Review Google Pixel 4 XL: Handphone Harga 10 Jutaan yang Kurang Menawan

Kelemahan Google Pixel 4 XL (PC World)
Kelemahan Google Pixel 4 XL (PC World)

Bulan Oktober lalu menjadi bulan yang dinanti para penggemarHP Google Pixel. Pasalnya, Googleakhirnya meluncurkan produk terbarunya; yakni Google Pixel 4 XL dan Pixel 4. Dan untuk pembaca yang tertarikdengan HP Google Pixel terbaru ini,tim Droila sudah merangkumkan review darispesifikasi dan harga Pixel 4 XL.

Dirilis pada bulan Oktober, Google Pixel 4 XL sempat ramai jadi bahan obrolan banyak pihak.

HP keluaran Google terbaru ini akhir keluar, setelah beragam bocoran dan kabar terkait produknya membuat pengguna banyak menantikan.

Tampilan depan dan belakang Google Pixel 4 XL (Pocket-Lint)
Tampilan depan dan belakang Google Pixel 4 XL (Pocket-Lint)

Tak butuh waktu lama untuk Pixel 4 XL jadi pusat perhatian. Namun, perhatian itu pun tak bertahan lama.

Kekecewaan demi kekecewaan disampaikan pengguna. Terlebih ketika pengguna membandingkannya dengan HP high end lainnya.

Maka, kalo kamu yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki HP Google, simak dulu review Google Pixel 4 XL ini, ya. Biarnggak merasa kecewa ketika sudah memilikinya!

Harga Google Pixel 4XL

Spesifikasi Google Pixel 4 XL (Trusted Review)
Spesifikasi Google Pixel 4 XL (Trusted Review)

Di negara Paman Sam, Google Pixel 4 XL dijual dengan banderol harga USD899, sekira Rp12,5 juta jika dikonversi ke Indonesia rupiah.

Selisih Rp6 juta lebih murah dibandingkan iPhone 11 Pro dan Rp2,6 juta lebih murah dibandingkan iPhone 11.

Memang, harga Google Pixel 4 XL di Indonesia ini masih belum harga resmi. Di negara kita, produk Pixel 4 sudah lebih dipasarkan dibandingkan variannya ini.

Namun, berbekal perbandingan tersebut, coba deh kita simak lagi uraian spesifikasi dan fitur-fitur bawaannya.

Harga Google Pixel 4 XL (Fonpit)
Harga Google Pixel 4 XL (Fonpit)

Mengapa harga penting disebutkan? Ini untuk membuat pembaca mendapat pandangan yang lebih utuh mengenai produk terbaru Google ini.

Dan bisa kita simpulkan, dari segi harga saja, Google Pixel 4 XL diluncurkan Google untuk meramaikan persaingan di segmen HP high-end.

GSMArena menilai, harga jual ini membuat Google Pixel 4 XL dirasa kurang. Terutama dari segi spesifikasi, di mana Google terlihat masih menyibukkan diri dengan performa foto. Salah satu buktinya adalah penambahan komponen telephoto pada Pixel 4 XL.

Deretan HP Google Pixel 4 XL (Phone Arena)
Deretan HP Google Pixel 4 XL (Phone Arena)

Sementara vendor lain mulai bersiaga di segi desain dan kecanggihan dapur pacu; Pixel 4 XL belum mendapat peningkatan apa pun.

Baik dari segi baterai, software, hingga konfigurasi kamera; masih jauh lebih baik iPhone 11 Pro yang harga terbarunya dibanderol Rp18,4.

Sedangkan dari segi fitur, menurut review Google Pixel 4 XL dari GSMArena menilai fitur-fitur yang ditanamkan pengembang pada Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ jauh lebih mumpuni dibandingkan produk ini.

Melansir dari website resmi, kini kamu bisa beli Galaxy Note 10 dengan harga Rp12,999 juta saja. Sedangkan Galaxy Note 10+ dibanderol Rp15,499 juta.

Spesifikasi Galaxy Pixel 4 XL

Kelebihan Google Pixel 4 XL (Imboldn)
Kelebihan Google Pixel 4 XL (Imboldn)

Di balik kelemahan Google Pixel 4 XL dalam hal harga, produk terbaru Google Pixel ini dibekali kemampuan kamera yang mumpuni.

Dukungan dari Google Foto merupakan satu-satunya keunggulan yang membuat Pixel 4 XL layak dipertimbangkan. Terutama buat kamu yang punya hobi fotografi.

Dari segi desain, Pixel4 XL dirancang dengan bezel atasyang lebih besar. Ini dimaksudkan untuk penambahan dukungan berbagai jenishardware canggih. Contohnya seperti sensor gerakan berdasarkan radar, facial recognition 3D, dua hardware yang ditanamkan khusus untukmendukung kamera selfie.

Kekurangan Google Pixel 4 XL (Forbess)
Kekurangan Google Pixel 4 XL (Forbess)

Dengan dimensi 160,4 x 75,1 x 8,2 mm; Google Pixel 4 XL terasa mantan di genggaman tangan. Display pun mendapat peningkatan denganaspek rasio 19:9. Sayangnya, untuk teknologi water resistant, Pixel 4 XL masih didukung teknologi IP68.

Layarnya menggunakan P-OLED capacitive touchscreen dengan lebar 6,3 inci. Dan sudah adaperlindungan corning Gorilla Glass 5 di layar HP Google ini.

Kamu juga bisa menggunakan Galaxy Pixel 4 XL sebagai HPgaming. Display-nya bisamenampilkan gambar dengan frame rate 90Hz.Hasilnya, kamu bakal mendapat grafis yang lebih smooth dan tajam. Dan dari segi dapur pacu, ada dukungan Qualcomm Snapdragon 855 serta GPU Adreno 640.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 4 XL

Tabel spesifikasi Google Pixel 4 XL (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi Google Pixel 4 XL (Dok.Istimewa)

Dari segi harga, kita sudah sedikit menyinggunya di atas.Bisa sedikit disimpulkan, untuk HP harga 10 jutaan, banyak pelanggan barangkalibakal kecewa dengan performa Pixel 4 XL.

Meskipun memang pengguna bisa mendapat privilege berupa uji coba setiap update maupun pembaruan dariGoogle, tentu hal itu tak terlalu sebanding dengan harga dan performa yangdidapatkan.

Review Google Pixel 4 XL (Phone Arena)
Review Google Pixel 4 XL (Phone Arena)

Maka, untuk HP harga 10 jutaan; penulis masih menyarankan agar pengguna mempertimbangkan Galaxy Note 10, Note 10+. Atau salah satu dari ketiga varian iPhone 11. Kalo dirasa kemahalan, pilih salah satu smartphone gaming aja.

Itulah review singkat Google Pixel 4 XL. Jika kamu merasa mendapatkan manfaat dari artikel ini, jangan lupa untuk klik tombol subscribe, ya. Dengan begitu, kamu bisa mendapat beragam referensi HP terbaik setiap hari di Droila.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like