Perbedaan Spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro, Sama-Sama Gahar!

Kamera Narzo 20 Pro (Smartprix)
Kamera Narzo 20 Pro (Smartprix)

Bagaimana perbedaan spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro? Kalo kamu tertarik untuk memiliki, ketahui dulu spesifikasi serta harga terupdate dari seri Realme Narzo terbaru ini.

Apakah yang paling dicari pengguna smartphone saat ini? Kamera handal, daya tahan baterai panjang, performa gahar, serta –yang terpenting- harga terjangkau. Barangkali, tahun lalu, hal itu hanyalah sebuah angan-angan saja.

Tapi, tahun ini, produsen handphone yang baru seumur jagung, Realme, berhasil mewujudkannya. Melalui seri Narzo terbaru yang baru diluncurkan bulan September lalu, Realme sukses mencuri perhatian serta mengundang decak kagum para pencari HP murah spesifikasi gahar.

Dan kali ini, demi memuaskan rasa penasaran pembaca, tim Droila sudah menyiapkan uraian perbedaan spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro serta harga terupdate. Dengan begitu, kamu bisa makin yakin kalo HP kelas menengah dari Realme ini merupakan pilihan terbaikmu.

Harga Narzo 20 dan Narzo 20 Pro (GadgetsNow)
Harga Narzo 20 dan Narzo 20 Pro (GadgetsNow)

Spesifikasi Narzo 20 dan Narzo 20 Pro

Nggak tanggung-tanggung, Realme meluncurkan tiga HP kelas menengah sekaligus. Ketiga seri Realme Narzo terbaru ini diberi nama Narzo 20 , Narzo 20 A dan Narzo 20 Pro.

Sayangnya, Realme Indonesia hanya memboyong dua seri saja untuk pasar Nusantara. Meskipun begitu, nggak menutupi fakta kalo dua HP kelas menengah terbaru ini bakal jadi kompetitor kuat di kelasnya.

Nah, kira-kira bagaimana perbedaan spesifikasi dan harga masing-masing ponsel, ya? Kalo penasaran, simak uraian berikut ini.

Desain dan Layar

Desain dan layar Narzo 20 Pro (92Mobiles)
Desain dan layar Narzo 20 Pro (92Mobiles)

Nggak perlu khawatir kamu bakal salah pilih perangkat. Dari segi desain, kamu bisa langsung menemukan perbedaan di antara kedua ponsel terbaru Realme ini. Contohnya dalam hal layar.

Memang, kedua perangkat dibekali layar tipe IPS LCD dengan lebar yang sama; yakni 6,5 inci. Tapi, untuk urusan tampilan grafis, kamu bakal langsung merasakan perbedaannya!

Perusahaan mengklaim kalo Realme Narzo 20 Pro mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 90Hz. Ya, kamu bisa mendapatkan pengalaman gaming maupun streaming lebih nyaman berkat warna yang lebih detail dan tajam.

Meski kamu nggak bakal menemukan fitur tersebut pada Narzo 20, bukan grafis kurang memuaskan. Soalnya, varian standar ini mampu menghasilkan gambar berkualitas FHD 720 x 1600 piksel.

Chipset dan Performa

Perbedaan Narzo 20 dan Narzo 20 Pro (Medcom)
Perbedaan Narzo 20 dan Narzo 20 Pro (Medcom)

Dalam hal performa, keduanya sama-sama didukung chipset dari MediaTek. Hanya saja, yang membedakan adalah seri SoC yang sudah dipasangkan.

Diketahui kalo Realme Narzo 20 menggunakan chipset MediaTek Helio G85 serta mendapat dukungan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Ponsel ini juga didukung slot kartu SD. Sehingga, pengguna pun nggak perlu merasa khawatir kekurangan media penyimpanan.

Berbeda dengan seri Narzo 20 Pro. Varian dengan spesifkasi paling gahar ini didukung chipset MediaTek Helio G95 dengan dukungan RAM 8GB serta ROM 128GB. Lebih lapang dan performa yang lebih menjanjikan untuk tahan dalam jangan waktu panjang.

Jika merasa media penyimpanan kurang, pengguna nggak perlu khawatir. Kedua ponsel ini dibekali dengan slot kartu SD.

Konfigurasi Kamera Utama

HP Realme Narzo 20 Pro (Smartprix)
HP Realme Narzo 20 Pro (Smartprix)

Kamera menjadi pembeda paling kentara antara kedua seri HP terbaru ini. Modul pembungkusnya berbeda. Jika Narzo 20 dibekali modul berbentuk persegi seperti desain terkini, maka hal berbeda bakal kita temukan dari Narzo 20 Pro. Ya, perusahaan malah lebih memilih modul persegi panjang yang diisi kamera berurutan.

Begitu pula ketika kita menghitung jumlah kamera. Narzo 20 dibekali tiga kamera utama. Masing-masing berkemampuan 48 MP lensa wide PDAF, 8 MP ultrawide, dan 2 MP sensor makro. Sedangkan Narzo 20 Pro memiliki empat buah kamera utama (48 MP lensa wide PDAF, 8 MP lensa ultrawide, 2 MP sensor kedalaman, serta 2 MP sensor makro).

Membalik perangkat, kita bisa melihat ada desain kamera selfie yang berbeda. Perusahaan lebih memilih menerapkan desain punch-hole untuk kamera depan Narzo 20 Pro. Di dalam lubang tersebut, perusahaan menanamkan lensa berkemampuan 16 MP.

Sementara itu, Narzo 20 didukung dengan kamera depan yang terletak di dalam notch berbentuk waterdrop. Kamera depan ini memiliki kemampuan 8 MP serta fitur yang nggak jauh berbeda dari varian utama.

Baterai dan Fitur Tambahan Lain

Spesifikasi Realme Narzo 20 (Realme)
Spesifikasi Realme Narzo 20 (Realme)

Seperti disinggung di atas, kapasitas dan daya tahan baterai jadi salah satu perhatian calon pembeli. Dan hal itu pula yang membuat Narzo 20 serta Narzo 20 Pro makin menggoda. Soalnya, perusahaan sudah membekali masing-masing HP kelas menengah ini dengan baterai berkapasitas besar!

Diketahui, Narzo 20 Pro memiliki baterai 4.500 mAh. Kamu nggak perlu khawatir perangkat cepat habis. Soalnya, terdapat fitur fast charging 65W yang membuat ponsel mampu diisi penuh dalam waktu 1 jam saja.

Sedangkan Narzo 20 didukung baterai berkapasitas 6.000 mAh. Jumlah yang lebih besar tentu membuatnya hanya didukung fitur fast charging 18W. Tapi tetap terhitung kencang jika kita bandingkan dengan HP 3 jutaan lainnya!

Harga Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro

Performa Realme Narzo 20 (Realme)
Performa Realme Narzo 20 (Realme)

Dua perangkat dengan tujuan yang sama. Pula memiliki spesifikasi serta harga yang tak jauh berbeda. Melansir halaman Realme Indonesia, kedua HP Realme terbaru ini dijual dengan selisih Rp 1 juta aja! Bikin makin galau, kan?

Berdasarkan halaman website yang sama, diketahui kalo Realme Narzo 20 dengan RAM 4GB dan ROM 64 dibanderol Rp 2,199 juta. Sedangkan Narzo 20 Pro dibanderol Rp 3,199 juta.

Kalo kamu pengin ganti HP, ini adalah saat yang tepat. Soalnya, dalam acara Shopee 11.11 nanti, kamu bakal mendapatkan harga spesial yang berlaku satu hari saja. So, jangan sampai kehabisan, ya!

Tabel Perbedaan Spesifikasi Narzo 20 dan Narzo 20 Pro

Perbedaan Spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro (Dok.Istimewa/Droila)
Perbedaan Spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro (Dok.Istimewa/Droila)

Nah, itulah uraian singkat dari penulis mengenai perbedaan spesifikasi Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro. Semoga penjelasan di atas bisa mencerahkan dan bikin kamu mantab dalam mengambil keputusan, ya.

Jangan sampai lewatkan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila yang hadir setiap hari. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, games, software, dan tips HP Android atau iOS lainnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like