BerandaGadgetsReview Tablet Huawei MatePad Pro, Multitasking Jadi Lebih Mudah

Review Tablet Huawei MatePad Pro, Multitasking Jadi Lebih Mudah

Tablet Huawei MatePad Pro 11 pada awal Agustus lalu diperkenalkan di Bangkok, Thailand dan kini resmi hadir di Indonesia. 

Tablet ini diklaim menjadi tablet tertipis dan teringan yang pernah dikeluarkan oleh Huawei. Sebab, perangkat tersebut hanya memiliki bobot seberat 499 gram dan ketebalan 5,9 mm. 

Bobot tersebut diklaim berkat penggunaan bingkai magnesium alloy sehingga membuat tablet ini menjadi lebih ringan sekaligus tahan lama.

Penasaran apa kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad Pro? Simak review Droila berikut.

Desain Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 2022

Hadir secara khusus dengan beragam kemampuan dan keunggulan layaknya PC yang sesungguhnya, mari simak ulasan lengkap mengenai Tablet Huawei MatePad Pro di bawah ini!

Desain

Tablet Huawei MatePad Pro 11 memiliki layar berukuran 11 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 92 persen. Layar dari Huawei MatePad Pro 11 sendiri berpanel OLED dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120Hz, rasio layar 16:10, dan tingkat kecerahan mencapai 600 rits. 

Perangkat ini diklaim sebagai tablet pertama yang mengantongi sertifkat Full Care Display 3.0 terbaru dari TÜV Rheinland. 

Dari segi tampilan, layar depan tablet ini memiliki punch hole yang terletak di bagian kiri atas. Punch hole tersebut menjadi wadah kamera depan 16 MP. 

Performa Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Performa

Dari aspek hardware, tablet flagship ini mengandalkan chipset Snapdragon 870 (7nm). Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sementara untuk softwarenya, MatePad Pro 11 menjalankan sistem operasi (OS) Harmony OS 3.0. 

Untuk menjalankan performa tersebut, perangkat ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas 8.300 mAh. Dengan kapasitas tersebut, tablet ini diklaim dapat digunakan selama 11,5 jam untuk memutar video secara terus menerus. Kalaupun habis, ada dukungan pengisian cepat 66W.

Fitur lainnya yang dibawa perangkat ini antara lain enam speaker (dua tweeter dan empat woofer). Mendukung jaringan 4G dan Wi-Fi 6. Bluetooth 5.2 dengan AAC dan LDAC untuk audio, serta USB-C untuk slot pengisian daya.

Review Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Fitur Unggulan

Huawei MatePad Pro 11 dikemas dengan sistem pembuangan panas enam lapis yang mendistribusikan panas dengan sangat mudah. Pendingin cair VC ultra-tipis dan graphene area besar menjaga tablet tetap bertenaga dan selalu adem.

Selain itu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Huawei MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 dengan kualitas yang ditingkatkan. Hadirnya antarmuka ini memaksimalkan multitasking dan aplikasi Huawei Notes baru untuk mencatat dan menggambar yang mendukung lintas perangkat.

Pembaruan dari fitur multi-windows juga tersedia di tablet ini. Mulai dari mini floating window yang bisa disesuaikan ukurannya dengan fleksibel untuk pengalaman layaknya bekerja menggunakan PC.

Harga Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Dengan kemampuan ini, pengguna bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan, seperti mengedit presentasi sembari menyaksikan video tutorial dari mini floating window di saat yang bersamaan atau hadir dalam meeting virtual sembari menghitung menggunakan kalkulator di floating window lainnya.

MatePad Pro 11 juga dilengkapi Huawei SmartMagnetic Keyboard sehingga bisa menyulap tablet ini menjadi sebuah laptop. Penyangga di bagian belakang dapat diatur sudut penggunaannya hingga 165 derajat, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Huawei MatePad Pro 11 dilengkapi dengan kamera depan 16MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC. Sementara di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP dan lensa ultra-wide 8MP.

Tablet ini juga memiliki dua aksesoris tambahan, yaitu Huawei M-Pencil dan Smart Keyboard. Keyboard tersebut dibekali casing untuk menyesuaikan sudut tablet yang ditopangnya, bisa diatur dari 120-165 derajat.

Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Harga Huawei MatePad Pro 11

Huawei MatePad Pro 11 dijual dengan harga spesial di Indonesia seharga Rp12 juta (8GB/256GB). 

Dengan harga tersebut, pengguna sudah mendapat tablet Huawei yang dilengkapi smart keyboard dan pensil digital. 

Pembelian bisa dilakukan lewat pre-oder di marketplace rekanan Huawei mulai dari 16 Agustus 2022. 

Tertarik beli? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga tablet Huawei MatePad Pro 11 terbaru setiap saat.



Fitur Unggulan Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad Pro 11

SpesifikasiHuawei MatePad Pro 11
DesainFrame alumunium
Body belakang material alumunium
Berat449 gram
Dimensi249.2 x 160.4 x 5.9 mm 
Layar11.0 inci
OLED
Rasio body ke layar 87.8%
Resolusi2560 x 1600 piksel
Refresh rate 120Hz
HDR10+
ChipsetQualcomm Snapdragon 870 5G
GPUAdreno 650
RAM8GB
12GB
ROM128GB
256GB
512GB
OSHarmonyOS 3.0
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide)
FiturLED flash
HDR
Panorama
Video [email protected]
Kamera Depan16 MP, f/2.2
FiturVideo [email protected]
BateraiLi-Po 8300 mAh, non-removable
Fast charging 66W
WarnaGolden Black
Galaxy Blue
Crystal White
Brocade White
HargaRp 12.000.000 (8GB/256GB)
Tabel spesifikasi lengkap Huawei MatePad Pro (Dok.Istimewa/Droila)

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap Huawei MatePad Pro 11 ini, tibalah saatnya untuk menilik apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Cekidot!

Kekurangan

  1. Kurang Seru Tanpa Layanan Google
  2. Speakernya Bagus tapi Suaranya Datar
  3. Kamera Depan Canggung

Kelebihan

  1. Perangkat Keras Kelas Atas
  2. Hardware Gahar
  3. Tampilan yang Memuaskan dengan Desain yang Stylish
  4. Daya Baterai Yang Tangguh
  5. Fitur Pengisian yang Sangat Memadai
  6. Mendukung Stylus Khusus
  7. Suara Menggelegar
  8. Menawarkan Mode PC
Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad Pro
Dok.Istimewa/Droila

Review Huawei MatePad Pro 11

Secara keseluruhan, Huawei MatePad Pro 11 adalah tablet flagship yang hebat yang siap bersaing dengan kompetitor-kompetitornya. Bahkan ada yang menyebut kalau produk ini adalah iPad Pro killer karena menawarkan kemampuan yang hampir setara tapi dengan harga jual yang lebih terjangkau.

Namun, absennya layanan Google membuat taring tablet ini berkurang sehingga menjadi kurang menarik bagi sebagian orang. Pengguna yang sudah sangat akrab dengan layanan-layanan Google bahkan bisa sulit menerima Huawei MatePad Pro.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tertarik membeli tablet ini untuk menunjang produktivitas dan kegiatan sehari-hari?

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Huawei MatePad Pro 11. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga Huawei MatePad Pro di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik