BerandaGadgetsHandphoneReview HP 10 Jutaan Huawei Mate 30 Pro, Flasghip Pertama yang Nggak...

Review HP 10 Jutaan Huawei Mate 30 Pro, Flasghip Pertama yang Nggak Pakai Google

Apatah yang bisa kita uraikan dari smartphone flagship? Tentu saja hal-hal yang berkaitan dengan teknologi tercanggih, desain ciamik, serta bekal fitur-fitur terkini. Dan semua itu bakal kita uraiakan dari HP 10 jutaan Huawei Mate 30 Pro.

Tampilan layar Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)
Tampilan layar Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)

Inilah HP yang benar-benar layak disebut HP kaum profesional. Dibekali dengan display melengkung dengan konsep yang disebut waterfall, chipset yang sangat bertenaga, serta sensor kamera tertinggi yang cukup kompetitif untuk HP segmen flagship.

HP Huawei Mate 30 Pro tampilan (Kompas Tekno)
HP Huawei Mate 30 Pro tampilan (Kompas Tekno)

Ada banyak keunggulan dari HP Huawei pertama yang nggak lagi mendapat dukungan Google Play ini. Mau tahu apa aja? Tim Droila berkesempatan untuk memberi review Huawei Mate 30 Pro. Dan kali ini, fokus penulis adalah spesifikasi mesin serta performa dengan sedikit menyinggung kemampuan kamera.

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Untuk memastikan agar HP flagship Huawei berjalan tanpa hambatan, produsen membekali produk unggulannya ini dengan layanan mandiri yang diberi nama Huawei Media Services. Meskipun belum selengkap Google Media Services, pengguna tak perlu merasa khawatir akan performa Huawei Mate 30 Pro yang berjalan kurang maksimal.

 Display Elegan

Desain HP Huawei 10 Jutaan (GSMArena)
Desain HP Huawei 10 Jutaan (GSMArena)

Menggunakan layar tipe OLED dengan bentang layar 6,53 inci, Huawei Mate 30 Pro sukses mengungguli Samsung yang mengisi tahu 2019 dengan tiga varian Samsung Galaxy S10. Di samping itu, desainnya pun dirancang agar mampu memberi efek ergonomis dalam genggaman satu tangan.

Keberanian Huawei dari segi desain diperkuat dengan mengurangi jumlah bezel layar serta menambahkan area proyeksi layar. Hasilnya, pengguna bisa mendapat tampilan yang memberi kesan 3D kuat.

Dukungan Dapur Pacu Huawei Mate 30 Pro

HP Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)
HP Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)

HP 10 Jutaan dari Huawei ini ditenagai prosesor HiSilicon Kirin 990 yang dipastikan mampu menjalankan sistem operasi Android 10. Namun, akibat nggak mendapat dukungan Google Media Services, kamu harus siap kecewa karena gagal merasakan sistem operasi terbaru Google tersebut.

Tapi tenang saja. Sudah ada beragam aplikasi yang tersedia di Huawei App Gallery. Jenis-jenis aplikasi yang dipastikan bisa memaksimalkan pengalaman pengguna. Di samping itu, masih ada dukungan konfigurasi RAM dan ROM raksasa, yakni 8GB.256GB.

Kamera Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)
Kamera Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)

Hasilnya, kamu bisa bebas dari rasa khawatir ketika menggunakan Huawei Mate 30 Pro untuk jenis-jenis pekerjaan berat; mulai dari game, hingga desain atau menonton video berkualitas bagus.

Di sisi lain, masih ada dukungan fitur fast wireless charging 27W serta fast battery charging 40W. Kombinasi ini membuat pengguna butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai berkapasitas 4.500 mAh dari nol hingga 70 persen.

Kamera Ciamik Huawei Mate 30 Pro

Bagian belakang Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)
Bagian belakang Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)

Teknologi terbaik juga ditanamkan Huawei pada sektor kamera. Di bagian ini, Mate 30 Pro dibekali lensa berteknologi Supersensing Cine Kamera. Keempat kamera belakang Huawei dibungkus modul berbentuk lingkaran yang terletak tepat di tengah panel bagian belakang.

Keempat kamera tersebut masing-masing berkemampuan 40MP lensa utama dan lensa ultra wide-angle, 8MP lensa telephoto yang dilengkap 3 kali optical zoom, serta kamera 3D ToF.Hasilnya adalah jepretan kamera yang benar-benar sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Sementara itu, kamera depan HP 10 jutaan ini dibungkus notch dan berkemampuan 32 MP. Dari lensa tersebut, pengguna bisa menggunakannya untuk merekam video dan menghasilkan gambar beresolusi 1080 piksel dengan 30FPS. Cukup tinggi, bukan?

Harga Huawei Mate 30 Pro

Box Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)
Box Huawei Mate 30 Pro (GSMArena)

Kesan mewah serta dukungan teknologi terkini tentu saja membuat Huawei Mate 30 Pro layak dihargai tinggi. Di toko online Shopee, harga Huawei Mate 30 Pro dibanderol Rp12,499 juta saja.

Dengan harga ini, kamu masih mendapatkan beberapa aksesoris lain; contohnya seperti Huawei Freebuds Lite, Mate 30 Pro case, serta Screen Protector. So, kalo kamu ingin teknologi terkini dengan tampilan trendi, Huawei Mate 30 Pro bisa dijadikan pilihan.

Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 30 Pro (Dok.Istimewa)
Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 30 Pro (Dok.Istimewa)

Untuk pembaca yang masih mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk selalu update artikel di Droila, ya. Selain referensi, kamu juga bisa membaca beragam berita teknologi, game, dantutorial yang menarik untuk diikuti.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik