Redmi Note 8 Pro: Spesifikasi, Harga Bekas 2021, Kelebihan dan Kekurangan

Redmi Note 8 Pro second (Smartprix)
Redmi Note 8 Pro second (Smartprix)

Sudah dua tahun berselang sejak Xiaomi meluncurkan Redmi Note 8 Pro. Namun, HP kelas menengah ini masih menarik perhatian banyak pengguna. Bahkan, tak sedikit pula calon pembeli yang tertarik untuk memiliki produk Redmi Note 8 Pro second atau bekas.

Perkembangan ponsel begitu cepat. Setiap bulan, kita bisa mendapatkan rekomendasi handphone Android terbaru di berbagai media. Droila salah satu yang sering menyampaikannya.

Di tengah perkembangan tersebut, produk lawas tentu semakin mudah untuk dilupakan. Digantikan oleh produk terbaru yang lebih murah dengan spesifikasi yang semakin mumpuni.

Uniknya, hal serupa tak dialami oleh Redmi Note 8 Pro second. Masih banyak calon pembeli yang tertarik untuk memiliki HP kelas menengah Xiaomi ini. Bahkan, tak sedikit pula yang tertarik untuk membeli Redmi Note 8 Pro second. Artinya, pernah dipakai oleh orang lain.

Trend pencarian Redmi Note 8 Pro (Google Trends)
Trend pencarian Redmi Note 8 Pro (Google Trends)

Data tersebut penulis dapatkan ketika menelusuri Google Trends -platform milik Google yang mencatat tren pencarian dengan rentang waktu tertentu. Dan bisa kita lihat dari gambar di atas, tren pencarian untuk Redmi Note 8 Pro bekas terbilang stabil -meskipun rendah.

Artinya, masih banyak pengguna yang mencari informasi seputar produk ini. Baik dengan tujuan untuk mengetahui spesifikasinya, sekadar mencari informasi, hingga berniat membeli.

Nah, untuk pembaca Droila yang tertarik untuk membeli Redmi Note 8 Pro second, penulis sudah menyiapkan beberapa informasi yang perlu kamu ketahui. Mulai dari review, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, serta harga Redmi Note 8 Pro bekas 2021. Mau tahu?

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Harus diakui, jika dibandingkan dengan HP Android keluaran 2019, Redmi Note 8 Pro layak disebut sebagai salah satu yang terbaik. Terutama untuk segmen kelas menengah. Berbagai komponen yang ditawarkan bahkan masih bisa mendukung aktivitas terkini.

Lebih lengkap, simak uraian spesifikasi Redmi Note 8 Pro di bawah ini:

Desain

Desain Redmi Note 8 Pro (GSMArena)
Desain Redmi Note 8 Pro (GSMArena)

Redmi Note 8 Pro memiliki Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang dan Xiaomi sangat memanfaatkan kaca asli pada ponselnya. Penggunaan kaca memang membuat ponsel ini terasa premium.

Bagaimanapun, Redmi Note 8 Pro cukup nyaman untuk dipegang dan dioperasikan dan terlihat cukup premium untuk harganya. Bezel di sekitar layar (dan bahkan di bagian bawah) sangat sempit dan kamera selfie ditempatkan dalam lekukan berbentuk V.

Modul quad-camera di bagian belakang sedikit menonjol dan ada sensor sidik jari kapasitif yang dapat dengan mudah Anda lewati sebagai sensor kamera keempat dari kejauhan. Sistem kamera yang ditinggikan ini tidak rentan terhadap goresan (sejauh ini) tetapi menumpuk terlalu banyak kotoran dan kotoran di sekitar tepinya.

Layar

Layar Redmi Note 8 Pro (GSMArena)
Layar Redmi Note 8 Pro (GSMArena)

Redmi Note 8 Pro memiliki layar IPS LCD yang dapat menghasilkan kecerahan hingga 500 Nits dan bersertifikat HDR. Perangkat lunak ini memiliki mode gelap dan opsi penyesuaian warna.

Layar ekstra besar 6,53 inci tajam dan mudah terlihat di luar ruangan. MIUI memiliki beberapa opsi penyesuaian tampilan dan Anda harus dapat menyetel layar sesuai keinginan Anda. Warna dan kontrasnya terasa nyaman jika dibandingkan dengan ponsel lain di segmen ini.

Dapur Pacu

Performa Redmi Note 8 Pro (Smartprix)
Performa Redmi Note 8 Pro (Smartprix)

Pertama-tama mari kita bicara tentang chipset. Helio G90T dari MediaTek adalah chipset berbasis proses 12nm yang dapat dipandang sebagai penerus Helio P90.

Upgrade paling menonjol adalah penggunaan core performa Cortex-A76 terbaru dan GPU Mali G76 MP4. 6 inti daya, yang akan Anda gunakan lebih sering, tetap menggunakan Cortex-A55 yang sama.

Chipset ini didukung oleh RAM LPDDR4x yang cukup dan penyimpanan UFS 2.1 (RAM hingga 8GB dan penyimpanan 128GB).

Performa gaming pada handphone Xiaomi ini sangat baik. Kami tidak menghadapi masalah apa pun saat memainkan game yang menuntut atau dengan penggunaan sehari-hari.

Xiaomi juga menambahkan ‘pendingin cair’ dan pelat pembuangan panas tembaga, sehingga pelambatan kinerja dapat diperpanjang dengan permainan yang diperpanjang.

Kami memperhatikan bahwa suhu meningkat jika kamu pakai untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama. Tetapi kami tidak melihat adanya penurunan kinerja.

Review Kamera Redmi Note 8 Pro

Kamera Redmi Note 8 Pro (GSMArena)
Kamera Redmi Note 8 Pro (GSMArena)

Xiaomi Redmi Note 8 Pro second memiliki kamera quad-belakang dengan sensor Samsung GW1 64MP di depan. Kami telah menguji sensor di Realme XT dan Galaxy A70s dan dalam kedua kasus, peningkatan kualitas gambar sangat kecil dibandingkan dengan sensor 48MP yang cukup populer sepanjang tahun.

Bisa sedikit dipahami, mengingat teknologi yang mendasarinya sebagian besar tetap sama dengan 64MP. Peningkatan yang kamu dapatkan hanyalah dalam hal besaran resolusi saja.

Penyesuaian perangkat lunak bekerja dengan cukup baik. Kami memperhatikan bahwa ponsel ini menonjolkan kontras dan terlalu mempertajam gambar, tetapi hasil akhirnya sebagian besar harus menyenangkan konsumen di Indonesia.

Di siang hari, Redmi Note 8 Pro dapat menangkap detail yang lebih baik daripada ponsel 64MP lain yang kami temui. Anehnya, hasilnya juga mengesankan dalam tangkapan resolusi 64MP penuh.

Dalam cahaya redup, kinerja kamera cukup baik. Mode malam bukanlah yang terbaik di kelasnya, tetapi masih cukup bagus dan kami sering menggunakannya.

Keunggulan Redmi Note 8 Pro (Smartprix)
Keunggulan Redmi Note 8 Pro (Smartprix)

Mode makro memungkinkan Anda untuk benar-benar dekat, tetapi masih sulit untuk memotret gambar yang layak, terutama di dalam ruangan.

Kamera sudut lebar dan sensor telefoto dijalankan dari penawaran pabrik dan tidak banyak yang bisa ditulis di rumah. Redmi Note 8 Pro bekerja dengan baik dengan mode potret, lebih baik daripada kebanyakan pesaing. Kamera selfie melakukan pekerjaan yang layak dalam pencahayaan yang tepat.

Perekaman video sekali lagi cukup bagus untuk harganya, tapi tidak bagus. Anda dapat merekam video gerak lambat 1080p pada 240fps. Ada opsi untuk merekam [email protected] slow-mos, tetapi video ini diinterpolasi dengan perangkat lunak dan tidak benar-benar berfungsi untuk kami.

Harga Redmi Note 8 Pro Bekas Terbaru 2021

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 Pro (Smartprix)
Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 Pro (Smartprix)

Setelah membaca berbagai kelebihannya, tentu kini kamu lebih penasaran dengan harga terbaru ponsel ini, bukan? Sayang, Xiaomi Indonesia sudah menghentikan produksi Redmi Note 8 Pro. Penulis gagal untuk menemukan harga resmi Note 8 Pro di toko online.

Untuk itu, penulis hanya akan memberi gambaran harga Redmi Note 8  Pro second terbaru yang ada pada toko online. Dan menilik beberapa toko online, rata-rata harga Redmi Note 8 Pro bekas dijual mulai harga Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Tertarik untuk beli HP Redmi Note 8 Pro bekas? Langsung klik salah satu tombol di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 8 Pro

Spesifikasi lengkap Redmi Note 8 Pro (Dok Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Redmi Note 8 Pro (Dok Istimewa Droila)

Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah ponsel yang cukup menarik dan ternyata jauh lebih baik daripada kesan pertama kami. Apakah lebih baik dari Realme XT? Yah, kami akan mengatakan tidak.

Redmi Note 8 Pro menawarkan pengalaman bermain game yang sedikit lebih baik. Hal serupa juga bisa kita dapatkan dari performa kamera. Bisa dibilang, Redmi Note 8 Pro adalah XT tanpa layar AMOLED, pengisian daya cepat VOOC, serta antarmuka yang bebas iklan.

Menurut Droila, Redmi Note 8 Pro second masih jadi rekomendasi yang sangat menarik. Terutama bagi konsumen yang mengutamakan gaming.

Kelebihan

  • Desain elegan
  • Tampilan kualitas bagus
  • Performa bisa diandalkan
  • Kamera
  • Baterai dengan daya tahan lama

Kekurangan

  • Streaming HD tidak berfungsi
  • Iklan yang mengganggu di antarmuka
  • Kamera makro dan ultrawide tidak begitu menarik.
  • Perekaman video dalam 1080p menyisakan lebih banyak hal yang diinginkan.

Review Redmi Note 8 Pro Bekas: Masih Layak Beli!

Review Redmi Note 8 Pro (Smartprix)
Review Redmi Note 8 Pro (Smartprix)

Sekali lagi, Redmi Note Pro menghadirkan ponsel yang sangat mudah untuk direkomendasikan. HP kelas menengah ini benar-benar layak dijadikan rujukan bagi pengguna yang mencari performa tinggi.

Tentu, Realme XT memiliki panel OLED yang bagus dengan harga yang sama dengan pembaca sidik jari dalam layar yang bisa dibilang lebih nyaman, tetapi layar Note 8 Pro juga tidak buruk.

Selain itu, Redmi Note 8 Pro memiliki daya tahan baterai yang panjang dan sudah teruji. Kinerja yang sangat baik dengan harga murah berkat dukungan Helio G90, dan sekali lagi, kinerja kamera yang sangat baik -jika Anda tidak menghitung makro dan lensa ultra lebar.

Tak ketinggalan, sensor 64MP mampu menghasilkan beberapa foto zoom 2x yang sangat bagus sehingga menghilangkan kebutuhan lensa telefoto yang murah.

Desain yang kokoh berkat penggunaan Gorilla Glass 5 adalah bonus. Tak bsia disangkal lagi, Redmi Note 8 Pro adalah perangkat berukuran besar dengan layar yang kokoh.

Usai sudah uraian kali ini mengenai HP Redmi Note 8 Pro second. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan sebelum beli ponsel ini, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like