Oppo Reno6 Pro 5G: Harga, Spesifikasi, Review, Kelebihan dan Kekurangan

Kelemahan dan keunggulan Oppo Reno6 Pro 5G (IT-Mark)
Kelemahan dan keunggulan Oppo Reno6 Pro 5G (IT-Mark)

Pertengahan tahun ini, Oppo meluncurkan dua sekaligus jagoan terbarunya di kelas high-end. Antara lain Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Dan di bawah, tim Droila sudah menyiapkan berbagai informasi yang perlu kamu ketahui mengenai Oppo Reno6 Pro 5G. Mulai dari review, spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan.

Reno6 Pro 5G merupakan varian paling canggih dari tiga produk Reno6 series yang diluncurkan tahun ini. Dan sebagai yang paling canggih, tentu saja perusahaan sudah membekali beragam teknologi terkini.

Konsekuensinya, harga HP Oppo terbaru ini pun juga jadi yang paling mahal.

Tapi, apakah harga yang ditawarkan cukup seimbang dengan performa perangkat? Untuk mengetahuinya lebih lengkap, Droila sudah mengumpulkan beberapa informasi yang perlu kamu tahu mengenai HP Oppo terbaru ini. Langsung cek aja, ya.

Oppo Reno6 Pro 5G spesifikasi dan harga (MobileDrop)
Oppo Reno6 Pro 5G spesifikasi dan harga (MobileDrop)

Oppo Reno6 Pro 5G Spesifikasi

Melalu perangkat terbarunya ini, perusahaan menawarkan kemudahan pada pengguna. Berbagai fitur canggih yang sebelumnya cuma ada pada ponsel flagship, bisa kamu gunakan lebih leluasa.

FYI, perusahaan mengeluarkan dua varian Reno6 Pro 5G. Yakni versi yang didukung chipset Snapdragon 870 dan Dimensity 1200 5G. Dan di Indonesia, Reno6 Pro 5G yang dijual merupakan varian yang didukung SoC Snapdragon 870.

Desain

Desain perangkat yang kece dan elegan bukanlah perkara sulit bagi Oppo. Perusahaan bahkan menanamkan ciri khas tersebut ke sejumlah HP murah bikinannya. Dan hal yang sama juga bakal kamu temukan dari produk ini.

Di bagian belakang, kamu akan menemukan warna khas Reno yang berkilau dan cerah. Ditambah dengan modul berbentuk persegi panjang, membuat perangkat tampak lebih menawan. Yang jelas, nggak memalukan jika kamu bawa ke pertemuan yang penting atau di lingkungan ‘mahal’!

Desain Oppo Reno6 Pro 5g (Mobile Drop)
Desain Oppo Reno6 Pro 5g (Mobile Drop)

Layar

HP flagship terbaru ini dibekali layar Super AMOLED dengan lebar 6,5 inci. Desain layar turut mendapat perhatian dari perusahaan. Hasilnya, pinggir layar berbentuk melengkung seperti yang terdapat pada smartphone flagship.

Di dalam panel, terdapat punch-hole kecil yang terletak di pojok kiri atas. Dan berkat dukungan GPU  high-end milik terbaru milik Snapdragon 870, ponsel pun mampu menghasilkan grafis berkualitas 2400 x 1080 piksel dengan refresh rate 90Hz.

Sayang, perusahaan luput menambahkan lapisan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass. Sehingga, kamu pun wajib hati-hati selama menggunakan perangkat. Karena layar rentan tergores serta lecet!

Kamera

Di antara dua varian Reno6 Pro 5G yang tersedia, taka da perbedaan dalam hal kamera. Keduanya sama-sama dibekali konfigurasi empat kamera belakang serta satu kamera depan.

Kamera belakang dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Selain lensa, di dalamnya juga terdapat LED Flash. Kamera utama berkemampuan 50MP lensa wide dengan dukungan fitur omnidirectional PDAF dan OIS.

Tiga kamera lainnya terdiri, 13MP lensa telephoto yang didukung fitur PDAF dan 2x optical zoom, 16MP lensa ultrawide, serta 2MP sensor makro. Fitur dukungan lainnya seperti Dual LED flash, HDR, panorama, gyro-EIS, dan HDR.

Kamera depan dibungkus punch-hole yang terletak di pojok kiri atas. Di bagian ini, Oppo mengandalkan kamera berkemampuan 32MP lensa wide. Fitur fotografi yang bisa kamu gunakan di bagian ini yakni Mode Panorama dengan hasil rekaman 1080 piksel.

Kamera Oppo Reno6 Pro 5G (MobileDrop)
Kamera Oppo Reno6 Pro 5G (MobileDrop)

Dapur Pacu

Bagian inilah yang membuat Reno6 Pro 5G sebagai yang paling gahar dan mahal. Jauh berbeda ketimbang dua varian lainnya! Bagaimana tidak, perusahaan mengandalkan chipset high-end milik Qualcomm. Yakni seri Snapdragon 875.

Memang, ini bukanlah seri chipset high-end yang tercanggih dan terkencang saat ini. Tapi, menurut penulis, keputusan untuk mengandalkan chispet tersebut merupakan peningkatan yang bisa membuat Reno6 Pro 5G lebih bersaing di segmennya.

Sementara itu, bagian penyimpanan juga dibekali konfigurasi yang menjanjikan performa lebih kencang. RAM 12GB dengan penyimpanan internal sebesar 256GB. Membuat perangkat mampu diandalkan dalam jangka waktu yang panjang!

Oppo Reno6 Pro 5G Harga

Oppo Reno6 Pro 5G harga (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6 Pro 5G harga (Oppo Indonesia)

Sekali lagi, inilah HP Oppo Reno6 series yang dijual dengan harga paling mahal. Bahkan selisihnya pun cukup besar!
Mengutip situs resmi Oppo Indonesia, harga Oppo Reno6 Pro 5G terbaru dibanderol Rp 10,999 juta saja. Terdapat dua pilihan warna yang bisa kamu bawa pulang. Yakni Lunar Grey dan Arctic Blue.

Tertarik membeli? Tak perlu pindah ke lain tempat. Kamu bisa mengklik tombol yang sudah disiapkan penulis di bawah ini. Masing-masing tombol akan mengarahkanmu ke halaman penjualan Reno6 Pro 5G dari beberapa toko online. Langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Spek Oppo Reno6 Pro 5G (Dok.Istimewa/Droila)
Spek Oppo Reno6 Pro 5G (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi Reno6 Pro 5G, kesan yang bisa kita dapatkan adalah perangkat yang menawan. Namun, pilihan Snapdragon 875 mungkin dirasa sebagian pengguna terlalu ketinggalan zaman. Bukanlah chipset terkencang saat ini.

Nah, agar penilaianmu lebih lengkap, ketahui pula ya bagaimana kelebihan dan kekurangan Reno6 Pro 5G. Berikut ini uraiannya.

Kekurangan

  • Tanpa dukungan slot kartu SD
  • Tidak dilapisi Corning Gorilla Glass
  • Refresh rate Cuma 90Hz untuk HP yang dijual Rp 11 juta
  • Belum dibekali sertifikat anti air

Kelebihan

  • RAM 12GB
  • Penyimpanan internal 256GB
  • Performa tanggun chipset Snapdragon 875
  • Teknologi pengisian daya cepat 65W SuperVOOC 2.0

Review Oppo Reno6 Pro 5G: Canggih Sih, Tapi Terlalu Mahal!

Memang, di antara varian lain, Reno6 Pro 5G adalah yang paling menggoda. Spesifikasi komponen yang ditanamkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Desain pun juga nggak ketinggalan dengan produk flagship lainnya.

Tapi, Oppo masih menghadapi persoalan yang sama. Harganya terlalu mahal! Dan persoalan harga ini pula yang disayangkan oleh sebagian besar pengulas ponsel. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, tampilan grafis dengan refresh rate 90Hz juga menjadi catatan tersendiri. Padahal, standar HP di atas Rp 10 juta sudah menerapkan refresh rate 120Hz. Sehingga grafis lebih dinamis, detail, dengan warna yang tajam.

Usai sudah uraian kali ini mengenai Oppo Reno6 Pro 5G. Semoga penjelasan HP Oppo terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum beli perangkat ini.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like