Review Realme Narzo Spesifikasi dan Harga: Murah, Bertenaga, dan Punya Refresh Rate 90Hz!

Realme Narzo (Selular)
Realme Narzo (Selular)

Ini lho HP yang baru saja diluncurkan bulan lalu. Dan nggak butuh waktu lama untuk mencuri perhatian penggemar dan calon pembeli dari berbagai wilayah Indonesia. Tapi, sebelum beli, simak dulu deh review Realme Narzo spesifikasi dan harga di bawah.

Bagi milenial, smartphone nggak cuma sekadar piranti komunikasi saja. Smartphone juga bisa digunakan untuk mencari informasi, aktivitas sehari-hari, sampai hiburan. Dan untuk hiburan, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan; mulai dari streaming, vlogging, sampai gaming.

Untuk memenuhi kebutuhan milenial yang makin sibuk di dunia digital, realme meluncurkan produk terbarunya bernama Realme Narzo. Peluncuran produk anyar ini menjadi bukti keseriusan perusahaan untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan dan kegiatan milenial.

Dukungan chipset kelas menengah terbaik di kelasnya, kamera dengan hasil yang mengagumkan, serta baterai berkapasitas besar. Di samping itu, dalam hal desain, perusahaan juga merancang ponsel kelas menengah ini dengan hasil yang elegan.

Display Realme Narzo (GearOpen)
Display Realme Narzo (GearOpen)

Ada dua pilihan warna yang bisa kamu miliki; yakni Just Black dan Just White. Dan dibanderol harga Rp2,799 juta, tentu saja menjadikan Realme Narzo sebagai salah satu HP kelas menengah yang cukup kompetitif.

Lalu, bagaimanakah performa serta kelebihan dan kekurangannya? Untuk kamu yang tertarik memiliki, jangan beli dulu sebelum baca artikel ini. Di bawah, ada review Realme Narzo spesifikasi dan harga terbaru bulan Juli. Simak dulu, ya.

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo

Untuk mewujudkan tujuannya, perusahaan sudah membekali Realme Narzo dengan berbagai peningkatan terkini. Baik dalam hal dapur pacu sampai desain, perusahaan menawarkan produk yang nggak bisa diremehkan.

Desain, Display, dan Kamera

Bagian depan Realme Narzo (Liputan6)
Bagian depan Realme Narzo (Liputan6)

Begitu kamu melihat dan memegang produk ini, kita bisa menilai kalo Realme Narzo sudah dirancang lebih eksklusif di kelasnya. Lebih eksklusif.

Pada body handphone, kita bakal mendapati garis cahaya yang menurut perusahaan terinspirasi dari cahaya Bulan. Indah dan menegaskan kesan berkelas jika kita bandingkan dengan produk lain di kelasnya.

Body belakang diperindah dengan keberadaan panel yang menjadi wadah dari empat lensa. Keempat kamera tersebut masing-masing berkemampuan 48MP wide, 8MP ultrawide, 2MP makro, dan 2MP sensor kedalaman atau B/W.

Layar Realme Narzo (Selular)
Layar Realme Narzo (Selular)

Dimensi handphone cukup berat. Tapi tenang saja, beratnya terbilang pas untuk perangkat dengan layar berukuran 6,5 inci dengan dimensi 162,1 x 74,8 x 9,6 (mm). Hasilnya, nyaman di genggaman dan nggak mudah bikin pegal.

Meskipun masih menggunakan layar bertipe IPS LCD, Realme Narzo membuktikan diri sebagai perangkat kompetitif di kelasnya. Soalnya, dari layar tersebut, kamu bakal mendapat gambar tampilan yang punya tingkat refresh rate 90Hz.

Di samping itu, kamu nggak akan menemukan notch; baik dengan konsep poni maupun dewdrop. Soalnya, Narzo menggunakan layar berkonsep In-display selfie, alias punch-hole yang menjadi wadah dari kamera selfie berkemampuan 16MP.

Performa Dapur Pacu dan Software

Spesifikasi lengkap Realme Narzo (Realme)
Spesifikasi lengkap Realme Narzo (Realme)

Performa gahar bukan sekadar bahasa iklan saja. Pasalnya, Realme Narzo benar-benar mampu menyajikan performa yang sangat memuaskan untuk beragam kegiatan.

Hal ini bisa dicapai berkat dukungan chipset yang memang dikhususkan bagi para gamer; yakni MediaTek Helio G90T. Dikombinasikan dengan GPU Mali-G76 MC4, RAM yang punya fitur super-fast, serta teknologi AI terkini.

Nggak Cuma itu aja. Perusahaan juga ingin memastikan agar pengalaman gaming pengguna bisa berjalan tanpa gangguna. Oleh karena itu, perusahaan menambahkan fitur HyperBoost yang bisa meningkatkan Frame Rate Stability sampai 18% serta Touch Speed sampai 14%.

Performa dapur pacu Realme Narzo (Realme)
Performa dapur pacu Realme Narzo (Realme)

Inilah perangkat yang bakal mampu menemani kegiatanmu dalam jangka waktu yang panjang. Bekal RAM 4GB dengan ROM 128GB diperkirakan mampu mewujudkan hal tersebut. Jika kamu merasa penyimpanan masih kurang, masih ada slot MicroSD yang mendukung sampai 256GB.

Kombinasi dari berbagai keunggulan perangkat keras menjadikan Realme Narzo punya skor AnTuTu sebesar 287.269. FYI, ini adalah skor yang terbilang tinggi untuk di kelasnya. Bahkan, sedikit mengungguli saudaranya; yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro!

Untuk bagian perangkat lunak, Realme Narzo sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru, yakni seri Android 10. Sedangkan untuk OS tampilan antarmuka, Narzo dibekali Realme UI yang mampu menyajikan tampilan sederhana tanpa melupakan sisi elegan.

Harga Realme Narzo Terbaru

Unboxing Realme Narzo (Droidlime)
Unboxing Realme Narzo (Droidlime)

Sudah sedikit disinggung di atas, perusahaan membanderol Realme Narzo sebesar Rp2,799 juta saat pertama kali dikeluarkan. Itu adalah harga promosi. Dan kini, jika menilik dari website resmi Realme, harga Realme Narzo terbaru dibanderol Rp2,999 juta.

Dan kalo kamu ingin mendapatkan harga terendah, bisa lho menjelajah toko online. Tapi, itu adalah tugas berat. Biar penulis aja yang melakukannya. Dan untuk mempersingkat pencarianmu, langsung aja klik salah satu tautan menuju toko online di bawah, ya.

Ada beberapa pilihan menarik terkait harga jual Realme Narzo terbaru. Cek langsung aja, ya harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo

Spesifikasi lengkap Realme Narzo (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi lengkap Realme Narzo (Dok.Istimewa/Droila)

Berdasarkan diskusi mengenai Realme Narzo di forum GSMArena, ada beberapa poin yang jadi perhatian utama pengulas handphone dari berbagai penjuru dunia: yakni konsumsi daya dan tipe layar. Lebih lengkap, tim Droila sudah merangkumnya dalam daftar kelebihan dan kekurangan Realme Narzo. Simak aja, ya.

Kekurangan

  • Tampilan dari layar IPS LCD dirasa terlalu banyak mengkonsumsi daya.
  • Baterai cepat panas
  • Kapasitas baterai dirasa kurang
  • Menggunakan versi lawas dari Gorilla Glass 3
  • Kualitas audio kurang
Desain Realme Narzo (Detik)
Desain Realme Narzo (Detik)

Kelebihan

  • Kamera selfie dibekali fitur slow-motion dengan 120FPS
  • Fitur stabilisator video UIS
  • Nggak akan lag untuk gaming
  • Peningkatan sisi kamera untuk lensa pencahayaan rendah
  • Fitur fast charging 30W mampu mengisi 0 sampai 100% dalam satu jam saja.

Review Realme Narzo

Kamera depan Realme Narzo (Realme)
Kamera depan Realme Narzo (Realme)

Melansir dari Gizmochina yang mencoba membandingkan performa Realme Narzo dengan Redmi Note 9s dan Oppo A52, terbukti jika HP Realme terbaru ini mampu mengungguli dua perangkat lain.

Keunggulan terutama diperoleh dari segi performa. Penggunaan chipset MediaTek Helio G90T terbukti mampu menyajikan performa yang lebih gahar dibandingkan kompetitor lainnya.

Memang, dalam hal kapasitas baterai, Narzo dinilai kurang. Tapi kekurangan tersebut berhasil ditutupi dengan penambahan fitur fast charging 30W. Di samping itu, keunggulan lainnya yang sangat kentara yakni dari sisi desain.

Kelebihan Realme Narzo (Selular)
Kelebihan Realme Narzo (Selular)

Penggunaan layar berkonsep punch-hole dengan banderol harga 2 jutaan saja menjadikan Realme Narzo benar-benar menawan dibandingkan kompetitornya.

Setelah membaca review Realme Narzo spesifikasi dan harga di atas, bagaimana pendapatmu mengenai handphone terbaru ini? Apakah bikin kamu makin tertarik? Atau malah bikin kamu berpikir ulang untuk memilikinya? Coba deh bagikan pendapat kalian pada kolom komentar media sosial Droila, ya.

Jangan lewatkan beragam rekomendasi handphone terbaik yang terbit setiap hari di Droila. Klik subscribe agar kamu bisa mendapatkan berbagai informasi terlengkap seputar teknologi, software, games, dan tips HP Android dan iOS lainnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like