BerandaGadgetsReview Advan Tab 8 Belajar Elite: Rekomendasi Tablet 1 Jutaan untuk Belajar...

Review Advan Tab 8 Belajar Elite: Rekomendasi Tablet 1 Jutaan untuk Belajar Online

Tablet menjadi salah satu gawai yang dicari selama pembelajaran dilaksanakan di rumah secara online. Karena itulah kami tertarik review Advan Tab 8 Belajar Elite yang harganya hanya 1 jutaan.

Advan Tab 8 Belajar Elite dirilis pada Februari 2021. Fitur-fitur disesuaikan dengan kebutuhan belajar online. Dengan harga yang terjangkau, harapannya pelaksanaan pembelajaran online dapat merata dan lancar.

Spesifikasi Advan Tab 8 Belajar Elite

Dengan harga 1 jutaan, kita memang tidak bisa berekspektasi tinggi. Jadi, wajar jika spesifikasi tablet ini terbatas. Mari kita lihat lebih detail informasi yang sudah dirangkum tim Droila berikut ini.

Desain

Advan Tab 8 Belajar Elite hanya memiliki satu varian warna, yaitu Hitam. Desainnya simpel. Jika diperhatikan, bagian belakangnya ada motif dengan finishing matte sehingga tidak licin.

Tablet ini memiliki ukuran dimensi 211 x 124 x 9,7 mm. Di bagian sikunya lengkung sehingga tetap nyaman di tangan. Material belakangnya terbuat dari polikarbonat sehingga bobotnya hanya 364 gram.

Di sisi kanan, ada tombol daya dan volume. Di bagian atas, ada jack audio 3,5 mm dan port micro-USB. Di bawah, ada dual speaker. Sementara itu, di sisi kiri dibiarkan polos begitu saja.

Untuk slot SIM, ada di belakang bagian atas. Keduanya masih mendukung jaringan 4G. Di sebelahnya, kamu bisa menempatkan  nano SIM dan memori eksternal.

Di muka, tampilan bezelnya masih tergolong tebal. Meskipun demikian, lebar 8 inci masih cukup memenuhi kebutuhan tampilan layar saat belajar online maupun nonton film.

Layar IPS LCD ini mampu menampilkan grafik HD+. Resolusinya mencapai 800 x 1280 piksel. Tampilan 16 juta warna cukup tajam untuk nonton video maupun main gim.

Performa

Advan Tab 8 Belajar Elite menggunakan chipset Unisoc SC9832E (28nm). CPU Octa-core yang digunakan memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz. Selain itu  grafiknya didukung oleh GPU Mali-T820 MP1.

Tablet ini masih menggunakan sistem operasional Android 10. Memang bukan yang terbaru, tapi performanya masih bisa diandalkan. Apalagi jika kamu menggunakannya hanya untuk belajar online.

Advan Tab 8 Belajar Elite menggunakan RAM 3GB dan ROM 16GB. Jika hanya 16 GB pasti akan kurang. Terutama buat kamu yang hobi mengunduh film. Jadi, sebaiknya gunakan memori eksternal.

Selain belajar online, kamu bisa juga menggunakannya untuk main gim. Misalnya, Free Fire dan PUBG. Game ringan seperti Free Fire bisa berjalan dengan lancar. Sementara untuk PUBG bisa di settingan Medium Smooth.

Fitur sensor keamanan ponsel ini memang kurang. Kamu tidak akan mendapati sensor fingerprint. Namun, kamu masih bisa menggunakan pola maupun sandi untuk keamanan.

Performa kamera tablet ini bisa dibilang biasa saja. Hanya ada satu kamera di belakang. Resolusinya 5MP dan sudah dilengkapi autofokus. Ada juga LED Flash yang bisa menambah pencahayaan saat di tempat gelap.

Di bagian depan juga ada kamera 2MP. Tidak ada fitur apa pun, termasuk foto HDR. Untuk video, baik kamera depan dan belakang bisa merekam video berkualitas 720 piksel di 30 fps.

Spesifikasi dan harga Advan Tab 8 Belajar Elite
Spesifikasi dan harga Advan Tab 8 Belajar Elite

Fitur Unggulan

Salah satu fitur unggulan Advan Tab 8 Belajar adalah memiliki kapasitas baterai cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Daya tahannya cukup kuat untuk belajar online selama beberapa jam.

Selain itu, tablet ini memiliki ukuran layar yang luas. Resolusi layarnya juga sudah HD+. Jadi, tampilan gim dan belajar online pun sudah oke. Tulisan-tulisan yang tersaji dapat terbaca dengan jelas.

Tablet ini menggunakan System on Chips (SoC) yang membuat performanya mulus. Ada juga berbagai fitur yang mendukungnya, seperti Sound Amplifier sehingga suara yang dihasilkan kencang.

Ada juga fitur Smart Reply, Mode Focus, Live Caption, Mode Gelap  dan Family Link. Fitur-fitur ini membuat Advan Tab 8 Belajar Elite tidak membosankan.

Harga Advan Tab 8 Belajar Elite

Harga Advan Tab 8 Belajar Elite saat ini adalah Rp1.399.000,00. Kamu bisa membelinya secara online amupun offline. Bahkan, ada beberapa toko yang menjualnya dengan harga lebih murah.

Untuk kelengkapannya sendiri, kamu akan mendapatkan satu buat Advan Tab 8 Belajar Elite. Selain itu, juga ada charger termasuk kabel micro-USB. Ada juga buku panduan dan kartu garansi.

Tertarik beli? Kamu bisa klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu akan dibawa menuju sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga Advan Tab 8 Belajar Elite setiap saat.



Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab 8 Belajar Elite

Saat review Advan Tab 8 Belajar Elite, kita juga mengulas kelebihan dan kekurangannya. Berdasarkan spesifikasi dan harganya, kelebihan dan kekurangan Advan Tab 8 Belajar Elite adalah sebagai berikut.

Kekurangan

  1. Belum support fast charging
  2. Belum support pen
  3. Tidak adanya fingerprint

Kelebihan

  1. Layar lebar 8 inci
  2. RAM cukup lega
  3. Kapasitas baterai besar dan awet

Review Advan Tab 8 Belajar Elite

Saat ini banyak tablet 1 jutaan di pasaran. Harga murah spesifikasinya pun menyesuaikan. Advan Tab 8 Belajar Elite memiliki fitur-fitur yang cukup oke di kelas entri level.

Tablet ini akan bersaing dengan merek lokal lainnya, seperti Evercross. Sebagai sesama merek lokal, Evercross juga memiliki tablet murah, bahkan di bawah 1 juta, yaitu Evercross U70B.

Tablet ini memiliki ukuran 7 inci, namun kapasitas internalnya 32GB. Selain itu, kapasitas baterainya 4459 mAh. Meskipun lebih unggul, namun ada juga beberapa fitur yang tidak lebih unggul dari Advan Tab 8 Belajar Elite.

Jadi, sebaiknya pertimbangkan dulu spesifikasi yang kamu butuhkan dari sebuah tablet. Harapnnya, review Advan Tab 8 Belajar Elite ini bisa menjadi salah satu pertimbanganmu sebelum membeli tablet.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik