Review Huawei Nova 5T: Harga Kelas Menengah Tapi Punya Kamera Flagship!

Desain belakang Huawei Nova 5T (HungryGeeks)
Desain belakang Huawei Nova 5T (HungryGeeks)

Meskipun HP Huawei sudah nggak didukung Android, bukan berarti orang yang mencari makin sedikit. Sebaliknya, pesona produk asal Tiongkok ini malah makin menguat. Dan salah satu produk yang lagi banyak dicari adalah seri Huawei Nova 5T. Kali ini, tim Droila sudah menyiapkan review Huawei Nova 5T. Mau tahu?

Honor, brand yang bernaung di bawah Huawei, memperkenalkan seri Honor 20 pada bulan Mei 2019. Baik dari segi spesifikasi maupun desain, seri Honor 20 memiliki banyak kemiripan dengan ponsel Huawei Nova 5T. Dan bisa dibilang, Nova 5T merupakan rebrand produk serupa dengan target pasar yang berbeda.

Ya, jika Honor 20 merupakan seri yang ditujukan untuk mengisi persaingan di kelas flagship, dengan harga yang tentu tinggi pula, Nova 5T menyasar kelas di bawahnya. Diluncurkan pada bulan Agustus, Huawei Nova 5T menargetkan pasar kelas menengah.

Dijual dengan banderol Rp6 jutaan, HP Huawei ini terbilang masih kompetitif dengan produk sekarang. Performa kencang serta dukungan kamera berteknologi flagship membuatnya jadi godaan yang sulit dilupakan.

Untuk rekomendasi handphone terbaik kali ini, tim Droila sudah menyiapkan review Huawei Nova 5T. Agar kamu makin paham, kenali juga bagaimana kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 5T sebelum membelinya. Langsung cek uraian di bawah, Gan.

Pilihan warna Nova 5T (Huawei)
Pilihan warna Nova 5T (Huawei)

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5T

Performa yang bertenaga, desain elegan khas Huawei, serta fitur-fitur kamera yang canggih dan bakal memanjakan pengguna. Lebih lengkap, berikut ini adalah uraian spesifikasi Huawei Nova 5T. Simak terus, ya.

Desain, Display, Kamera Nova 5T

Display Huawei Nova 5T (TechRadar)
Display Huawei Nova 5T (TechRadar)

Kali ini, penulis berkesempatan mengulas unit Nova 5T dengan warna Midsummer Purple. Sekali lihat, Huawei tampak berniat untuk menyegarkan lini Nova. Bagaimana tidak, pilihan warna yang berangkat dari gradien berkesan flamboyan terlihat berkilau berkat finishing ala Huawei.

Pada body bermaterial kaca 2,5D kamu bakal menemukan monogram bertuliskan Nova. Monogram ini bakal terlihat kentara ketika kamu merefleksikan cahaya; membuatnya lebih indah serta estetik.

Daya tarik bagian body nggak cuma itu aja. Kamu juga bisa menemukan salah satu kunci tawaran Nova 5T; yakni konfigurasi empat kamera yang disusun secara vertikal –mirip dengan penyusuan ala Huawei P30 Pro.

Kamera belakang Nova 5T (GSMArena)
Kamera belakang Nova 5T (GSMArena)

Konfigurasi quad-camera ini masing-masing memiliki kemampuan 48 MP lensa wide PDAF, 16 MP lensa ultrawide, 2 MP sensor makro, dan 2 MP sensor kedalaman. Melalui lensa wide 48 MP, kamu bakal mendapatkan hasil jepretan menawan. Soalnya, sensor utama mengandalkan Sony IMX586. Penggiat fotografi tentu sudah nggak meragukan kualitas dari Sony, bukan?

Beralih ke bagian depan, layar bertipe IPS LCD memiliki lebar 6,26 inci. Alih-alih poni, yang sedang nge-tren tahun lalu, Huawei terbilang selangkah lebih maju. Pasalnya, perusahaan sudah membekali perangkat unggulannya ini dengan desain punch-hole yang menjadi wadah dari kamera 32 MP lensa wide.

Hasilnya, pengguna bisa mendapatkan tampilan yang lebih lapang. Tentu bikin kamu lebih nyaman; baik untuk gaming maupun vlogging. Sayangnya, tak ada perlindungan Corning Gorilla Glass. Alhasil, kamu harus lebih hati-hati, ya.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Huawei Nova 5T (TechRadar)
Huawei Nova 5T (TechRadar)

Dari segi desain dan pilihan warna, kita bisa menyimpulkan kalo ponsel ini ditujukan buat kawula muda. Milenial dan fashionable, begitulah target pasar dari ponsel ini. Dan begitulah adanya, rancangan desain benar-benar mudah menarik perhatian.

Tapi keunggulan Nova 5T nggak cuma itu aja. Demi memenuhi kebutuhan milenial yang ingin serba cepat dan memiliki aktivitas tinggi, Nova 5T diklaim mampu menemani. Dukungan chipset HiSilicon Kirin 980 yang disusun dengan fabrikasi 7nm dianggap lebih dari cukup untuk memenuhi beragam kegiatan.

Dan jika kita bongkar spesifikasi System on Chip ini, kamu bisa sedikit bernafas lega. Soalnya, HiSilicon Kirin 980 menjanjikan kecepatan saat mesin menangani tugas berat juga performa long-term seperti browsing, scrolling feed media sosial, dan masih banyak lagi.

Tampilan depan Huawei Nova 5T (ExpertReviews)
Tampilan depan Huawei Nova 5T (ExpertReviews)

Untuk urusan tenaga, Huawei Nova 5T didukung baterai berkapasitas 3.750 mAh. Nggak perlu merasa terlalu kecil. Soalnya, berdasarkan tes baterai yang dilakukan ExpertReviews, baterai Huawei Nova 5T mampu bertahan 14 jam hanya untuk nonton video aja. Irit banget, bukan?

Nggak perlu mengkhawatirkan kabar perseteruan Huawei dengan Google. Pasalnya, Huawei Nova 5T masih didukung sistem operasi Android 9.0, kok. Pun kamu juga bisa meningkatkannya jadi Android 10. Sedangkan untuk OS tampilan antarmuka, Nova 5T mengandalkan dukungan EMUI 10, OS UI yang dikembangkan Huawei.

Harga Huawei Nova 5T Terbaru di Indonesia

Unboxing Huawei Nova 5T (GSMArena)
Unboxing Huawei Nova 5T (GSMArena)

Huawei dinilai tepat dalam melakukan rebrand dari produk Honor 20. Dijual dengan lebih murah tapi tenaga dan spesifikasi yang nggak jauh berbeda menjadikan Nova 5T banyak dicari di Indonesia. Buktinya, berdasarkan penelusuran penulis pada laman Google Trends, pencarian dengan kata kunci ‘Huawei Nova 5T’ meningkat drastis selama beberapa pekan terakhir.

Peningkatan tersebut tentu nggak bisa kita lepaskan dari fakta bahwa harga Huawei Nova 5T demikian terjangkau. Memang, saat awal diluncurkan, Huawei Nova 5T dijual dengan banderol Rp6,899 juta. Tapi itu adalah harga satu tahun yang lalu,lho.

Kini, kamu bisa memiliki HP Huawei kamera keren ini dengan harga lebih murah. Soalnya, menurut website resmi Huawei Indonesia, seri Nova 5T sekarang dijual dengan banderol Rp6,899 juta. Pengin beli Huawei Nova 5T? Langsung klik salah satu tautan yang sudah penulis siapkan di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 5T

Tabel spesifikasi Huawei Nova 5T (Dok.Istimewa/Droila)
Tabel spesifikasi Huawei Nova 5T (Dok.Istimewa/Droila)

Produk yang kompetitif di kelas menengah bukan berarti nggak memiliki kekurangan. Dan berdasarkan uji coba tim Droila, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 5T yang patut kamu ketahui.

Kekurangan

  • Nggak ada fitur charging nirkabel
  • Nggak didukung jack untuk perangkat audio eksternal
  • Tanpa perlindungan Corning Gorilla Glass
  • Baterai hanya berkapasitas 3.750 mAh
  • Layar masih IPS LCD
Huawei Nova 5T Midsummer Purple (Huawei)
Huawei Nova 5T Midsummer Purple (Huawei)

Kelebihan

  • Hasil foto memuaskan pada kondisi low-light
  • Desain elegan dan kekinian
  • Performa HiSilicon Kirin 980 nggak perlu diragukan lagi
  • Didukung fitur SuperCharge Huawei
  • Produk yang cukup menguntungkan dengan harga yang ditawarkan

Kesimpulan dan Review Huawei Nova 5T

Spesifikasi Huawei Nova 5T (Blogspot)
Spesifikasi Huawei Nova 5T (Blogspot)

Untuk perangkat yang saat ini dijual dengan harga Rp5 jutaan, seri Huawei Nova 5T sangat menggoda. Performa HiSilicon Kirin 980 yang menjanjikan kecepatan serta efisiensi daya sungguh sulit dicari bandingannya.

Apalagi, HP Huawei kelas menengah ini juga dibekali berbagai fitur yang Cuma bisa kamu temui dari smartphone flagship saja. Menjadikannya jadi produk yang sulit dilupakan, bukan? Tak salah juga kalo akhirnya banyak pengulas dari luar negeri menjadikan seri Huawei Nova 5T sebagai salah satu pilihan terbaik untuk HP kelas menengah.

Lalu, bagaimana pendapat kamu? Coba deh bagikan pada kolom komentar media sosial Droila.

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Huawei Nova 5T. jangan sampai ketinggalan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila yang hadir setiap hari. Klik subscribe agar kamu mendapatkan informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, software, dan tips HP Android atau iOS setiap harinya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like