Review Realme 6 Pro: HP Terbaik 4 Jutaan Sensasi Flagship

Review Realme 6 Pro (Android Authority)
Review Realme 6 Pro (Android Authority)

Diumumkan bulan lalu, kini penggemar HP Realme di Indonesia sudah bisa melakukan pre-order dua perangkat terbaru; yakni Realme 6 dan Realme 6 Pro. Dan agar memantabkan pilihanmu, kali ini tim Droila bakal menguraikan review Ralme 6 Pro dan mengapa layak disebut sebagai HP terbaik 4 jutaan yang punya sensasi flagship.

Sampai saat ini, segmen mid-end menjadi segmen dengan tingkat persaingan paling ketat. Hampir semua vendor asal China pun berlomba-lomba menetapkan monopoli. Salah satunya adalah Realme.

Meski terbilang baru dibanding kompetitor lain, Realme terbilang yang paling progresif. Punya hadwal peluncuran rapi dan selalu sukses menawarkan kejutan; sehingga meningkatkan citra perusahaan dan produk di mata penggemar dari seluruh penjuru dunia.

HP Realme 6 Pro (Android Authority)
HP Realme 6 Pro (Android Authority)

Salah satu komponen HP Realme terbaru yang kerap mencuri perhatian adalah bagian perangkat keras. Kesuksesan Realme X2 meraih predikat smartphone murah terbaik 2019 dari Android Authority menjadi bukti pencapaian produsen HP murah ini.

Review HP Terbaik 4 Jutaan Realme 6 Pro

Seri Realme 6 Pro adalah produk kelas menengah terbaru dari perusahaan. Dan kalo melihat spesifikasi serta harga, bisa kita simpulkan jika produk ini menjadikan HP Xiaomi kelas menengah sebagai pesaing utamanya.

Dibekali dengan spesifikasi mengagumkan, desain menawan, serta konfigurasi kamera yang canggih; akankan Realme 6 Pro mampu menyaingi Redmi? Biar kamu lebih jelas, simak deh uraian review Realme 6 Pro di bawah, ya.

Display

Kamera depan Realme 6 Pro (Android Authority)
Kamera depan Realme 6 Pro (Android Authority)

Dalam hal tampilan dan display, Realme membuktikan dirinya sebagai perusahaan manufaktur yang selalu update tanpa meninggalkan nuansa dari seri sebelumnya.

Kamu bisa menemukan ada kelanjutan dalam hal desain dari produk-produk Realme. Dan hal tersebut juga bisa kamu temukan dari Realme 6 Pro.

Perubahan yang paling kentara yakni lubang di bagian layar yang jadi wadah dua kamera selfie. Terlihat kekinian dan canggih, bukan?

Sementara itu, display Realme 6 Pro menggunakan panel IPS LCD yang mampu menampilkan gambar Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Hasilnya, pakai Realme 6 Pro untuk gaming pun terasa lebih maksimal. Grafis bisa lebih smooth, detail, dan tajam! Tak salah juga jika banyak reviewer menyebut produk terbaru ini sebagai HP gaming 4 jutaan terbaik, bukan?

Performa Mesin

Fitur tambahan Realme 6 Pro (Android Authority)
Fitur tambahan Realme 6 Pro (Android Authority)

HP Realme terdahulu sudah membuktikan kalo perusahaan mampu mengoptimalkan software untuk hardware. Hal terus terus berlanjut sampai produk terbaru ini. Untuk pemakaian sehari-hari; benar-benar terbaik, deh!

Ada chipset baru Qualcomm Snapdragon 720G yang memang dirancang spesifik untuk HP kelas menengah harga murah. FYI, chipset ini dibangun dengan kalibrasi 8nm dan terdiri dari 8 inti Kryo 465. Sementara itu, untuk kartu grafis menggunakan Adreno 618.

Mesin menawan menjadikan HP terbaik 4 jutaan ini pas banget untuk kamu yang hobi gaming. Nggak cuma itu, beragam kegiatan dan aktivitas pun bisa diatasi oleh Realme 6 Pro tanpa kendala HP Android lemot. Menarik, bukan?

Kamera Realme 6 Pro

Kamera belakang Realme 6 Pro (Android Authority)
Kamera belakang Realme 6 Pro (Android Authority)

Selain layar berkemampuan refresh rate 90Hz, sektor kamera juga jadi salah satu komponen unggulan. Di bagian belakang, modul vertikal menjadi wadah dari empat kamera. Masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide, 12MP lensa telephoto, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP lensa makro.

Tampilan depan Realme 6 Pro (Android Authority)
Tampilan depan Realme 6 Pro (Android Authority)

Sementara itu, untuk kamera depan terletak di lubang dan terdiri atas dua kamera. Kedua kamera depan ini masing-masing berkemampuan 16MP lensa wide dan 8MP lensa ultrawide.

Agar hasil jepretan lebih maksimal, perusahaan juga membekali kedua bagian kamera dengan beragam fitur-fitur canggih dan kekinian.

Untuk kamera depan, ada fitur field of view (FoV) yang bisa memaksimalkan hasil jepretan group selfie.

Selain itu juga masih ada dukungan AI Beauty, mode malam, dan portrait mode. Kamera depan juga bisa dipakai untuk merekam dengan hasil video 1080p untuk 30fps atau slow-motion 120fps. Perangkat tepat untuk kamu yang doyan vlogging.

Fitur Lain dan Harga Realme 6 Pro

Iklan pre-order Realme 6 Pro (Realme)
Iklan pre-order Realme 6 Pro (Realme)

Ada banyak alasan yang menjadikan Realme 6 Pro layak disebut HP terbaik 4 jutaan. Beberapa keunggulan sudah penulis uraikan di atas. Dan yang tertinggal hanyalah fitur-fitur tambahan.

Dalam hal daya tahan, pengguna bisa lebih tenang. Soalnya, ada baterai berkapasitas 4300 mAh yang terbukti mampu bertahan semalam meskipun digunakan untuk gaming!

Baterai ini mendapat dukungan fast charging 30W. Hasilnya, perangkat cuma butuh waktu satu jam untuk isi ulang daya dari 0 sampai 100%.

Selain itu, perusahaan juga sudah melapisi body dan layar dengan perlindungan kombinasi lem, gel silikon dan cincin kedap busa. Hasilnya, Realme 6 Pro pun sudah teruji tahan air, bray.

Akan tetapi, jangan coba-coba untuk merendam HP 4 jutaan ini di dalam air, ya.

Tabel spesifikasi Realme 6 Pro (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi Realme 6 Pro (Dok.Istimewa)

Melansir dari website resmi Realme Indonesia, kini kamu sudah bisa melakukan pre-order untuk produk terbaru ini. Untuk Realme 6 Pro harga Indonesia dibanderol Rp4,499 juta dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Ada dua pilihan warna yang tersedia; yakni Lightning Blue dan Lightning Red.

Usai sudah uraian tim Droila hari ini mengenai review Realme 6 Pro. Setelah membaca uraian di atas, kamu tentu mengamini mengapa perangkat terbaru ini layak disebut HP terbaik 4 jutaan dengan sensasi flagship, bukan?

Untuk pembaca yang masih ingin mendapatkan beragam referensi handphone terbaik lainnya, jangan lupa subscribe Droila, ya. Setiap hari, akan ada berbagai informasi menarik seputar teknologi, startup, game, dan handphone. Jangan sampai ketinggalan, bray!

9 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like