Review Realme X2 Pro Harga dan Spesifikasi: HP Flagship Murah dengan Kamera Mewah!

Spesifikasi Realme X2 Pro (AndroidPit)
Spesifikasi Realme X2 Pro (AndroidPit)

Jangan beli sebelum kenal. Apalagi dalam hal memilih handphone terbaik untuk kegiatan. Kali ini, tim Droila sudah siapkan review Realme X2 Pro harga dan spesifikasi. Selain itu, bakal dijelaskan pula bagaimana kelebihan dan kekurangan HP ini. Mau tahu?

Siapa sangka jika produsen yang baru berumur beberapa tahun saja sudah bisa merebut perhatian dan kepercayaan banyak pengguna. Kecuali kamu jarang buka media sosial atau Google, tentu pernah mendengar nama Realme, bukan?

Ya, perusahaan yang berbasis di Shenzen ini, menurut Wikipedia, baru didirikan tahun 2018 lalu oleh Sky Li. Dan dalam waktu tiga tahun, Realme sudah menelurkan 19 handphone. Terbagi dalam tiga seri, handphone Realme sudah diakui kualitasnya.

HP Realme X2 Pro (Gizmologi)
HP Realme X2 Pro (Gizmologi)

Buktinya, tahun kemarin saja Realme sukses masuk dalam lima besar peringkat smartphone paling laris di Indonesia. Prestasi ini membuktikan satu hal; HP Realme terbaru memang selalu dinanti dan berhasil merebut kepercayaan.

Dan bulan November lalu, Realme meluncurkan HP flagship murah. Diberi nama Realme X2 Pro, X series Realme yang kedua ini dibekali berbagai fitur canggih. Bahkan, banyak reviewer mengakuinya sebagai salah satu HP flagship killer terbaik 2019!

So, untuk pembaca yang tengah mempertimbangkan HP flagship Realme ini, yuk simak dulu uraian di bawah. Tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber informasi seputar Realme X2 Pro harga dan spesifikasi.

Spesifikasi Realme X2 Pro dan Harga Terbaru 2020

Realme X2 Pro (Smartprix)
Realme X2 Pro (Smartprix)

Harga jadi salah satu faktor yang membuat Realme X2 Pro tampak menggiurkan. Dibekali dengan berbagai fitur canggih serta teknologi terkini, nggak salah jika banyak pengguna yang mengidamkannya. Bahkan, dari segi performa pun bisa diadu dengan seri OnePlus 7T.

Tapi hati-hati, ada beberapa kekurangan yang wajib kamu ketahui. Untuk keterangan lebih dalam, simak uraian di bawah, ya.

Desain, Display, dan Kamera

Realme X2 Pro (Digit)
Realme X2 Pro (Digit)

Memang, sisi desain bukanlah kelebihan yang dimiliki HP flagship Realme ini. Bahkan, kesan murah bisa kamu tangkap jika menyandingkannya dengan OnePlus 7T yang terlihat lebih mewah berkat tampilan glossy.

Namun, barangkali faktor ini nggak terlalu dijadikan persoalan bagi beberapa orang. Apalagi kalo kamu melihat dukungan fitur lainnya, kekurangan tersebut nggak bakal terlalu kentara. Soalnya, ada perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang.

Penggunaan layar AMOLED tentu bakal memanjakan mata pengguna. Apalagi, gambar yang ditampilkan pada layar berukuran 6,5 inci memiliki resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz! Hasilnya, kamu bakal dibuat nyaman baik ketika menggunakannya untuk streaming video atau gaming.

Kamera belakang Realme X2 Pro (Smartprix)
Kamera belakang Realme X2 Pro (Smartprix)

Bingkai berbahan alumunium menjadikan handphone terlihat lebih kokoh. Hasilnya, genggaman pun terasa lebih mantab. Kamu juga nggak bakal menemukan panel sensor sidik jari dari HP ini. Soalnya, perusahaan sudah menanamkannya di layar. Ya, in-display!

Modul kamera bagian belakang mewadahi empat buah lensa. Masing-masing kamera memiliki kemampuan 64MP lensa wide, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP sensor kedalaman. Sedangkan untuk kamera selfie, terletak di notch berkonsep dewdrop dan memiliki kemampuan 16MP.

Berdasarkan uraian DxOMark, kamera belakang Realme X2 Pro memiliki beberapa keunggulan. Kualitas foto luar ruangan memuaskan, hasil bidikan zoom terbilang seimbang di bagian tekstur atau noise, serta jepretan lensa ultra-wide dengan sedikit distorsi.

Performa Dapur Pacu dan Software

Tampilan depan Realme X2 Pro (Slashgear0
Tampilan depan Realme X2 Pro (Slashgear0

Performa mesin adalah bagian yang membuat X2 Pro menarik perhatian. Bukanlah kejutan, apalagi kalo kamu mengetahui HP flagship Realme ini ditenagai oleh chipset high-end Snapdragon 855. Ditemani RAM 12GB dengan ROM 256GB, menjadikan performa Realme X2 Pro sangatlah memuaskan.

Contohnya, kamu bisa memainkan game PUBG dengan kualitas gambar Ultra-HDR dan Extreme-HDR. Ya, setiap gerakan sampai gesekan bisa terlihat. Bahkan, membidik musuh di kejauhan pun bisa terasa nyaman dan meningkatkan akurasi tembakan.

Efisiensi daya dengan efektivitas kinerja jadi salah satu keunggulan chipset ini. Memainkan game PUBG selama 40 menit, suhu handphone hanya naik sebanyak 5 derajat saja serta menghabiskan baterai 8%. Memuaskan banget, bukan?

Untuk bagian perangkat lunak, Realme X2 Pro didukung sistem operasi Android 9 Pie dengan UI ColorOS 6. Catatan, banyak pengguna cenderung kecewa dengan software UI bikinan Realme ini. Soalnya, banyak reviewer menemukan adanya bug serta jumlah bloatware yang malah bikin performa HP terasa berat.

Keunggulannya, ColorOS 6 dikenal sebagai salah satu perangkat lunak yang stabil. Punya banyak piliha kustomisasi, serta kompatibel untuk menggunakan beberapa launcher. So, kalo kamu kurang nyaman dengan launcher bawaan, tinggal ganti aja. Nggak masalah, bray.

Realme X2 Pro Harga 2020

Tampilan belakang Realme X2 Pro (Smartprix)
Tampilan belakang Realme X2 Pro (Smartprix)

Saat pertama kali diluncurkan bulan Desember lalu, Realme X2 Pro dibanderol Rp7.799 juta oleh perusahaan. Kabar baik, berkat peluncuran beberapa HP Realme terbaru, harga Realme X2 Pro pun tentunya turun. Jadi kabar baik untuk kamu yang tertarik membeli, bukan?

Memang, berdasarkan harga yang tertera di website resmi Realme Indonesia, X2 Pro masih dibanderol Rp7,799 juta. Beruntungnya, kini sudah ada beberapa toko online yang menjualnya dengan harga di bawah. Tenang aja, bukan barang selundupan atau palsu, kok.

Kelebihan dan Kekurangan Realme X2 Pro

Dibandingkan HP flagship killer lainnya, tentu X2 Pro terlihat tak terlalu menawan. Tapi, jika mempertimbangkan harga yang ditawarkan, HP flagship murah ini terbilang tepat untuk dijadikan pilihan. Apalagi untuk kamu yang ingin mendapatkan HP RAM besar harga murah.

Agar penilaian semakin mantab, penulis tambahkan uraian kelebihan dan kekurangan Realme X2 Pro. Dengan begitu, bisa memungkinkanmu jauh dari rasa kecewa, bukan?

Kekurangan Realme X2 Pro

Hasil tes DxOMark Realme X2 Pro (DxOMark)
Hasil tes DxOMark Realme X2 Pro (DxOMark)

Memang, dibandingkan HP dengan harga sejenis, ada beberapa kekurangan yang dimiliki Realme X2 Pro. Di bagian kamera, tim DxOMark menemukan beberapa di antaranya. Yakni hasil jepretan indoor yang terasa kurang memuaskan, noise chrome yang terlalu kuat untuk mode malam, serta noise luminance yang terlalu kuat.

Sementara itu, tim GSMArena juga menemukan beberapa kelemahan lainnya. Antara lain kamera telephoto yang terbilang biasa, nggak bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas 4K, mudah panas kalo diisi ulang dengan charger asli yang berkemampuan 50W, serta absennya slot kartu SD.

Kelebihan X2 Pro

Tampilan belakang Realme X2 Pro (Slashgear)
Tampilan belakang Realme X2 Pro (Slashgear)

Sekali lagi, performa mesin jadi keunggulan spesifikasi Realme X2 Pro. Bisa dibilang, perusahaan nggak tanggung-tanggung dalam membekali HP flagship killer ini. Hasil gambar refresh rate 90Hz tentu layak dijadikan pertimbangan. Apalagi, HP flagship murah ini juga menggunakan panel layar OLED.

Di samping itu, fitur sensor sidik jari in-display juga diakui sebagai salah satu yang tercepat. Baterai yang terbilang awet berkat keunggulan chipset, hasil suara yang keras dan cenderung menggelegar, terakhir yakni kecepatan isi ulang daya dengan dukungan teknologi SuperVOOC yang bakal bikin geleng kepala. Nggak mengecewakan!

Kesimpulan

Tabel spesifikasi Realme X2 Pro (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi Realme X2 Pro (Dok.Istimewa)

Secara keseluruhan, bisa dibilang kalo Realme X2 Pro adalah pilihan tepat untuk budget 7 jutaan. Terutama kalo kamu pengin merasakan performa HP flagship tapi hanya menyiapkan dana terbatas. Unggul di kamera, performa gaming gahar, serta tampilan yang nggak memalukan ketika digenggam di jalan atau keramaian.

Usai sudah uraian kali ini mengenai Realme X2 Pro harga dan spesifikasi. Jangan sampai ketinggalan rekomendasi HP terbaik dari Droila yang terbit setiap hari, ya. Cukup tekan tombol subscribe, maka kamu bakal mendapat pemberitahuan beragam informasi teknologi, games, aplikasi, serta tips HP terlengkap setiap harinya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like