Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro, 6 Jutaan dengan Performa Gahar

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro
Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro

Satu lagi produk lawas Xiaomi yang tetap menggoda di tahun 2022 ini. Ya, tak lain adalah Xiaomi Mi 10T Pro. Dan kini, flagship killer terbaik 2020 ini sudah dijual dengan banderol Rp 6 jutaan aja! Tertarik beli? Simak dulu gimana kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro di bawah ini.

Mi 10T Pro Spesifikasi

Jika pada artikel sebelumnya kamu sudah membaca informasi mengenai spesifikasi dan review Xiaomi Mi 10T,  kini saatnya kamu membaca informasi mengenai spesifikasi dan review tentang Xiaomi Mi 10T Pro.

Yup, sebagai informasi, Xiaomi resmi meluncurkan dua ponsel flagship terbarunya, Mi 10T dan Mi 10T Pro di Indonesia pada Selasa (8/12/2020). Hadirnya kedua ponsel ini melengkapi lini Mi 10 yang dirilis Xiaomi di Tanah Air pada awal Mei 2020 lalu.

Sebenarnya, secara garis besar, Mi 10T dan Mi 10T Pro memiliki spesifikasi yang mirip. Keduanya sama-sama mengusung layar IPS seluas 6.67 inci Full HD Plus dengan refresh rate 144 Hz. Di bagian kiri atas layar, Xiaomi membekali Mi 10T dan Mi 10T Pro dengan kamera selfie beresolusi 20 MP (f/2.2).

Perbedaan di antara kedua ponsel ini terletak pada konfigurasi kamera belakang. Mi 10T mempunyai tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera ultrawide 13 MP (f/2.4), dan kamera macro 5 MP (f/2.4). 

Sementara Mi 10T Pro juga memiliki konfigurasi kamera ultrawide, macro, dan selfie dengan resolusi identik. Hanya saja kamera utamanya lebih mumpuni karena beresolusi 108 MP (f/1.7) dan sudah dilengkapi dengan penstabil gambar fisik (OIS).

Nah, bagi kamu yang berminat membeli Mi 10T Pro, ada baiknya memperhatikan spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan review lengkapnya berikut ini!

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro (TechRadar)
Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro (TechRadar)

Desain dan Layar

Xiaomi Mi 10T Pro mengusung layar IPS LCD 6,67 inci, resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel, refresh rate 144Hz. Ponsel tampil dengan kamera depan punch hole di sudut kiri atas dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

HP flagship killer ini memiliki dimensi 165.1 x 76.4 x 9.3 mm dan bobot 218 gram. Bagian belakangnya hadir dengan modul kamera utama yang lebih besar, kemudian dipasangkan dengan dua lensa dan satu lampu flash LED yang disusun persegi di bawah lensa utama.

Hadir dengan dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, Xiaomi menawarkan pilihan warna yang mewah dan elegan untuk para penggunanya.

Harga Mi 10T Pro terupdate (FirstPost)
Harga Mi 10T Pro terupdate (FirstPost)

Performa dan Chipset

Mi 10T Pro dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan GPU Adreno 650. Ponsel juga diperkuat dengan RAM LPDDR5 8GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10, yang akan diupgrade ke Android 11, dan tampilan interface alisa antarmuka MIUI 12.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Fingerprint di sisi layar (side-mounted), dual SIM, 5G, Bluetooth 5.1, Infrared blaster, NFC, Wifi 6 dan USB Type-C.

Kamera

Di sektor kamera, Mi 10T Pro mengusung kamera utama 108MP, kamera ultrawide 13MP, dan lensa makro 5 MP. Untuk kamera depan memiliki sensor 20 MP.

Harga Xiaomi 10T Pro Terbaru 2022

Dibanderol dengan harga Rp6,999 juta alias Rp7 juta-an, smartphone ini merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin menikmati paket komplit dari Xiaomi. Dan itu adalah harga yang tertera di situs resmi Xiaomi Indonesia!

Namun, harga yang lebih variatif penulis temukan pada toko online. Tertarik membeli? Kamu bisa mengecek harga Mi 10T Pro terbaru 2022 lewat tombol di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 10T Pro

Tabel spesifikasi Mi 10T Pro (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Mi 10T Pro (Dok.Istimewa Droila)

Tentunya, penjelasan di atas terasa kurang jika kamu nggak tahu gimana kelebihan dan kekurangannya. Agar lebih mantab, simak dulu gimana kelebihan dan kekurangan Xiaomi 10T Pro di bawah ini.

Kelebihan

  • Kinerja kamera yang mutakhir
  • Performa gaming yang dahsyat
  • Durasi baterai yang irit
  • Layar bagus dengan refresh rate 144 hz
  • Dual stereo speaker

Kekurangan

  • Tidak menghadirkan lensa telefoto
  • Bobot terlalu besar
  • Tidak jauh berbeda dengan versi regulernya
  • Tidak ada IP rating
  • Tidak pakai OLED

Review Xiaomi 10T Pro

Spesifikasi dan harga Mi 10T Pro (TechRadar)
Spesifikasi dan harga Mi 10T Pro (TechRadar)

Dengan layar yang memiliki warna Color Gamut NTSC 96%, DCI-P3 98% dengan Delta E kurang lebih di 0.63m, maka tampilan Mi 10T Pro ini memberikan visual yang enak dipandang dan memanjakan mata saat menonton video ataupun bermain game.

Penggunaan di bawah terik matahari juga tetap memberikan visibilitas layar yang baik. Saat browsing internet dan media sosial, layar sentuh pada handphone Xiaomi murah ini terasa begitu smooth untuk pengalaman scroll dan transisi yang halus, serta bermain game lebih responsif.

Sayangnya, bagi pemilik tangan mungil akan sedikit kesulitan dalam mengoperasikan layar ini. Sebab, dengan layar yang lebar dan panjang, rasanya tak cukup hanya menggunakan satu genggaman dengan satu ibu jari aja, jadi mesti menggunakan dua tangan.

Kamera menjadi salah satu spek unggulan yang ditawarkan dari Mi 10T Pro, yaitu dengan tiga kamera di belakangnya yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kamera utama memiliki sensor 108/27 megapixel, 13 megapixel ultrawide camera, dan 5 megapixel Macro.

Desain HP Mi 10T Pro (AndroidAuthority)
Desain HP Mi 10T Pro (AndroidAuthority)

Dengan resolusi yang tinggi tersebut, perangkat ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik, tajam, dan warna yang natural sesuai dengan objek aslinya baik di dalam maupun luar ruangan. Fitur bokeh alias blur juga sangat baik hasilnya. Saat kondisi minim cahaya, Mi 10T Pro juga memberikan hasil yang cukup baik. Namun gambar yang dihasilkan rasanya kurang maksimal jadi harus dibantu dengan fitur night mode.

Nggak cuma itu aja, Xiaomi Mi 10T Pro telah dilengkapi dengan dual stereo speaker. Dengan adanya dua speaker pada perangkat ini, bermain game jadi makin seru meski suara yang dihasilkan juga tidak terlalu istimewa karena suara yang dikeluarkan tidak rata alias lebih dominan suara dari speaker bawah.

Pengguna juga nggak akan khawatir saat menjalankan banyak aplikasi, karena pasti akan berjalan mulus tanpa ada masalah alias lancar jaya tanpa ngadat-ngadat alias lemot.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro. Semoga uraian mengenai spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like