Realme V15 5G Diperkenalkan Di Tiongkok: Didukung Chipset Layar AMOLED, Fast Charging 50W, dan Triple Camera 64MP

Harga Realme V15 (Gizmochina)
Harga Realme V15 (Gizmochina)

Tak ada kabar yang mendahului. Hanya beberapa bocoran yang lebih dulu disebarkan para leakers. Lalu, tiba-tiba saja Realme memperkenalkan seri terbarunya. Diberi nama Realme V15 5G, ponsel anyar ini resmi diperkenalkan di Tiongkok kemarin, Kamis (7/1/2021).

Seperti biasa, perusahaan menawarkan perangkat yang didukung spesifikasi mumpuni namun dibanderol harga terjangkau. Yuk kita simak bagaimana spesifikasi Realme V15 beserta harga dan kapan mulai dijual di Indonesia.

Desain Realme V15 (Gizmochina)
Desain Realme V15 (Gizmochina)

Spesifikasi Realme V15

Sekilas melihat, tak ada yang inovasi desain pada HP Realme terbaru ini. Mengadopsi desain yang tengah jadi tren sejak tahun kemarin, Realme V15 memiliki kamera yang disusun vertikal.

Setup triple-camera ini dibungkus modul berbentuk persegi panjang yang terdiri dari dua bagian. Satu bagian berisi kamera, sedang pada bagian lainnya kamu bakal menemukan LED Flash serta tulisan kecil berisi keterangan dari spesifikasi kamera yang digunakan.

Dari desain modul kamera, kita bisa melihat adanya kemiripan dengan salah satu HP Oppo Reno Series. Tapi, menurut penulis, bukanlah persoalan yang perlu dibesar-besarkan. Bagaimanapun, ponsel Realme anyar ini memiliki desain yang elegan dan tampak premium.

HP Realme V15 (Gizchina)
HP Realme V15 (Gizchina)

Melansir Gizmochina,  HP Realme V15 ditenagai chipsep terbaru MediaTek, yakni MediaTek Dimensity 800U. Dikombinasikan dengan LPDDR4X serta UFS 2.1 memori internal. Nantiya, pembeli bisa memilih konfigurasi 6GB/128GB atau 8GB/128GB.

Sementara di bagian depan, Realme V15 dilapisi layar AMOLED dengan lebar 6,4 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas FHD+ dengan 2400 x 1080 piksel.

Terdapat punch-hole yang terletak di bagian kiri atas layar. Kamera ini memiliki kemampuan 16MP. Namun, sayangnya ponsel ini belum mendukung refresh rate 180Hz. Meskipun begitu, touch-sampling rate yang dihasilkan mencapai 180Hz.

Artinya, setiap sapuan jari di tangan bakal langsung dijalankan pada kecepatan tinggi. Efek ini tentu bakal lebih terasa kalo kamu aktif gaming. Soalnya, kecepatan tangan dengan responsivitas sistem mengeksekusi perintahmu lebih terasa.

Untuk kamera belakang, Realme V15 dibekali konfigurasi tiga kamera. Terdiri dari sensor utama 64MP lensa wide angle, sensor sekunder 8MP lensa ultra wide angle, serta sensor tersier 2MP lensa makro. Pada bagian belakang, kamu juga bisa menemukan tulisan tagline dari Realme –yakni Dare to Leap.

Yang menarik dari ponsel terbaru ini, menurut penulis, Realme V15 nggak didukung slot microSD serta port headphone 3.5. Meskipun begitu, kualitas audio nggak perlu diragukan. Soalnya, sudah mendapat sertifikasi Hi-Res Audio!

Terakhir, ponsel Realme V15 menjalankan OS Android 10. Untuk bagian UI Customization, perusahaan sudah membekalinya dengan Realme UI yang dikembangkan berdasarkan Android 10.

Spesifikasi Realme V15 (Gizmochina)
Spesifikasi Realme V15 (Gizmochina)

Sedangkan untuk daya tahan, Realme V15 memiliki baterai berkapasitas 4.310 mAH dengan dukungan fitur fast charging 50W. Tapi itu untuk versi Tiongkok, ya. Sementara untuk versi internasional, Realme menjanjikan kalo fitur fast charging yang ditanamkan berkemampuan 65W. Cukup besar, bukan?

Ada tiga pilihan warna yang sudah disediakan perusahaan. Antara lain Koi Mirror, Lake Blue, dan Crescent Silver.

Perkiraan Harga Realme V15 di Indonesia

Seperti sudah disinggung di atas, Realme V15 baru diperkenalkan perusahaan di Tiongkok. So, kalo kamu udah nggak sabar pengin ganti HP baru jadi Realme V15, sabar dulu, ya.

Nah, untuk harga Realme V15 yang penulis sebutkan di bawah, merupakan harga yang dikonversikan penulis langsung dari harga Realme V15 di Tiongkok. Konversi harga mengacu pada nilai 1 Yuan China (CNY) sebesar Rp. 2.178,12.

Mau tahu bagaimana perkiraan harga Realme V15 di Indonesia? Cek di bawah, ya.

  • RAM 6GB + ROM 128GB                   – CNY 1.399 (dikonversikan ke IDR menjadi Rp 3,1 juta)
  • RAM 8GB + ROM 128GB                   – CNY 1.999 (dikonversikan ke IDR menjadi Rp 4,4 juta)

Belum ada keterangan lebih lanjut terkait negara mana yang bakal pertama kali jadi pemberhentian Realme V15. Maka dari itu, masih ada kemungkinan Indonesia menjadi pilihannya. So, sabar tunggu dulu aja, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like