Review HP Vivo Y50: Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)
Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)

Dalam review HP Vivo Y50 kali ini, tim Droila bakal menguraikan beragam informasi mengenai HP Vivo terbaru ini. Mulai dari spesifikasi Vivo Y50, harga terupdate, kelebihan dan kekurangan. Wajib kamu tahu!

Di Indonesia, brand Vivo masih jadi juara dan mendapat predikat sebagai HP paling laris. Sudah jadi rahasia umum kalo harga HP Vivo terbilang murah dengan dukungan komponen yang cukup memuaskan.

Kombinasi yang membuat masyarakat Indonesia masih menaruh harapan dan kepercayaan pada HP asal Tiongkok ini.

Nggak cuma di segmen kelas entry level atau low-end aja, Vivo juga memperkenalkan sederet HP kelas menengah terbaiknya. Salah satunya adalah HP Vivo Y50.

HP Vivo Y50 (Gizbot)
HP Vivo Y50 (Gizbot)

Saat diluncurkan pada bulan April lalu, banyak pengulas teknologi yang mengakui kalo Vivo Y50 layak mendapat predikat HP kelas menengah terbaik. Memang, posisi tersebut kini sudah tergeser oleh produk terbaru milik Xiaomi dan Realme.

Meskipun begitu, nggak menutup fakta jika Vivo Y50 pernah jadi yang terbaik di kelasnya. Nah, untuk kamu yang sudah menyediakan budget Rp 3 jutaan dan bingung mau pilih apa, bisa lho mempertimbangkan Vivo Y50.

Akan tetapi, sebelum beli, yuk kenali dan pahami dulu bagaimana perangkat ini lewat review HP Vivo Y50 di bawah. Penulis sudah menyediakan beragam informasi terlengkap mengenai HP Vivo terbaru 2020 ini; mulai dari harga, spesifikasi, hingga kelebihan dan kekurangan Vivo Y50. Penasaran? Cekidot, kuy.

HP Vivo Y50 Spesifikasi

Tak seperti biasa, Vivo membekali seri terbarunya ini dengan komponen dari kelas menengah. Dari strategi tersebut, tampaknya perusahaan ingin meningkatkan level seri Y, yang biasanya diisi produk low-end atau entry-level, menjadi HP kelas menengah.

Nggak tanggung-tanggung, berbagai komponen canggih dan terkini sudah dibekalkan perusahaan. Lebih lengkap, yuk simak spesifikasi Vivo Y50 di bawah.

Desain dan Layar

Layar Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)
Layar Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)

Hadir dengan tampilan premium, kamu pun mungkin nggak bakal menyangka kalo Vivo Y50 dihargai Rp 3 jutaan aja. Memang, di bagian belakang kamu masih menemukan body yang terbungkus material polycarbonate dengan frame alumunium.

Akan tetapi, desain yang membuat body belakang bisa menampilkan semburat cahaya membuat Vivo Y50 makin menawan. Apalagi, kamu bisa menemukan modul yang membungkus setup quad-camera dengan tambahan LED flash di bagian kiri atas.

Di bagian depan, Vivo menggunakan layar tipe IPS LCD dengan lebar 6,53 inci. Layar ini memiliki lubang punch-hole dan dilindungi tempered glass 2,5D. Layar Vivo mampu menampilkan gambar beresolusi FHD+. Secara keseluruhan, desain HP Vivo terbaru ini sangatlah kekinian. 2020 banget!

Dapur Pacu dan Chipset

Chipset Vivo Y50 (Facebook)
Chipset Vivo Y50 (Facebook)

Vivo Y50 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 665. SoC ini didukung CPU octa-core berkecepatan 1.8GHz.

Selain itu, perusahaan juga sudah menanamkan RAM 8GB dengan ROM 128GB. Penyimpanan yang terbilang lapang untuk HP harga 3 jutaan. Dan kalo kamu merasa jumlah penyimpanan masih kurang, bisa kok ditambahi kartu SD.

Berdasarkan uji coba penulis, HP Vivo Y50 menyajikan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari. Baik untuk sekadar browsing, vlogging, sampai aktivitas berat seperti gaming atau streaming. Terbukti tangguh dan lancar.

Bahkan, untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile, COD Mobile, atau Genshin Impact, kamu masih bisa mendapatkan grafis yang aduhai! Keunggulan dari performa gaming ini tak lain berkat fitur Multi Turbo. Melalui fitur ini, performa Vivo Y50 dijamin tetap optimal, bahkan saat menjalankan game berat.

HP Vivo Y50 Kamera

Review kamera belakang Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)
Review kamera belakang Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)

Seperti sudah disinggung di atas, Vivo Y50 dibekali konfigurasi empat kamera belakang. Kamera utama berkemampuan 13MP. Sementara ketiga kamera lainnya terdiri dari 8MP lensa ultra-wide, 2MP lensa makro, serta 2 MP sensor kedalaman.

Seperti biasa, kamera depan jadi salah satu fitur unggulan HP Vivo. Tak terkecuali untuk HP Vivo seri Y terbaru ini. Dibungkus punch-hole yang terletak di sudut kanan layar, kamera selfie Vivo Y50 berkemampuan 16MP.

Kamera Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)
Kamera Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)

FYI, kamera selfie ini mampu menghasilkan video berkualitas 1080p pada 30FPS. Artinya, kamu bisa mendapatkan video yang lebih jernih jika menggunakan HP Vivo terbaru ini untuk merekam klik TikTok atau video blogging!

Keunggulan kamera Vivo Y50 yakni kemampuannya untuk tetap optimal di segala kondisi cahaya. Baik di kondisi cahaya rendah maupun terang, kamu tetap mendapatkan gambar yang menawan.

Soalnya kamera Vivo Y50 didukung teknologi AI dengan fitur-fitur seperti Bokeh, Portrait, Face Beauty, dan Mode Panorama.

Harga Terbaru HP Vivo Y50

Spesifikasi Vivo Y50 (Facebook @Vivo Indonesia)
Spesifikasi Vivo Y50 (Facebook @Vivo Indonesia)

Saat pertama kali diluncurkan, Vivo Indonesia membanderol ponsel anyarnya ini dengan harga Rp 3,7 juta. Ya, harga yang terbilang masih di dalam jangkauan dari HP kelas menengah. Dan kini, hampir sembilan bulan kemudian, harga Vivo Y50 resmi sudah turun, lho.

Berdasarkan keterangan yang penulis dapatkan dari website resmi Vivo Indonesia, harga Vivo Y50 terbaru yakni Rp 3,299 juta. Cukup menarik, bukan?

Kalo kamu masih ingin mendapatkan tawaran harga lain, penulis sudah menyiapkan pilihan harga terupdate Vivo Y50 dari beberapa toko online. Penasaran? Cek dari masing-masing tautan di bawah, ya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y50

Review Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)
Review Vivo Y50 (Facebook @Vivo Myanmar)

Salah satu kelemahan Vivo Y50 yang paling kentara yakni absennya dukungan fitur NFC. Padahal, seperti pernah diulas oleh penulis, fitur ini terbilang penting untuk saat ini. Memungkinkan pengguna dari kelas menengah untuk melakukan transaksi digital lebih aman dan nyaman.

Membicarakan review Vivo Y50, tentu saja nggak Cuma menguraikan kelemahan aja. Ada juga kok beberapa kelebihan yang terbilang bakal menguntungkan. Maka, agar lebih jelas, penulis sudah menyiapkan daftar kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y50.

Kekurangan

  • Tanpa dukungan NFC
  • Dukungan panel IPS LCD dirasa masih kurang dibandingkan panel AMOLED
  • Konfigurasi kamera terbilang kurang untuk kelas HP harga 3 jutaan
  • Bloatware Funtouch OS terlalu banyak
  • Performa chipset nggak terlalu berkesan
Harga Vivo Y50 terbaru (Facebook @Vivo Indonesia)
Harga Vivo Y50 terbaru (Facebook @Vivo Indonesia)

Kelebihan

  • Banyak pilihan fitur untuk membuka kunci layar. Mulai dari sensor sidik jari, pendeteksian wajah, atau cara tradisional seperti password, PIN, dan pola kunci.
  • Baterai memiliki daya tahan yang cukup panjang
  • Diserta fitur Fast Charging
  • Didukung slot untuk memori eksternal

Spesifikasi Detail Vivo Y50

Desain
– Frame dan body belakang dari material polycarbonate
– Dimensi 162 x 76,5 x 9,1 mm
– Tiga pilihan warna: Starry Black, Iris Blue, Pearl White
Layar
– Tipe IPS LCD
– Lebar 6,6 inci dengan rasio body ke layar 83,1%
– Resolusi FHD+ 1080 x 2400 piksel
Dapur Pacu
– Chipset Qualcomm Snapdragon 665
– RAM 8GB
– ROM 128GB
– CPU 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver
– Android 10
– Funtouch OS 10.0
Kamera
– Konfigurasi quad-camera: 13MP + 8MP + 2MP + 2MP
– Kamera selfie 16MP
– LED Flash, mode panorama, bokeh, Face Beauty, Kamera AI
Baterai
– Li-Po 5000 mAh, non-removable
– Fast charging 15W
Harga
– Rp. 3.299.000,-

Kesimpulan dan Review HP Vivo Y50

Unboxing Vivo Y50 (Facebook @VIvo Myanmar)
Unboxing Vivo Y50 (Facebook @VIvo Myanmar)

Untuk kamu yang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau, HP Vivo Y50 wajib dimasukkan dalam daftar pilihan. Didukung komponen terbaik seperti yang bisa kita baca di atas, pun harga juga nggak kalah terjangkau dibandingkan HP asal China lainnya.

Apalagi, dengan harga terbaru di angka sekira Rp 3 jutaan, kamu sudah bebas memainkan game berat seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends dengan grafis HD! Menguntungkan banget, kan?

Usai sudah review HP Vivo Y50 kali ini. Semoga uraian di atas bisa membantumu dalam mendapatkan HP kelas menengah terbaik dengan performa apik, ya.

Jangan sampai ketinggalan beragam rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terlengkap seputar teknologi, gadgets, games, software, tips HP Android atau iPhone lainnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like