Rekomendasi HP 2019 Terbaik dari Berbagai Harga dan Spesifikasi

Rekomendasi HP terbaik 2019 (idgesg.net)
Berbagai perangkat yang masuk dalam rekomendasi HP terbaik 2019 (idgesg.net)

Menentukan handphone yang ingin digunakan tentu bukan persoalan mudah. Selain harus disesuaikan dengan kegiatan serta kebutuhan, harga pun tak luput jadi salah satu bahan pertimbangan. Maka dari itu, rekomendasi HP 2019 terbaik tentu adalah sesuatu yang dibutuhkan pengguna atau konsumen.

Mendekati akhir tahun seperti saat ini, tentu kamu makin membutuhkan rekomendasi smartphone terbaik 2019. Harapannya, bisa sigap menentukan pilihan ketika mengikuti promo yang diadakan berbagai online shop.

Rekomendasi HP 2019 (timeincuk.net)
HP terbaik 2019 (timeincuk.net)

Maka, jika kamu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memiliki salah satu HP terbaik 2019, tentu kamu wajib tahu terlebih dulu apa saja seri HP yang masuk dalam daftar ini. Untuk itu, tim Droila sudah mengumpulkan delapan HP terbagus 2019 yang dibagi ke dalam 3 kelas; yakni entry level, mid-end, serta high-end.

Rekomendasi HP 2019

Karena ada terlalu banyak merek serta jenis HP yang menyebardi pasaran, calon konsumen biasanya kebingungan dalam menentukan pilihan.Sekali lihat dan membaca keterangan, masing-masing HP seakan-akan dibekalispesifikasi dan harga yang tak jauh berbeda.

Padahal, jika kita memperhatikan dengan seksama, meluangkansedikit waktu untuk mengulik dan mengulas kekurangan maupun kelebihan; adabeberapa hal yang bisa dijadikan keunggulan maupun hal lain yang menjadikekurangan.

Rekomendasi HP 2 jutaan 2019

Tahun 2019 ini, kelas entry-levelmendapat perhatian cukup besar dari pihak vendor. Bisa kita lihat berbagaiprodusen HP memenuhi pasar Indonesia dengan beragam seri HP murah yang dibanderolharga 1-2 jutaan. Dan sampai bulan Desember ini, tiga HP harga 2 jutaan berikut sangat layak kamu pertimbangkan.

Redmi Note 8

Redmi Note 8 (gadgetren.com)
Tampak belakang dari Redmi Note 8 (gadgetren.com)

Ketersediaan perangkat dari berbagai kelas barangkalimenjadi salah satu alasan yang menjadikan produsen asal Cina ini memilikipengguna setia di Indonesia. Tak ayal, ketika HP 2 jutaan baru Xiaomi diluncurkan, masyarakat punberbondong-bondong melakukan antrian.

Animo besar yang diberikan masyarakat ini pun nggak begitusaja disia-siakan oleh Xiaomi. Melalui Redmi Note 8, perusahaan yang berdiripada tahun 2010 ini pun membekali perangkat terbarunya dengan berbagaipembaruan; baik dari segi desain maupun spesifikasi mesin.

Redmi Note 8dibekali layar selebar 6,3 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusiFHD+. Di samping itu, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yangdipadukan dengan GPU Adreno 610, tentu saja bakal membuat pengalamanmu ketikamenggunakannya jadi lebih maksimal.

Segi kamera tak luput dari peningkatan. Empat kamerabelakang masing-masing berkemampuan 48MP + 8MP + 2MP + 2MP menawarkan hasiljepretan kamera yang jernih. Semua ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulaidari Rp2,099 juta saja.

OPPO A3s

OPPO A3s (dailysocial.id)
Tampilan depan dan Box OPPO A3s (dailysocial.id)

Dalam kelas HP harga2 jutaan, OPPO A3s masih layak disebut sebagai yang terbaik. Didukungdengan layar berjenis Super Full Screen, tentu akan membuat tampilan jadi lebihlapang. Di samping itu, HP yang juga layak menyandang predikat HP 2019 terbaik ini juga sudah dibekalisensor Face Recognition.

Fitur-fitur lain yang bisa Anda nikmati yakni kamera selfieyang juga dibekali teknologi AI Beauty 2.0 serta daya tahan baterai yangterbilang besar.

RAM 3GB tentunya bakal memudahkanmu dalam bermain berbagaijenis game berat. Hanya saja, ukuran memori sebesar 32GB tentunya terbilangkecil untuk masa kini; masa di mana kita memproduksi data setiap saat.

Terlepas dari kelemahannya, membeli OPPO A3s tetaplah langkah yang menguntungkan. Pasalnya, hanyadengan banderol harga Rp1,55 juta saja kamu bisa mendapatkan berbagai kelebihandi atas.

Rekomendasi HP 3 Jutaan

Biasanya HP yang dibanderol di harga 3 juta ke atas sudahtermasuk dalam kelas mid-end. Dikelas ini, kamu bisa merasakan layanan teknologi yang tak kalah canggih darikelas di atasnya, yakni high-end atausmartphone flagship.

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro (dailysocial.id)
Realme 3 Pro dan aksesoris tambahan yang terdapat di dalam Box (dailysocial.id)

Untuk ukuran kelas mid-end,HP dengan kapasitas RAM sebesar 6GB tentu saja terbilang besar. Apalagi, jikakamu melihat besarnya kapasitas memori internal: 128GB!

Ya, cukup merogoh koceksebesar Rp3,499 juta saja kamu sudah bisa mendapatkan salah satu HP 3 jutaanterbaik 2019 ini. Namun, kombinasi RAM dan ROM di atas hanya salah satukeunggulan saja.

Realme 3 Prosudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710, yang tentunyamenjanjikan performa lebih maksimal dibandingkan seri terdahulunya; Snapdragon660. Di samping itu, dua kamera belakang berkemampuan 16MP + 5MP jenis depth sensor tak akan mengecewakanmu.Terlebih, kamera ini juga mampu menghasilkan gambar jernih di malam hari.

OPPO F11

OPPO F11 (ytimg.com)
Tampilan depan dari OPPO F11 (ytimg.com)

OPPO membuktikan dirinya tak ingin tertinggal di persainganyang kian ketat seperti saat ini. Pembuktian tersebut diwujudkan dalam bentukseri OPPO F11. Ini merupakan versidengan harga lebih terjangkau dibandingkan seri saudaranya; yakni OPPO F11 Pro.

Karena dibanderol dengan harga yang berada jauh di bawahsaudaranya, ada beberapa perbedaan yang bakal kamu temui. Tak seperti OPPO F11Pro yang menggunakan kamera depan pop-upmotorik, OPPO F11 hanya menggunakan kamera depan yang dibalut dengan notch water drop. Namun tetap saja,kamera depan berkapasitas 16MP bakal memberimu hasil yang memukau.

Kini, harga OPPO F11di pasaran dibanderol Rp3,999 juta saja. Dengan harga ini, kamu bakal merasakanperangkat yang ditenagai chipset Mediatek Helio P70 dan didukung oleh kombinasiRAM 4GB dengan ROM 64GB.

Honor 8X

Honor 8X (dailysocial.id)
Genggaman tangah pada Honor 8X yang pas (dailysocial.id)

Ini dia rekomendasi HPharga 3 jutaan yang tak boleh kamu lewatkan. Fitur-fitur yang bisa kamurasakan dari perangkat ini antara lain chipset Hisilicon Kirin 710 yangdidukung dengan kombinasi RAM 4GB dan ROM 128GB.

Di bagian layar, varian produk dari Huawei ini menggunakanjenis IPS LCD yang mampu menampilkan resolusi 1080 piksel dengan lebar 6,5inci. Oleh produsen, bagian layar ini diselimuti dengan Corning Gorilla Glass3, sehingga menjadikannya lebih aman dari benturan.

Barangkali kamu bertanya apa yang membuat Honor 8X layak disebut sebagai yangterbaik. Salah satu jawabannya yakni kamera ganda bagian belakang yang masing-masingberkemampuan 20MP dan 2 MP serta dibantu oleh AI.

Rekomendasi HP High End Terbaik 2019

Selain HP entry-levelyang kerap mencuri perhatian, produk-produk HP High End juga kerap mendapat sorotan. Inilah dia kelas yangmengunggulkan beragam teknologi serta fitur-fitur terbaru.

Kuartet Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+, dan Samsung Galaxy S10E

Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+, and Samsung Galaxy S10E (appandphones.com)
Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10+, dan Samsung Galaxy S10E (appandphones.com)

Keempat HP terbaru Samsung ini dikeluarkan secara bersamaan.Dan keempatnya sukses mencuri perhatian masyarakat internasional. Pasalnya,keempat HP yang beberapa bulan lalu dirilis oleh Samsung ini merupakan penandahubungan vendor asal Korea ini dengan sistem operasi Android.

Meskipun dikeluarkan bersamaan, bukan berarti keempat HP Samsung ini memiliki spesifikasiserupa. Memang ada sedikit kemiripan. Akan tetapi, tetap aja perbedaannya. Dansekalipun diluncurkan dengan perbedaan, keempatnya juga layak dijadikan sebagairekomendasi HP High End terbaik 2019.

Pasalnya, masing-masing HP ini sudah ditanami denganteknologi Samsung terkini. Menjadikannya begitu canggih dalam performa maupunfitur-fitur andalan.

iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max

iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max menjadi salah satu rekomendasi HP 2019 terbaik (tokopedia.net)
iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max (tokopedia.net)

Sama seperti Samsung, ketiga HP terbaru produksi Apple inidiluncurkan bersamaan. Dan sama seperti Samsung, ketiganya pun turut mencuriperhatian; tak lain yakni trio iPhone 11,iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Ketiga HP iPhoneterbaru ini diluncurkan pada tanggal 10 September lalu. Ketiganyamenggunakan chipset yang sama, yakni BionicA13. Perbedaan baru terlihat jika kita mengulik kamera serta fitur-fituryang dibekalkan.

Huawei P30, Huawei P30 Lite, dan Huawei P30 Pro

Huawei P30, Huawei P30 Lite, dan Huawei P30 Pro adalah HP High-end terbaik 2019 (ytimg.com)
Huawei P30, Huawei P30 Lite, dan Huawei P30 Pro (ytimg.com)

Sepertinya, model serial tengah digandrungi olehvendor-vendor dari berbagai negara. Seakan tak mau ketinggalan, Huawei jugasudah merilis seri Handphone high endyang dinamai seri P30.

Perbedaan bisa kamu rasakan dari satu seri ke seri lainnya.Dari segi bentang layar, Huawei P30 Pro memiliki layar selebar 6,47 inci.Sementara itu, baik Huawei P30 dan P30 Lite dibekali dengan layar berukuran 6,1inci.

Lebih dalam ke bagian chipset,  HuaweiP30 Pro dan Huawei P30menggunakan prosesor yang sama; yakni HiSilicon Kirin 980 yang didukung dengankartu grafis Mali-G76 MP10. Sementara itu, HuaweiP30 Lite menggunakan chipset berkualitas di bawahnya, yakni HiSilicon Kirin710 dengan GPU Mali-G51 MP4.

Usai sudah pembahasan kita mengenai rekomendasi HP 2019 terbaik dari berbagai harga dan spesifikasi. Dengan begitu, kamu pun bisa memilih HP terbaik sesuai budget yang sudah disediakan.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like