Review Nokia 5.3 Harga Dan Spesifikasi di Indonesia: Ponsel Murah dengan Empat Kamera

Display Nokia 5.3 (ExpertReviews)
Display Nokia 5.3 (ExpertReviews)

Untuk kamu yang tertarik beli, simak review Nokia 5.3 di bawah ini. Tim Droila bakal mengupas tuntas bagaimana harga dan spesifikasi serta kelebihan dan kelemahan produk ini.

Bulan lalu, HMD Global, produsen dan distributor HP Nokia, kembali menawarkan seri terbarunya. Bebarengan dengan peluncuran seri Nokia 8.3 5G dan Nokia 1.3, HMD Global menawarkan produk di kelas menengah terbaiknya; yakni Nokia 5.3

Setelah peluncurannya sempat tertunda di beberapa negara akibat pandemi, bulan Juni lalu akhirnya HMD Global meluncurkan produk ini. Dan mulai 30 Juni lalu, pengguna sudah bisa memesannya lewat e-commerce Tokopedia.

Seri Nokia 5.3 adalah HP kelas menengah terbaru yang diluncurkan perusahaan. Desain elegan dengan panel kamera belakang unik membuatnya mudah mencuri perhatian. Tapi, bagaimana dengan spesifikasi dan harga HP terbaru ini? Simak uraian lengkapnya di bawah, ya.

Review Nokia 5.3 (TechAdvisor)
Review Nokia 5.3 (TechAdvisor)

Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3 Terbaru

Apapun yang kamu harapkan dari perangkat kelas menengah, Nokia 5.3 terbukti nggak mengecewakan. Bisa dibilang, inilah handphone yang mampu digunakan untuk beragam kegiatan; menawarkan layar yang cerah, lebar, serta performa kencang. Lebih lengkap, berikut uraian mengenai desain, kamera, dapur pacu, dan harga terbaru.

Desain, Display, dan Kamera

Tampilan depan Nokia 5.3 (ExpertReview)
Tampilan depan Nokia 5.3 (ExpertReview)

Tak ada yang revolusioner dari desain HP kelas menengah ini.Tapi, yang jelas, perusahaan menawarkan tampilan yang rapi dengan ujung melengkung serta pilihan warna yang menarik. Kamu bakal mendapati pemindai sidik jari terletak di bagian belakang handphone; begitu pula dengan modul quad-camera berbentuk lingkaran.

Display menggunakan IPS LCD dengan lebar 6,55 inci.Terdapat notch dengan konsep water drop yang membungkus kamera selfie. Hasilnya, rasio layar ke body pun sebesar 82,3%. Ya, tampilan yang cukup lebar dan bisa kamu pakai untuk beragam kegiatan.

Di samping itu, lewat tampilan layar yang lebih lebar, kamu juga bisa mendapatkan gambar beresolusi 1600 x 720 piksel atau juga dikenal sebagai HD+. Artinya, baik tampilan teks maupun gambar bisa lebih tajam atau detail layaknya tampilan dari display berkualitas FHD.

Tampilan belakang Nokia 5.3 (TechAdvisor)
Tampilan belakang Nokia 5.3 (TechAdvisor)

Kamera depan yang dibungkus notch berkonsep waterdrop memiliki kemampuan 8MP. Kamera dengan lensa wide ini mampu menghasilkan video rekaman berkualitas 1080 piksel pada 30FPS. Artinya, kamu bisa menggunakan kamera selfie Nokia 5.3 untuk bikin video TikTok atau Instagram dengan hasil memuaskan.

Sedangkan kamera belakang terdiri dari empat buah lensa. Masing-masing berkemampuan 13MP lensa wide dan PDAF, 5MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman. Masih ada fitur tambahan yang bisa digunakan untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera; yakni LED Flash, HDR, dan panorama.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Spesifikasi Nokia 5.3 (TechAdvisor)
Spesifikasi Nokia 5.3 (TechAdvisor)

Masalah tenaga, kamu pun nggak perlu terlalu mengkhawatirkannya. HP kelas menengah Nokia ini menjanjikan performa kencang dan anti lemot serta mampu digunakan untuk jangka panjang. Hal ini bisa dicapai berkat dukungan salah satu chipset terbaik dari Qualcomm, yakni Snapdragon 665.

Performa chipset ini juga masih didukung dengan GPU Adreno 610. Hasilnya, kamu bakal mendapat sajian gambar yang lebih detail untuk beragam aktivitas. Di bagian penyimpanan, perusahaan meluncurkannya dengan RAM 6GB dan ROM 64GB.

 Kalo masih merasa kurang, penyimpanan bisa ditingkatkan, kok. Slot kartu SD yang tersedia mendukung sampai 512GB. Cukup besar, bukan?

Kamera Nokia 5.3 (TechAdvisor)
Kamera Nokia 5.3 (TechAdvisor)

Untuk bagian perangkat lunak, Nokia 5.3 langsung menjalankan Android 10 begitu kamu mengaktifkannya. Aplikasi bawaan yang tersedia pun sudah dipilih. Kamu nggak perlu khawatir HP Android lemot akibat terlalu banyak aplikasi berjalan di latar belakang, bray.

Bisa dibilang, inilah keunggulan dari HP Android One. Menawarkan kecepatan dan kemudahan untuk kamu yang nggak ingin dibikin kesal karena HP lemot. Bahkan, gegara dibekali ekosistem Android One, perangkat Nokia 5.3 bakal selalu mendapat pembaruan setiap bulan. Nggak Cuma itu aja, begitu nanti Android 11 diluncurkan, seri ini jadi salah satu yang bakal mendapatkannya lebih dulu.

Harga Nokia 5.3 Indonesia

Detail spesifikasi Nokia 5.3 (YouTube)
Detail spesifikasi Nokia 5.3 (YouTube)

Seperti kita tahu, Nokia 5.3 adalah seri terbaru dari perusahaan yang baru saja diluncurkan. Tepatnya, HMD Global memperkenalkannya di Indonesia pada bulan Juni lalu. Dan sejak 30 Juni, penggemar pun bisa melakukan pemesan lewat toko online Tokopedia.

Untuk harga Nokia 5.4 resmi di Indonesia, dibanderol sebesar Rp2,999 juta saja. Karena baru berusia beberapa hari saja, tentu masalah harga pun belum banyak penurunan.

Berdasarkan penelusuran penulis di beberapa website e-commerce, ada beberapa toko yang menjual Nokia 5.3 dengan sedikit selisih yang cukup menguntungkan. Kalo kamu pengin coba membandingkan harga, langsung klik salah satu tautan toko online di bawah aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.3

Tabel spefikasi Nokia 5.3 (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spefikasi Nokia 5.3 (Dok.Istimewa Droila)

Tak bisa dipungkiri, Nokia 5.3 menawarkan banyak kelebihan untuk HP yang dibanderol Rp 3 jutaan. Terutama pada kamera utama serta sistem operasi yang sederhana. Dan agar kamu mengenal lebih dekat HP Nokia terbaru ini, simak uraian kelebihan dan kekurangan di bawah, ya.

Kelebihan

  • Harga terjangkau
  • Konfigurasi quad-camera dengan hasil mengagumkan
  • Performa cepat
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan

  • Hasil audio kurang
  • Resolusi layar dirasa kurang untuk memainkan game berat
  • Nggak dibekali giroskop

Review Nokia 5.3

Kamera belakang Nokia 5.3 (TechAdvisor)
Kamera belakang Nokia 5.3 (TechAdvisor)

Setiap perangkat tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan. Hanya saja, untuk Nokia 5.3, penulis merasa jika harga Rp2,999 juta dirasa terlalu tinggi. Apalagi kalo kita membandingkan dengan perangkat yang harganya hampir sama.

Sebagai contoh, kita bisa membandingkan Nokia 5.3 dengan Realme 6 atau Redmi Note 9. Ketiga perangkat ini sama-sama baru saja diluncurkan. Selain itu, ketiganya juga dibanderol harga Rp3 jutaan.

Nah, kalo dilihat dari segi chipset, Nokia 5.3 bisa dibilang tertinggal dibanding dua perangkat lainnya. Baik Realme 6 maupun Redmi Note 9 sudah didukung chipset khusus gaming. Hasilnya, performa lebih cepat.

Tapi, jika membicarakan daya tahan, Nokia 5.3 memiliki keunggulan. Perangkat ini bisa digunakan untuk jangka waktu panjang. Hal itu bisa didapat berkat dukungan ekosistem Android One. Kalo menurut kamu bagaimana? Coba deh bagikan di kolom komentar media sosial Droila.

Desain Nokia 5.3 (ExpertReviews)
Desain Nokia 5.3 (ExpertReviews)

Usai sudah review Nokia 5.3 harga dan spesifikasi di Indonesia kali ini. Untuk pembaca yang sudah menggunakan HP Nokia terbaru ini, bagikan dong pengalaman kalian selama menggunakannya. Berbagi pendapat dan pengalaman dengan calon pengguna lain tentu rasanya lebih menyenangkan, bukan?

Jangan sampai ketinggalan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila. Klik subscribe agar kamu bisa mendapat pemberitahuan informasi terupdate seputar teknologi, software, games, serta tips HP Android dan iOS terlengkap setiap harinya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like