Review Oppo A5s Spesifikasi dan Harga Terbaru, HP 2 Jutaan yang Banyak Dicari Penggemar

Spesifikasi Oppo A5s (Gizmologi)
Spesifikasi Oppo A5s (Gizmologi)

Bulan Maret lalu, Oppo resmi meluncurkan produk Oppo A5s di Indonesia. Ini adalah HP 2 jutaan Oppo yang memang ditujukan untuk segmen entry-level. Untuk pembaca yang tertarik membeli, tim Droila sudah rangkumkan review Oppo A5s dan harga terbaru 2020.

Melalui HP Oppo A5s, perusahaan meneguhkan konsistensinya untuk menghadirkan produk-produk yang kompetitif di kelas entry-level. Dihargai Rp1,999 juta ketika pertama kali diluncurkan, Oppo A5s banyak dibekali pembaruan; baik dari segi desain maupun spesifikasi.

Kelengkapan box Oppo A5s (Gizmologi)
Kelengkapan box Oppo A5s (Gizmologi)

Bentang layar berukuran lebih lebar, yakni 6,2 inci yang digabungkan chipset MediaTek Helio P35, menjadikan Oppo A5s cocok dipakai untuk berbagai kegiatan. Mulai dari aktivitas browsing yang ringan, sampai memainkan game-game berat.

Oppo A5s harga dan Spesifikasi

Tak salah juga jika kini banyak pengguna mulai tertarik untuk membeli. Pembaca juga salah satunya? Agar benar-benar yakin dengan performa HP 2 jutaan ini; berikut adalah review Oppo A5s dari tim Droila. Cek langsung aja, ya.

Display dan Desain Oppo A5s

Desain dan display Oppo A5s (Daily Social)
Desain dan display Oppo A5s (Daily Social)

Untuk sebuah HP kelas entry-level, Oppo terbilang maksimal dalam memproduksi perangkat ini. Memang, tak ada sesuatu yang unik. Desain dari HP Oppo A5s nggak jauh berbeda dengan perangkat Oppo lainnya.

Contohnya adalah penggunaan konsep waterdrop untuk display serta bungkus plastik untuk body bagian belakang. Bagian belakang ini juga diisi dengan konfigurasi dual-camera yang dilengkapi LED Flash, panel sensor sidik jari serta logo Oppo.

Display dewdrop Oppo A5s menggunakan layar dengan bentang 6,2 inci dan mampu menampilkan gambar beresolusi 1520 x 720 inci. Dewdrop merupakan istilah Oppo untuk poni berbentuk waterdrop, yang menjadi wadah dari kamera berkapasitas 8MP.

Dapur Pacu Oppo A5s

Kamera depan Oppo A5s (Daily Social)
Kamera depan Oppo A5s (Daily Social)

HP Oppo 2 jutaan ini ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang didukung RAM 3GB dan ROM 32GB. Jika pengguna masih merasa kurang, penyimpanan internal ini bisa ditambahi dengan kartu SSD, lho.

Memang, kalo kita bandingkan dengan HP terkini, seperti Redmi Note 7 dengan Snapdragon 660 atau Realme 3 yang sudah menggunakan MediaTek Helio P70, performa Oppo A5s tampak kurang. Apalagi, kedua HP tersebut juga dijual dengan rentang harga yang sama.

Hanya saja, tak jadi persoalan besar jika kamu adalah penggemar setia Oppo, bukan? Apalagi, untuk HP 2 jutaan, Oppo A5s nggak cuma dibekali desain dan display menawan saja.

OPPO A5s juga dibekali kemampuan yang membuat pengguna bisa memainkan beragam game berat – PUBG Mobile, COD M, hingga Mobile Legends contohnya.

Kamera Oppo A5s

Kamera Oppo A5s (Daily Social)
Kamera Oppo A5s (Daily Social)

Konfigurasi dual-camera di bagian belakang terdiri dari lensa utama 13MP dan 2MP sensor kedalaman. Sedangkan untuk kamera selfie, ada lensa berkemampuan 8MP. Meskipun nggak dilengkapi dengan fitur-fitur yang unik, kamera Oppo A5s bisa bekerja maksimal dan sesuai harapan, kok.

Pengguna bisa menangkap foto-foto menarik di siang hari dengan reproduksi warna dan level saturasi yang tinggi. Di samping itu, ada fitur yang membantu pengguna mengatur ketajaman warna untuk gambar bagian tengah.

Fitur dukungan lain yang bakal pengguna dapatkan di aplikasi kamera yakni mode portrait; yang mana bisa kamu gunakan untuk foto bokeh dengan deteksi pinggir yang cukup.

Fitur-fitur Tambahan

Fitur-fitur Oppo A5s (Daily Social)
Fitur-fitur Oppo A5s (Daily Social)

Fitur tambahan lain yang harus disebutkan adalah kemampuan baterai. Oppo A5s dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAh. Kapasitas baterai ini tentunya cukup untuk menemani pengguna berkegiatan seharian.

Daya tahan baterai yang panjang merupakan efek performa chipset yang mampu mengatur resolusi gambar dan konsumsi daya. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir baterai bakal cepat habis.

Bahkan, klaim beberapa reviewer, baterai Oppo A5s juga tetap tahan seharian sekalipun kamu pakai untuk bukan media sosial, browsing, atau nonton video dan main game selama berjam-jam! Nggak percaya? Coba langsung beli aja~

Harga Oppo A5s Terbaru 2020

Tabel spesifikasi dan harga Oppo A5s (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi dan harga Oppo A5s (Dok.Istimewa)

Ada dua keunggulan dari HP Oppo A5s yang dibanderol 2 jutaan ini. Yakni desain yang menarik serta daya tahan baterai yang sudah teruji.

Seperti kita tahu, dua fitur tersebut adalah fitur yang wajib dimiliki HP kelas atas. Dan kini kita bisa mendapatkannya dengan HP 2 jutaan saja.

Dalam hal performa, software, serta kamera, Oppo A5s sukses menghadirkan produk yang terbilang kompetitif. Hari ini, kita nggak bisa membeli Oppo A5s lewat website resmi. Tapi, berdasarkan hasil penelusuran penulis, masih ada toko di BukaLapak yang jual Oppo A5s dengan harga Rp1,760 juta saja.

Itulah review Oppo A5s spesifikasi dan harga terbaru 2020. Jika kamu tertarik, langsung klik link yang sudah disematkan di atas, ya.

Untuk pembaca yang ingin mendapatkan referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe Droila, ya. Setiap hari selalu ada update artikel HP terbaru lengkap dengan review dan spesifikasinya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like