Diluncurkan Bebarengan, Begini Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro (Gadgets360)
Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro (Gadgets360)

Realme resmi merilis dua ponsel terbaru mereka di India, yaitu Realme 7 dan Realme 7 Pro. Kedua ponsel pintar itu hadir dengan memori yang sangat besar dengan harga yang terjangkau. Agar kamu nggak kebingungan, begini perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro.

Realme 7 hadir dalam dua varian, RAM 6GB dengan ROM 64GB dibanderol harga 14.999 rupee setara Rp 3 juta. Sedangkan untuk Realme 7 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanerol 14.999 rupee atau seharga 3,4 juta.

Layar ponsel ini memiliki touch sensing atau tingkat responsif sentuhan yang cukup mumpuni, yaitu sebesar 120Hz. Touch sensing merupakan tingkat frekuensi untuk mendeteksi sentuhan pada layar ponse. Semakin tinggi touch sensing ini, maka semakin responsif layar tersebut.

Ponsel ini dilengkapi chipset Helio G95 MediaTek. Chipset ini merupakan yang terbaru dari MediaTek yang diklaim mendukung pengalaman bermain game yang lancar.

HP Realme 7 (Solopos)
HP Realme 7 (Solopos)

Sedangkan Realme 7 Pro juga memiliki dua varian, yang pertama dilengkapi RAM 6GB dan ROM 128 GB seharga 19,999 rupee atau Rp 4 juta jika dirupiahkan. Varian yang kedua, dilengkapi RAM 8 GB dengan ROM 128 GB yang dihargai 21,999 rupee atau setar Rp 4 juta.

Ponsel Realme terbaru ini nantinya bakal dibekali layar Super Amoled sebesar 6,4 inci. Untuk prosesornya akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 720G dari Qualcomm.

Kedua HP Realme terbaru ini menggunakan sistem perangkat Android 10. Untukbagian layar, seri 7 Pro dibekali memilliki layar 6,4 inci Full HD+ (1080×2400 piksel). Sedangkan Realme 7 hadir dengan display yang lebih lebar, yaitu 6,5 inci. Sudah mendukung Full HD+ (1080×2400).   

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan kamera dengan pengaturan empat lensa. Ponsel ini hadir dengan sensor utama 64MP dengan sensor Sony IMX682. 8 MP kamera ultra-wide, 2 MP sensor monokrom, 2 MP untuk kamera makro.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel pintar Realme 7 Pro memiliki kamera selfie 32MP dan Realme 7 memiliki kamera selfie 16MP.

Yang mebedakan dua seri HP Realme terbaru adalah kapasitas baterainya. Realme 7 memiliki baterai 5000mAh,dan versi 7 Pro 4000mAh.

Unboxing Realme 7 Pro (GSMArena)
Unboxing Realme 7 Pro (GSMArena)

Melansir IndianExpress, Realme 7 Pro mendukung fast charging 65W dan Realme 7 mendukung fast charging 30W. Pengisian daya cepat 65W akan membuat baterai ponsel terisi seratus persen dalam waktu 35 menit.

Tidak hanya itu, kabarnya Realme akan menghadirkan pengisian daya cepat sebesar 120W, tapi ini sedang dalam pengembangan. Menurut rencana, seri 7 Pro akan resmi dijual online di India pada 14 September. Sementara itu, masih belum ada perkembangan lebih lanjut terkait waktu penjualan HP Realme terbaru ini di Indonesia.

Usai sudah uraian perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro hari ini. Kesimpulannya, ada beberapa perbedaan besar di antara keduanya; terutama dalam hal chipset untuk performa serta kemampuan kamera. Di samping itu, harga pun tentu terpaut jauh juga, bukan?

Lalu, bagaimana pendapatmu mengenai HP Realme terbaru ini? Coba deh bagikan pendapat kalian lewat kolom komentar media sosial kami.

Jangan sampai ketinggalan beragam berita gadgets trending dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, software, games, tips HP Android atau iOS dan rekomendasi handphone terbaik setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like