Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 5G: Punya Kamera Sinematik!

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 5G
Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 5G

Awal tahun lalu, Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya bernama Xiaomi 11. Dan meskipun sudah satu tahun berlalu, HP flagship Xiaomi ini masih menarik untuk saat ini. Eits, sebelum beli, simak dulu gimana kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 5G di bawah ini, ya.

Seperti biasa, Xiaomi selalu berinovasi untuk menghasilkan produk yang menarik di pasaran. Setelah merilis Mi 10, pada Januari 2021, Xiaomi merilis Mi 11. Sebagai kakaknya Mi 10, spesifikasi Mi 11 lebih sempurna baik sebagai hp flagship maupun gaming.

Mi 11 secara khusus dibuat untuk pecinta film. Ia tak hanya menggunakan perangkat keras yang canggih, tetapi juga perangkat lunak sinematik yang menawarkan berbagai fitur videografi yang kreatif dan mudah digunakan.

Lebih lanjut, tim Droila sudah mengumpulkan berbagai informasi yang perlu kamu ketahui mengenai HP flagship Xiaomi ini. Mulai dari spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 5G. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 5G
Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 5G

Spesifikasi Xiaomi 11

Pada Mi 11, fitur yang ditawarkan lebih menawan dan saya yakin kamu bakal terkesima saat menggunakan ponsel ini. Penasaran apa saja yang bakal bikin kamu kagum? Simak penjelasan mengenai spesifikasi Xiaomi 11 di bawah ini.

Desain dan Layar

Mi 11 menggunakan desain Quad-curved. Jika dilihat dari berbagai sisi, ponsel ini terlihat sangat indah dan menawan. Desain melengkung baik dari depan dan belakang membuat ponsel ini nyaman digenggam.

Layar semakin lebar dengan ukuran 6,81 inci. Diameter kamera depannya pun diperkecil menjadi 3mm.

Mi 11 menggunakan 2 material, yaitu kaca dan kulit. Di Indonesia sendiri, secara resmi dipasarkan material kaca yang dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Bobotnya juga tidak terlalu berat, hanya 196 gram. Ada dua varian warna yang dipasarkan, yaitu Horizon Blue dan Midnight Grey.

Layar Xiaomi Mi 11 5G
Layar Xiaomi Mi 11 5G

Display Mi 11 menawarkan pengalaman visual yang sangat memanjakan mata. Hal ini disebabkan penggunaan Amoled dengan resolusi WQHD Plus 3200 x 1440 piksel.

Tak lupa tampilannya dilengkapi dengan sertifikasi HDR10+ sehingga kamu bisa melihat konten dengan gambar yang tajam dan jernih.

Tak heran jika tampilan Mi 11 mencetak 13 rekor baru dan menerima peringkat A+ dari DisplayMate, salah satu lembaga evaluasi tampilan paling andal di dunia.

Berkat laju penyegaran (refresh rate) 120Hz, HP flagship Xiaomi ini memiliki teknologi MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) yang umumnya ada di TV mahal. Dengan teknologi tersebut gerakan video menjadi lebih halus, terutama video slow motion.

Performa dan Chipset

Desain Xiaomi Mi 11 5g
Desain Xiaomi Mi 11 5g

Performa Mi 11 tidak akan mengecewakan karena menggunakan chipset tertinggi saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 888 5G. Dengan CPU Octa Core dan GPU Andreno 660, ponsel ini dapat memainkan gim-gim berat dengan settingan tertinggi.

Penggunaan sistem operasional Android 11 dan MIUI 12.5 juga membuat aktivitas multitasking di ponsel tetap lancar dan anti loading lama.

Kamu dapat menginstal berbagai macam aplikasi karena ponsel ini menggunakan 2 pilihan RAM, yaitu 6GB dan 8GB. ROM atau memori internalnya pun cukup besar, yaitu 128GB dan 256GB. Dengan begitu kamu dapat menyimpan banyak file besar.

Sayangnya, jika memori internal ini kurang, kamu tidak dapat menambah penyimpanan karena tidak ada slot memori eksternal. Jadi, kamu harus memindahkan file ke komputer atau Gdrive jika memorimu penuh.

Kamera

Kamera Xiaomi Mi 11 5G
Kamera Xiaomi Mi 11 5G

Xiaomi Mi 11 menggunakan triple camera yang menawarkan kualitas gambar sangat detail. Resolusi kamera utama yaitu 108MP. Kamera ini merupakan kamera wide-angel dengan teknologi OIS (stabilisasi optik).

Kamera kedua adalah kamera ultra-wide angel 13MP dan kamera telemakro 5MP. Kamera depannya juga tak kalah kualitasnya karena menggunakan resolusi 20MP sehingga hasil jepretannya tetap jernih.

Fitur kameranya pun bervariasi. Kamu bisa menggunakan mode malam dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Meskipun di ruangan yang minim cahaya, kamu dapat menangkap gambar dengan jelas.

Dengan kamera belakang, kamu dapat merekam video ala sinematic dengan movie editing. Ponsel ini dapat merekam video dengan kualitas 720p hingga 8k di 30fps. Kamera depannya juga dapat merekam video dengan kualitas hingga 1080p di 60 fps.

Harga Xiaomi Mi 11 5G Terbaru 2022

Harga Xiaomi Mi 11 5G
Harga Xiaomi Mi 11 5G

Harga Xiaomi Mi 11 secara resmi adalah Rp9.999.000,00. Namun, di e-commerce ada juga yang menjual Mi 11 ROM 256GB dengan harga hingga Rp11.999.900,00.

Tertarik membeli? Tak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah menyiapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Tanpa panjang lebar, langsung cek harga Xiaomi 11 terbaru lewat tombol di bawah, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11

Spek lengkap Xiaomi Mi 11 5G (Dok.Istimewa/Droila)
Spek lengkap Xiaomi Mi 11 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengulas spesifikasi dan harga mi 11, kita dapat menyimpulkan kelebihan dan kekurangan xiaomi 11.

Kekurangan

  • Kapasitas baterai kurang spesial
  • Lebih cepat panas saat menggunakan performa maksimal
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Tidak ada lensa telefoto
  • Tidak ada sertifikasi anti-air dan debu

Kelebihan

  • Menggunakan chipset Snapdragon 888
  • Kualitas kamera memukau dan kualitas video sinematik
  • Desain menawan
  • Tampilan layar bernilai A+
  • Memiliki fitur premium seperti detektor detak jantung
  • Dual speaker stereo dari Harman Kardon

Review Xiaomi 11

Review Xiaomi Mi 11 5G
Review Xiaomi Mi 11 5G

Meskipun kekurangan Xiaomi Mi 11 cukup banyak, namun kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan kelebihannya. Misalnya kapasitas baterai yang kurang spesial dapat ditutupi dengan cepatnya pengisian daya.

Xiaomi mengklaim bahwa pengisian daya dari 0 persen hingga full hanya butuh waktu 45 menit dengan cas kabel 55 watt. Sementara itu, jika diisi dengan cas wireless, membutuhkan waktu selama 53 menit.

Dari segi harga, Mi 11 dapat bersaing dengan merek lain. Mengingat merek lain juga dibandrol dengan harga 10 juta ke atas. Jadi, jika kamu memutuskan membeli Mi 11, menurut kami worth it dengan spesifikasi yang kamu dapatkan.

Mulai dari tampilan, desain, performa, hingga kamera sudah bagus. Mi 11 tak hanya flagship yang terlihat mewah, namun performanya juga tak kalah dengan hp gaming lainnya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 5G. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like