Realme X7 Pro Bakal Diluncurkan di India, Honor Berencana Rilis Seri V40 Pada 12 Januari Mendatang, iQOO 7 Didukung Fitur Layar 120Hz dan 120W Fast Charging

Berita HP terbaru 25 Desember (Dok. Istimewa Droila)
Berita HP terbaru 25 Desember (Dok. Istimewa Droila)

Hadir di Website Resmi, Realme X7 Pro Bakal Diluncurkan di India Dalam Waktu Dekat

Realme X7 Pro (Gizmologi)
Realme X7 Pro (Gizmologi)

Sebelumnya, Realme merilis HP terbarunya yang diberi nama Realme X7 Pro di Tiongkok pada bulan September. Minggu lalu, versi globalnya sudah mulai diluncurkan. Kini, HP Realme flagship ini sudah bisa dibeli di negara Thailand dan Taiwan.

Sayangnya, bukan Indonesia yang menjadi negara peluncuran Realme X7 Pro selanjutnya. Melansir GSMArena, Realme India bakal jadi negara keempat yang memboyong X7 Pro.

Realme X7 Pro (GSMArena)
Realme X7 Pro (GSMArena)

Dan meskipun sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait waktu peluncuran, HP Realme terbaru ini sudah muncul pada website resmi Realme India –menunjukkan kalo tak lama lagi perangkat tersebut bakal dirilis.

Realme X7 Pro dibekali chipset dengan Dimensity 1000+. Layar AMOLED berukuran 6,55 inci mampu menghasilkan grafis FullHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie berkemampuan 32MP yang dibungkus punch-hole.

Sementara itu, bagian belakang terdapat modul berbentuk persegi yang berisi konfigurasi quad-camera –dengan kamera utama berkemampuan 64MP.

Di bagian jeroan, Realme X7 Pro ditenagai baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fitur fast charging 65W.

Honor Bakal Rilis Seri V40 Pada 12 Januar Mendatang

Beta test Honor V40 (GSMArena
Beta test Honor V40 (GSMArena

Beberapa hari lalu, pengguna dibikin penasaran berkat kemunculan render Honor V40 lewat media sosial milik Tiongkok, Weibo. Setup quad-camera dengan modul berbentuk lingkaran membuatnya terlihat begitu indah dan menawan.

Memang, sampai saat ini belum ada kabar resmi yang dibagikan oleh perusahaan terkait HP terbarunya setelah lepas dari Huawei ini.

Akan tetapi, seorang pengguna Weibo menyampaikan kalo HP flagship Honor ini bakal dirilis resmi pada 12 Januari nanti.

Render desain Honor V40 (GSMArena)
Render desain Honor V40 (GSMArena)

Untuk mendukung informasi yang dibagikan, pengguna tersebut juga mengunggah tangkapan layar dari uji coba Beta layar dengan refresh rate 120Hz milik Honor V40.

Kabar tersebut tentu saja mengkonfirmasi bocoran yang sudah menyebar sebelumnya terkait kemampuan layar.

Melansir GSMArena, kabar Honor V40 pertama kali muncul dengan kode nama York serta memiliki nomor model YOK-AN10.

Berdasarkan sertifikasi dari 3C, terungkap pula kalo HP Honor terbaru ini didukung fitur fast charging 66W.

Sementara itu, rumor beredar kalo Honor V40 ditenagai chipset teranyar MediaTek dengan Dimensity 1000+ yang diberi kode MT6893. Sayangnya, sampai sekarang, belum ada kabar lebih lanjut terkait seri anyar yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini.

iQOO 7 Bakal Didukung Fitur Layar 120Hz, Fast Charging 120W, dan Kamera Utama 48MP

Render desain iQOO 7 (GSMArena)
Render desain iQOO 7 (GSMArena)

Sebagai sub-brand Vivo, iQOO menawarkan beragam fitur canggih dan bersaing dengan para raksasa HP flagship. Dan lewat seri iQOO 5 Pro 5G, perusahaan sukses mencuri perhatian berkat tawaran fitur 120W fast charging –membuatnya jadi HP dengan fitur fast charging terkencang nomor dua setelah Mi 10 Ultra.

Belum lewat satu tahun, Vivo diketahui tengah menyiapkan penerusnya. Leakers HP asal Tiongkok yang menggunakan akun bernama Digital Chat Station membagikan spesifikasi iQOO 7 lewat halaman Weibo.

Akun tersebut menyatakan kalo iQOO 7 bakal didukung layar dengan refresh rate 120Hz, resolusi FHD+, serta baterai berkapasitas 4.000 mAH.

Diperkirakan kalo perangkat ini bakal ditenagai chipset Qualcomm teranyar, yakni Snapdragon 888.

Desain iQOO 7 (GSMArena)
Desain iQOO 7 (GSMArena)

Bocoran terbaru ini tentu saja makin melengkapi gambaran kita mengenai HP iQOO 7. Diawali dari temuan leakers terkait iQOO 7 yang didukung fitur fast charging 120W pada situs 3C, lalu render desain yang muncul dalam acara King Pro League serta halaman Weibo resmi milik iQOO.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari iQOO. Dan kehadirannya tentu saja bakal membuat pasa flagship makin ketat.

Apalagi, diketahui iQOO merupakan satu-satunya flagship dari Vivo –setelah seri Vivo X diarahkan untuk mengisi kelas menengah serta NEX ternyata hanya sebatas HP konsep aja.

Tentu kehadiran HP dengan fitur fast charging 120W adalah sesuatu yang layak ditunggu. Tapi pertanyaannya, apakah perangkat ini bakal didistribusikan secara global atau –seperti iQOO 5 Pro, hanya terbatas untuk pasar Tiongkok saja. Hal itu masih jadi misteri.

Nah, itulah berita HP terbaru hari ini, Jumat (25/12/2020). Jangan sampai ketinggalan informasi HP terupdate yang hadir setiap hari dari Droila, ya. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berita hp, aplikasi, atau game terbaru langsung ke lewat email-mu!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like