Mengintip Prestasi Mahasiswa Universitas Gunadarma, PTS Swasta yang Layak Kamu Pertimbangkan

universitas-gunadarma-depok
Universitas Gunadarma Depok

Memilih kampus tujuan bukanlah persoalan sepele. Dan Universitas Gunadarma mampu memberikan calon mahasiswa banyak hal. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Inodnesia, kampus ini terus dikembangkan dan menjanjika layanan pendidikan bermutu.

Berdasarkan institusi kampus, Universitas Gunadarma telah memperoleh akreditasi A. Hal ini diketahui melalui surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Selain kampus, hampir semua program studi di Universitas Gunadarma juga sudah terakreditasi dengan peringkat yang sangat baik.

Selain pendidikan formal, Universitas Gunadarma juga memberikan wadah bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan minat dan bakat melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gunadarma yang bisa dipilih mulai dari olahraga, pengembangan kepribadian, kegiatan kesenian, dan lain sebagainya.

Sebagai kampus berkualitas, tentu Universitas Gunadarma hadir dengan berbagai keunggulan mulai dari kualitas hingga fasilitas yang sangat memadai. Hal ini menjadi alasan mengapa Universitas Gunadarma adalah rekomendasi yang tepat untuk calon mahasiswa baru.

Universitas Gunadarma juga unggul dalam segi prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Banyak mahasiswa Gunadarma yang sukses menorehkan prestasi, salah satunya adalah sebagai berikut ini:

1.Juara Olimpiade Sains POSI 2020

POSI adalah sebuah lembaga yang memfasilitasi Pelatihan Olimpiade Sains dengan tujuan mencetak siswa dan siswi berprestasi dan ahli dibidangnya. Pada 20 Desember 2020, POSI menyelenggarakan Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) Tingkat Mahasiswa dan Guru Se-Indonesia.

Mata Pelajaran (Mapel) yang dikompetisikan di tingkat Mahasiswa dan Guru Se-Indonesia adalah Fisika – Astronomi, Kebumian – Geografi, Kimia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Komputer, dan Matematika.

Dari beberapa bidang yang dikompetisikan, Mahasiswa Universitas Gunadarma mengikuti ajang ini pada Bidang Komputer, Matematika, Biologi, dan Bahasa Inggris. Mereka bersaing dengan ribuan peserta dari universitas lainnya.

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 21 Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Banyak mahasiswa dan guru yang ikut serta dalam Olimpiade POSI 2020 ini. Setidaknya ada sekitar 662 peserta di bidang Komputer, 1532 peserta di bidang Bahasa Inggris, 2505 peserta di bidang Matematika dan 2416 peserta di bidang Biologi.

Dalam ajang POSI 2020, mahasiswa Gunadarma berhasil meraih prestasi membanggakan. Mahasiswa Gunadarma sukses menyabet perolehan medali emas, perak, dan perunggu dalam beberapa bidang yang diikuti.

Pada bidang Komputer, Andika Wahyu Permadi, mahasiswa Gunadarma dari jurusan Teknik Informatika berhasil menjuarai dan memperoleh medali emas. Kemudian di bidang Matematika, Egant Y. Silitonga, mahasiswa Gunadarma dari jurusan Teknik Informatika meraih medali perunggu.

Sementara di bidang bahasa Inggris, mahasiswa Gunadarma sukses meraih medali perak dan medali perunggu. Medali perak dicapai oleh Alaisa Ramadiah, mahasiswa Gunadarma dari jurusan Manajemen. Kemudian medali perunggu diraih oleh Sesotya Narendra Jati, mahasiswa Gunadarma dari jurusan Sistem Informasi.

2.Juara Asian University Chess Championship Online 2020

Tim catur mahasiswa Universitas Gunadarma meraih medali perak dalam ajang ASIAN University Chess Championship tahun 2020. Ajang ini diselenggarakan oleh National University Sport Federation of Iran di bawah naungan ASIAN University Sport Federation yang bekerja sama sama dengan Asian Chess Foundation.

Kompetisi catur tingkat Asia ini diselenggarakan secara daring yang dibagi menjadi kategori Putra dan Putri. Asian Chess Foundation diikuti oleh 11 Negara dan lebih dari 40 pemain dalam kategori perorangan dan beregu putra putri.

Dalam ajang ini, tim catur putri mahasiswa Universitas Gunadarma berhasil meraih 2 (dua) medali perak untuk Indonesia dalam kategori perorangan dan beregu. Medali perak kategori perorangan putri diraih oleh Shanti Nur Abidah S dari Psikologi.

Medali perak juga diraih oleh tim catur putri mahasiswa universitas Gunadarma kategori beregu. Tim ini terdiri oleh Shanti Nur Abidah S dari jurusan Psikologi, Ummi Fisabilillah dari jurusan Manajemen, dan             Retno Wijayanti dari jurusan Ilmu Komunikasi.

Sementara itu, dari tim catur putra Universitas Gunadarma berhasil meraih medali emas pada kategori beregu dan Medali Perak pada kategori perorangan.

3.Juara Lomba Poster Perbarindo 2020

Dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional pada 21 Mei 2020 lalu, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menyelenggarakan kompetisi Lomba Penulisan Opini BPR-BPRS, Lomba Poster BPR-BPRS, dan Lomba TikTok.

Lomba ini digelar untuk memberikan edukasi ke masyarakat bahwa BPR-BPRS adalah bank. Selain itu, Perbarindo juga ingin menumbuhkembangkan kreativitas anak bangsa di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan lomba berlangsung pada 5-24 Mei 2020 dan diikuti oleh banyak peserta dari seluruh Indonesia. Pada lomba poster, Maria Sabatine Nessha Putri, mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma berhasil meraih juara pertama dalam lomba tingkat nasional tersebut.

Kurang lebihnya itulah beberapa prestasi mahasiswa Universitas Gunadarma di tahun 2020 lalu. Tentunya masih banyak prestasi lainnya yang diraih oleh mahasiswa kampus ini baik tingkat nasional maupun internasional.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like