Info Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma, Panduan Biar Kamu Mudah Mendaftar

Universitas Gunadarma (Blogspot)
Universitas Gunadarma (Blogspot)

Setiap pembukaan ajaran baru, perguruan tinggi pasti melakukan penerimaan mahasiswa baru. Begitu halnya dengan Universitas Gunadarma, salah satu kampus swasta terbaik yang bisa kamu pilih. Bagaimana cara menjadi mahasiswa di Universitas Gunadarma? Simak informasinya!

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Universitas Gunadarma membuka Penerimaan Mahasiswa Baru secara daring yang sesuai protokol kesehatan. Kamu bisa menjadi mahasiswa baru di Universitas Gunadarma tanpa harus datang ke kampus. Caranya, kamu hanya perlu mendaftar melalui jalur raport online.

Jalur penerimaan mahasiswa baru secara online menjadi langkah yang tepat untuk menekan penyebaran virus Corona. Dengan cara ini, kamu bisa mendaftar sebagai mahasiswa baru Universitas Gunadarma dirumah aja.

Cara Mendaftar di Universitas Gunadarma Secara Online

Masih bingung? berikut ini cara mendaftar di Universitas Gunadarma secara online yang bisa kamu coba:

1.Daftar di Website Resmi Gunadarma

Kamu bisa mendaftar melalui website resmi Gunadarma yang satu ini https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2021/. Kemudian klik bagian ‘Pendaftaran’ dan isi semua informasi yang diminta seperti jalur masuk, NISN, nama lengkap sesuai identitas, tanggal lahir, nomor handphone, dan email.

Jangan lupa memasukkan username dan password untuk login di situs tersebut. Jika sudah memiliki akun, kamu akan menerima Virtual Account (VA) formulir pendaftaran. Setelah melakukan pembayaran sesuai VA formulir pendaftaran, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui Email, SMS, atau WhatsApp.

2.Mengisi Prestasi Akademik

Tahap berikutnya yakni mengisi prestasi akademik yang tercantum dalam rapor semester 4 dan 5. Pilihlah mata pelajaran(mapel) dengan nilainya terbaik, serta 3 mapel yang wajib diisikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Setelah mengisi nilai raport, unggah file raport tersebut.

Pastikan besar file raport kamu tidak lebih dari 1MB, sehingga lebih mudah terupload. Jika kamu mengalami kendala, kamu bisa menghubungi pusat bantuan online yang ada di website pendaftaran Gunadarma.

3.Menunggu Hasil Seleksi

Untuk mengetahui hasil seleksi, kamu dapat melakukan pengecekan secara berkala pada akun. Setelah itu, kamu dapat mengikuti prosedur pembayaran uang kuliah melalui Virtual Account Bank DKI serta daftar ulang online yang harus dilakukan.

Panitia akan melakukan validasi pada semua berkas daftar ulang yang dipersyaratkan. Jika semua valid, kamu sudah memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa baru Universitas Gunadarma.

Fasilitas Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma memiliki banyak fasilitas seperti Fasilitas Olahraga, PERS Mahasiswa, Poliklinik, Perpustakaan, Wisma/Asrama/Hotel, Bus Kampus, Sarana Ibadah, Teknologi Informasi, Kalender Pendidikan, Free WiFi, Public Area, Laboratorium, dan Pusat Pelatihan Bahasa, dan masih banyak lainnya.

Setiap fakultas di Universitas Gunadarma juga didukung oleh fasilitas masing-masing seperti Laboratorium Praktek untuk Fakultas Ekonomi, Rumah Sakit Gunadarma Medika Hospital untuk Fakultas Kedokteran, Laboratorium Psikologi untuk Fakultas Psikologi, dan beberapa fasilitas lainnya untuk fakultas lainnya.

Selain fasilitas untuk setiap fakultas, Universitas Gunadarma juga memiliki perpustakaan yang cukup lengkap. Jika nanti kamu sudah diterima sebagai mahasiswa Gunadarma, kamu bisa meminjam buku sesuai yang kamu butuhkan. Hal ini sangat membantu untuk menunjang pembelajaran kamu.

Lokasi Universitas Gunadarma

Universitas yang sudah berdiri sejak 7 Agustus 1981 ini memiliki sarana dan prasarana yang super lengkap. Selain memiliki fasilitas yang memadai, Universitas Gunadarma juga hadir di beberapa lokasi. Setidaknya ada 14 lokasi universitas Gunadarma yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

Daftar Kampus Gunadarma dan Alamatnya

  1. Kampus A (Kampus Kenari)                          : Jl. Kenari nomor 13, Jakarta Pusat
  2. Kampus B (Kampus Salemba Bluntas)                      : Jl. Salemba Bluntas, Jakarta Pusat
  3. Kampus C (Kampus Salemba)                                   : Jl. Salemba Raya nomor 53, Jakarta Pusat
  4. Kampus D (Kampus Depok)                          : Jl. Margonda Raya Pondok Cina, Depok
  5. Kampus E  (Kampus Kelapa Dua)                             : Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis
  6. Kampus G (Kampus Laboratorium Kelapa Dua        : Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis Phone
  7. Kampus H (Kampus Laboratorium Kelapa Dua)       : Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis
  8. Kampus H2 (Kampus Simatupang)                : Jl. Tahi Bonar Simatupang Kavling. 38, Jakarta Selatan
  9. Kampus J1 (Kampus J1)                                            : Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi Barat
  10. Kampus J3 (Kampus Kalimas )                                  : Jl. Raya Kalimalang, Bekasi
  11. Kampus J4/K (Kampus Kemang Pratama )                : Jl. Kemang Pratama Raya No.13, Jakarta Timur
  12. Kampus J5 (Kampus Cakung )                                   : Jl. Sentra Primer Baru Timur, Jakarta Timur
  13. Kampus L (Kampus Cengkareng)                              : Jl. Raya Kamal Outring Nomor. 75, Jakarta Barat
  14. Kampus K (Kampus Karawaci)                                  : Jl. Kelapa Dua Raya No.93, Tangerang

Semua kampus Gunadarma berada di lokasi yang strategis, sehingga mudah dijangkau dengan transportasi umum. Kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi kampus Gunadarma di masing-masing kota.

Demikian info penerimaan mahasiswa baru 2021. Semoga bisa membantu dan mempermudah kamu yang ingin menjadi mahasiswa di Universitas Gunadarma. Good Luck ya!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like