 ada HP baru 4 juta belum support 5G? Hmm, produsen lain bisa dicengin sama Vivo, sih. Soalnya, Vivo Y75 5G layak disebut sebagai HP 5G murah idaman tahun ini.

Tapi, sebelum beli, simak dulu yuk gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Vivo Y75 5G di bawah ini. Tanpa panjang lebar, langsung cek uraian yang sudah disiapkan tim Droila di bawah, ya.

vivo y75 5g harga dan spesifikasi
vivo y75 5g harga dan spesifikasi

Spesifikasi Vivo Y75 5G

Mengandalkan chipset dan desain anyar. Itulah dua di antaranya kelebihan Vivo Y75 5G yang bakal kamu temui. Lebih lengkap, simak uraian berikut ini.

Desain dan Layar

Produk Vivo terbilang cukup sukses dalam hal desain dan tampilan perangkat. Dan inovasi itu kembali dihadirkan perusahaan lewat HP.

Untuk ukuran HP kelas menengah, produk ini dilapisi desain yang terbilang mewah. Lapisan glossy di bagian body membuat perangkat tampak elegan dan cemerlang. Perangkat pun terlihat makin indah!

Sayang, bagian layar masih mengandalkan panel IPS LCD. Memiliki lebar 6.58 inci, grafis yang dihasilkan pun rasanya terbatas. Apalagi kalo kita bandingkan langsung dengan perangkat lain di kelasnya yang sudah didukung panel AMOLED.

harga hp vivo y75 5g
harga hp vivo y75 5g

Performa dan Chipset

Menurut penilaian David dari Gadgetin, Vivo Y75 5G terbilang cukup bertenaga. Sebab, HP Vivo terbaru ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700.

Meskipun kelas Dimensity 700 merupakan yang paling rendah ketimbang seri lainnya, tapi standar performa tak perlu diragukan. Hasil pengecekan skor Benchmark pun terbilang tinggi untuk HP kelas menengah.

Artinya, kamu tak perlu mengkhawatirkan perangkat yang lemot serta mudah panas. Performa DImensity 700 teruji ampuh untuk kebutuhan sehari-hari. Hanya saja, untuk keperluan gaming, kamu wajib sedikit bersabar.

spesifikasi vivo y75 5g
spesifikasi vivo y75 5g

Kamera

Wajib diingat, Vivo seri Y merupakan varian yang senantiasa mengedepankan daya tahan baterai. Hal ini bisa kita lihat dari spesifikasi pendahulunya -seperti Vivo Y33s, Y21T, Y21S, Y21, dan masih banyak lainnya.

Artinya, sektor kamera tak terlalu jadi perhatian. Namun, beruntungnya, Vivo meningkatkan kualitas kamera pada seri terbarunya ini. Sehingga, kamu bisa mendapatkan konfigurasi dengan resolusi yang lebih besar serta performa memuaskan.

Total, terdapat empat buah kamera yang ditanamkan perusahaan. Tiga terletak di belakang dan dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Sedangkan di depan terdapat kamera selfie yang dibungkus notch berbentuk tetesan air.

Kamera belakang Vivo Y75 5G memiliki kemampuan 50MP lensa wide PDAF, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman. Sedangkan kamera selfie memiliki kemampuan 16MP lensa wide.

Terdapat fitur gyro-EIS yang ditambahkan di kamera belakang. Sehingga, kamu bisa menghasilkan rekaman video yang lebih stabil dan tahan goncangan.

Harga Vivo Y75 5G

Spesifikasi dan harga Vivo Y75 5G
Spesifikasi dan harga Vivo Y75 5G

Kamu mungkin tak akan menyangka kalo HP Vivo terbaru ini dibanderol harga yang cukup terjangkau. Ya, cuma di bawah 4 juta!

Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, harga HP Vivo Y75 5G terbaru dijual Rp 3,999 juta. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan HP yang memiliki RAM 8GB sertta extended RAM 4GB. Bagian memori pun cukup lapang. Kapasitasnya 128GB!

Tertarik memiliki? Tenang, kamu bisa cek harga Vivo Y75 5G lewat salah satu tombol di bawah ini. Dengan begitu, kamu bisa membandingkan harga HP Vivo terbaru ini dari berbagai toko online. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y75 5G

SpesifikasiVivo Y75 5G
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat187 gram
Dimensi164 x 75.9 x 8.3 mm
Layar6.58 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 83.8%
Resolusi1080 x 2408 piksel
ChipsetMediaTek Dimensity 700 5G
GPUMali-G57 MC2
RAM8GB+4GB
ROM128GB
OSAndroid 11
Funtouch 12
Kamera Belakang50 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturDual-LED flash
HDR
Panorama
PDAF
Gyro-EIS
Kamera Depan16 MP, f/2.0, (wide)
FiturVideo [email protected]
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
Fast charging 18W
WarnaGlowing Galaxy
Starlight Black
HargaRp 3.999.000

Membaca sekilas keterangan spesifikasi Vivo Y75 5G, kamu seakan-akan mendapatkan beragam keuntungan dengan harga yang murah. Layak dijadikan pilihan, deh!

Akan tetapi, jangan terburu-buru untuk membeli. Sebelum check out dari keranjang belanja, baik kenali juga gimana kelebihan dan kekurangan Vivo y75 5G. Tanpa panjang lebar, berikut ini uraiannya:

Kekurangan

  • Masih menggunakan layar IPS LCD
  • Grafis yang dihasilkan Cuma memiliki refresh rate 90Hz
  • Tidak didukung slot kartu SD
  • Hasil fotografi di kondisi bercahaya rendah kurang memuaskan
  • Belum mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 4K
  • Terasa kemahalan untuk HP yang didukung Mediatek Dimensity 700
  • Refresh rate masih 60Hz

Kelebihan

  • Dukungan koneksi 5G
  • Performa UI Funtouch 12 yang lebih optimal
  • Bisa dipakai untuk memainkan game berat
  • Didukung gyro-EIS untuk hasil rekaman video yang lebih stabil
  • Baterai berkapasitas besar

Review Vivo Y75 5G

spek vivo y75 5g
spek vivo y75 5g

Murah dan memiliki berbagai hal yang kamu butuhkan. Kesan itulah yang bakal didapatkan banyak calon pembeli ketika mempelajari spesifikasi Vivo Y75 5G. Apalagi, HP kelas menengah terbaru ini juga dibekali dengan desain kekinian nan elegan.

Tapi, menurut penulis, ada beberapa hal yang wajib kamu pertimbangkan. Terutama dalam hal harga. Sebab, jika menilik chipset yang digunakan, kita bisa menemukan produk dengan harga lebih murah. 

Contohnya seperti Redmi Note 10 5G, Realme 8 5G, atau Poco M3 Pro 5G. Meskipun sudah diluncurkan tahun lalu, ketiga produk tersebut juga mengandalkan chipset yang sama. Dan, harganya pun kini tentu sudah turun ketimbang saat pertama.

Tapi, HP Vivo Y75 5G juga memiliki keunggulannya tersendiri. Yakni performa kamera yang lebih mumpuni. Jadi, untuk keputusan akhir, cukup disesuaikan dengan aktivitas dan kebutuhan kalian aja, ya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y75 5G. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik