BerandaGadgetsReview Huawei MatePad Pro 11 Inch: Harga Hemat, Multi-Tasking Lancar

Review Huawei MatePad Pro 11 Inch: Harga Hemat, Multi-Tasking Lancar

Huawei MatePad Pro 11 Inch telah ditunggu-tunggu di tanah air. Tablet kelas atas ini dibanderol dengan harga 500 euro di luar negeri. Fiturnya lengkap sehingga kami tertarik review Huawei MatePad Pro 11 Inch ini.

Huawei MatePad Pro akan resmi dirilis di Indonesia pada 16 Agustus 2022. Jika harganya mengikuti pasaran luar negeri, harga tablet ini sekitar 7,5 jutaan. Dengan harga tersebut, tentu spesifikasi yang ditawarkan tidak asal-asalan.

Tertarik untuk memiliki tablet yang layak mendapatkan predikat terbaik ini? Sebelum membeli, simak dulu ulasan MatePad Pro 11 Inch dari Droila di bawah ini, ya.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 Inch

Tablet ini memiliki berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan gawaimu. Bahkan, perannya hampir mirip dengan laptop. Penasaran? Mari kita bahas lebih detail.

Huawei matepad pro harga
Huawei matepad pro harga

Desain

Huawei MatePad Pro menggunakan material aluminium yang dilapisi glass fiber. Finishingnya terlihat matte sehingga tampak elegan. Variasi warna yang akan dirilis adalah Golden Black. Warna yang akan menambahkan kesan mewah dan menawan.

Bentuk bodinya dirancang seramping mungkin. Ukuran dimensinya 160,38 x 249,23×5,9mm. Beratnya 449 gram. Cukup berat jika dibawa dengan satu tangan.

Di bagian belakang, akan tampak modul kamera yang menonjol. Meskipun tipis, tablet ini memiliki 6 speaker dan 4 mikrofon. Port USB sudah tipe C. Tidak ada jack audio dan slot micro-SD. Namun, kamu bisa memasang nano-SIM.

Di bagian depan, kamu akan melihat layar OLED 11 inci. Dengan rasio 92%, tampak bezelnya sangat tipis. Kamera depan juga menggunakan model punch hole di pojok kiri atas. Tampak modern dan kekinian.

Layar tersebut mampu menampilkan 1 miliar warna. Resolusi grafik yang ditampilkan memiliki ukuran 2560 x 1600 piksel. Tingkat kecerahannya juga masih standar, yaitu 600 nits.

Tablet Huawei ini dibekali refresh rate 120Hz. Scroll layar pun terasa mulus. Multitasking nyaman, main gim juga nyaman. Oh ya, kamu bisa kok menyetel refresh rate yang diinginkan. Mulai dari 60 Hz hingga 120 Hz.

Spesifikasi dan harga Huawei MatePad Pro 11 inch
Spesifikasi dan harga Huawei MatePad Pro 11 inch

Performa

Huawei MatePad Pro menggunakan sistem operasional HarmonyOS 3.0. Ada dua chipset yang digunakan. Namun, yang hadir di Indonesia adalah Qualcomm Snapdragon 870 (7nm).

Tablet ini menggunakan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan hingga 3,2 GHz. Sementara untuk grafiknya, ada GPU Andreno 650.

Dengan prosesor tersebut, tentu saja Huawei MatePad Pro memiliki performa yang dapat diandalkan. Untuk bekerja maupun main gim, tablet ini dapat memberikan performa yang kencang dan lancar.

Huawei MatePad Pro 11 inch memiliki kapasitas memori internal 256GB. Tidak ada slot momori eksternal. Dengan begitu, harapannya kapasitas memori internal yang disediakan sudah mencukupi kebutuhan.

Soal RAM, sebenarnya belum ada informasi resmi soal ini. Tapi, kalau dari informasi di pasaran global, kemungkinan RAM yang akan digunakan di Indonesia adalah 8GB. Sementara di pasaran global, RAM yang digunakan ada dua macam: 8GB dan 12GB.

Tablet high-end ini memiliki dual kamera belakang. Kamera utama 13MP dan kamela ultrawide 8MP. Di bagian depan, kamu juga bisa berswafoto menggunakan kamera beresolusi 16MP.

Kualitas video yang direkam cukup bisa diandalkan. Kamera belakang mampu menghasilkan video 4K di 30 fps. Sementara kamera depan mampu menghasilkan video beresolusi 1080 piksel di 30 fps.

Kualitas audio yang dihasilkan Huawei Sound ini enak didengar. Apalagi speakernya ada enam buah yang tersebar di beberapa sisi. Main gim pun jadi lebih imersif, terutama saat nonton film.

Soal baterai, tablet ini memiliki kapasitas besar, yakni 8300 mAh. Dengan daya sebesar itu, kamu bisa menggunakan seharian penuh, bahkan bisa saja lebih. Pengisian dayanya pun sudah mendukung fast charging 66W.

Huawei MatePad Pro memiliki banyak fitur unggulan. Namun, ada juga fitur yang tak dimiliki tablet ini, misalnya fitur NFC. Selengkapnya, mari kita ulas fitur unggulan berikut!

Harga Huawei matepad pro 2022
Harga Huawei matepad pro 2022

Fitur Unggulan

Tablet flagship memang didesain untuk aktivitas kerja yang tinggi. Tak heran jika banyak fitur unggulan yang digunakan.

Salah satunya adalah desainnya yang ramping dan terlihat elegan. Proses frosting pada penutup belakang menghasilkan lapisan logam halus sehingga tidak licin. Layar lebar dengan bezel tinggi juga membuat tampilan luas dan premium.

Tablet ini sudah mendukung penggunaan M-Pen terbaru dan Huawei Keyboard lepas-pasang. Namun, kedua aksesori ini dijual secara terpisah.

Penggunaan sistem operasional HarmonyOS 3.0 tentu membawa pembaruan bagi tampilan antarmuka. Kini, kamu dapat menyusun dan mengelompokkan widget sesuai kebutuhan. Dengan begitu tampilan layar lebih rapi dan ringkas.

Pekerjaan sering kali membuat kita harus multi-tasking. Fitur App Multiplier mempermudah hal ini. Kamu dapat menggeser aplikasi dan menjadikannya floating windows. Bahkan  kamu bisa membagi layar untuk empat aplikasi berbeda.

Fitur Multi-Window juga mudah digunakan. Untuk membagi layar, geser jendela ke kiri samping atas. Untuk menjadikan aplikasi floating windows, geser ke samping kanan atas.

Jika ingin mode layar penuh, cukup geser ke atas. Geser ke bawah untuk keluar. Sementara jika ingin melihat App Bubble, cukup geser layar ke dalam.

Tablet ini juga memiliki fitur Super Device. Hal ini memungkinkan kamu untuk menghubungkan tablet ke beberapa device sekaligus.

Kapasitas baterai 8.300 mAh menjadi salah satu keunggulan tablet ini. Daya tahannya awet. Kamu bisa memutar video terus menerus hingga 11,5 jam.

Meskipun digunakan maksimal, bodi tablet ini tak akan cepat panas. Hal ini berkat fitur pendingin yang terdiri dari sistem pembuangan panas enam lapis, VC ultratipis, dan graphene.

Harga Huawei MatePad Pro 11 Inch

Huawei matepad pro spesifikasi
Huawei matepad pro spesifikasi

Berbekal segala spesifikasi canggih di atas, wajar kiranya kalo tablet Huawei ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Mengutip situs resmi Huawei Indonesia, MatePad Pro 11 inch dibanderol Rp 11,999 juta.

Dalam boks pembeliannya nanti, kamu akan mendapatkan Huawei MatePad Pro, charger, kabel USB tipe C, buku panduan, dan kartu garansi.

Tertarik beli? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Kamu bisa klik salah satu tombol di bawah. Dan kamu akan diarahkan menuju salah satu halaman toko online untuk cek harga. So, klik aja, ya.



Kelebihan dan Keunggulan Huawei MatePad Pro

SpesifikasiHuawei MatePad Pro 11 inch
DesainFrame alumunium
Body belakang alumunium
Berat449 gram
Dimensi249.2 x 160.4 x 5.9 mm
Layar11 inci
OLED
Rasio body ke layar 87.8%
Nano-SIM
Stylus support
Resolusi2560 x 1600 piksel
Refresh rate 120Hz
ChipsetQualcomm Snapdragon 870 5G
GPUAdreno 650
RAM8GB
ROM256GB
OSHarmony OS 3.0
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, (wide), PDAF
8 MP, f/2.2, (ultrawide)
FiturLED flash
HDR
Panorama
Video [email protected]
Kamera Depan16 MP, f/2.2
FiturVideo [email protected]
BateraiLi-Po 8300 mAh, non-removable
Fast charging 66W
WarnaGolden Black
Galaxy Blue
Crystal White
Brocade White
HargaRp 11.999.000 (Toko Resmi)
Tabel spesifikasi Huawei MatePad 11 Pro 11 inch (Dok.Istimewa/Droila)

Review Huawei MatePad Pro inch memang menarik karena banyaknya fitur unggulan. Namun, sebelum membeli, sebaiknya kamu juga harus tahu kelebihan dan kekurangannya.

Kekurangan

  1. Tidak adanya jack audio san slot micro-SD.
  2. Belum mendapatkan sertifikat IP rating.
  3. Belum mendukung NFC.

Kelebihan

  1. Desain elegan dan ramping
  2. Prosesor cepat
  3. Kapasitas baterai besar
  4. Memori internal besar

Review Huawei MatePad Pro 11 Inch

Huawei matepad pro 5g
Huawei matepad pro 5g

Meskipun belum rilis secara resmi, tablet ini sudah menjadi sorotan. Fitur-fiturnya memang menarik. Sebagai tablet flagship-nya Huawei, harga 11,999 juta sangat wort it.

Nantinya, tablet ini akan bersaing dengan merek populer, seperti iPad dari Apple dan Samsung Galaxy Tab. Meskipun begitu, jika soal performa, perangkat Huawei tetap menjadi salah satu produk yang wajib dipertimbangkan.

Sekali lagi, jika kamu membutuhkan tablet untuk multi-tasking yang tinggi, tablet ini bisa jadi pilihan tepat.

Sekian review Huawei MatePad Pro 11 Inch ini. Semoga review tablet di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik