Review Singkat Kamera iPhone 11 Pro Max: Performa Paling Gahar!

Foto dengan iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Foto dengan iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Melansir dari situs benchmarkkhusus performa kamera, DxOMark, performa kamera iPhone 11 Pro Max terbilangmemukau. Hasil penilaian tersebut menunjukkan kamera handphone flagship iPhone ini layak masuk ke dalam lima besar.Ya, bukan pertama. Mau tahu penyebabnya?

Sama seperti iPhone X dan konsep notch yang diusungnya, iPhone 11 Pro Max dirilis dengan desain kontroversial. Berkat desain ini pula produk terbaru Apple ini mencuri perhatian orang.

Tak lama usai diluncurkan, netizen ramai mengomentari konfigurasi tiga kamera yang dibungkus modul di bagian belakang. Modul tersebut juga menjadi wadah dari LED-flash dan microphone.

Kamera iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Kamera iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Meskipun banyak pro dan kontra serta kericuhan yangditimbulkan HP terbaru iPhone ini(salah satunya adalah kabar yang menyebutkan lubang kecil di modul menyebabkan trypophobia  netizen kumat), harus diakui iPhone 11 Pro Max memiliki kamera yangmumpuni.

Memang, hasil uji coba yang dijalankan DxOMark menunjukkan performa kamera iPhone 11 Pro Max masih kalah dibandingkan Huawei Mate 30 Pro atau Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition.

Namun, untuk kamu yang hobi fotografi, iPHone 11 Pro Max tetap layak jadi pilihan untuk dimiliki.

Spesifikasi Kamera iPhone 11 Pro Max

Desain kamera iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Desain kamera iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, iPhone 11 Pro Max dibekali triple-camerayang dibungkus modul berbentuk kotak. Masing-masing kamera memiliki kemampuan12 MP lensa wide, 12 MP lensa ultra-wide, serta 12 MP lensa telephoto.

Untuk kamera selfie, juga menggunakan lensa 12 MP wide. Hanya saja, masih ada tambahan SL 3D camera yang mampu membantumu ketika mode HDR.

Foto menggunakan iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Foto menggunakan iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Pun ketika kamera selfie digunakan untuk mengambil video, bisa menghasilkan gambar beresolusi 2160 piksel dengan 23/30/60 FPS atau 1080 piksel dengan 30/60/120 FPS.  

Kalo kamu masih menggunakan iPhone yang dibekali satu kamera utama, tiga kamera utama pada handphone flagship barangkali terlalu berlebihan.

HP iPhone 11 Pro Max (Mashable)
HP iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Akan tetapi, begitu kamu menggunakan dan merasakan bagaimana kinerja dari gabungan ketiga lensa ini; kamu bakal kesulitan untuk menggunakan iPhone lawas.

Tentu saja, kamu bakal mendapatkan foto yang lebih baik. Terutama untuk kondisi pencahayaan kurang.

Cukup gunakan lensa telephoto, karena memiliki aperture f/2.0, maka kamu bakal mendapat gambar yang lebih jernih dan detail.

Review Kamera iPhone 11 Pro Max

Fitur kamera iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Fitur kamera iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Salah satu keunggulan varian 11 Pro Max dibandingkan 11 Pro atau 11 biasa adalah bidang pandang yang lebih luas. Kombinasi lensa telefoto dan ultra-wide berteknologi baru memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom lebih mulus.

Hasil kamera telephoto iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Hasil kamera telephoto iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Bahkan, hingga mencapai rentang zoom optik 4X, gambar masih terlihat memukai!

Kamera ultra-wide juga membuat pengguna bisa merekam obyek apa pun jadi empat kali lebih luas dibandingkan seri lainnya.

Hasil kamera ultrawide iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Hasil kamera ultrawide iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Coba deh bayangkan kamu mundur jauh, namun obyek yang difoto masih terlihat dekat dan jelas. Begitula hasil teknologi terbaru dari lensa ultra-wide iPhone 11 Pro Max.

Keunggulan lain terletak pada mode malam. Kamu bisa mendapatkan gambar yang maksimal, sekalipun di kondisi kekurangan cahaya.

Hasil kamera wide iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Hasil kamera wide iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Dukungan chipset Bionic A13 memungkinan pengguna bisa mendapat foto dari pencahayaan rendah; satu hal yang belum bisa dicapai dari iPhone seri lawas.

Sedangkan dukungan sistem operasi iOS 13 terasa ketika kamu mencoba mode potret. Penambahan efek cahaya High-key mono bisa memberi nuansa bergaya studio.

Di sisi lain, mode pencahayaan potret membebaskan pengguna untuk mengontrol intensitas cahaya dan menyempurnakan obyek.

Kamera Mewah, Harga Mahal

Spesifikasi iPhone 11 Pro Max (Dok.Istimewa)
Spesifikasi iPhone 11 Pro Max (Dok.Istimewa)

Tentu saja, harga mahal untuk mendapat dukungan spesifikasi mewah nggak jadi soal.

Apalagi kalo kamu benar-benar mencari kesempurnaan; mulai dari perangkat yang digunakan sampai foto yang dihasilkan, iPhone 11 Pro Max bisa jadi pilihan.

Dan pada akhirnya nanti, memilih HP bukan cuma persoalandesain maupun performa saja. Akan tetapi, lebih bagaimana HP tersebut mampumemberi kemudahan bagi kegiatan sehari-hari seseorang.

Fitur iPhone 11 Pro Max (Mashable)
Fitur iPhone 11 Pro Max (Mashable)

Maka, kalo iPhone 11Pro Max benar-benar solusi yang kamu butuhkan; mengapa tidak untuk hargayang dibanderol Rp19,999 juta? Tentu masih jadi harga yang masuk akal, bukan?

Usai sudah uraian kali ini mengenai review kamera iPhone 11 Pro Max. Kalo kamu masih mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe dan update terus artikel di Droila, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like