Review Realme X50 Pro 5G: Spesifikasi, Harga Terbaru di Indonesia, Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan kekurangan Realme X50 Pro (Android Authority)
Kelebihan dan kekurangan Realme X50 Pro (Android Authority)

Hampir setahun usia Realme X50 Pro 5G, ponsel pertama Realme yang mendukung koneksi 5G. Dan di tengah pertumbuhan pasar smartphone yang kian cepat, bagaimana nilai HP flagship killer ini? Simak dulu review Realme X50 Pro 5G di bawah kalo kamu pengin beli.

Realme X50 Pro 5G diluncurkan perusahaan untuk pasar global pada bulan Februari. Hanya saja, Realme Indonesia baru memboyong perangkat ini pada bulan Agustus 2021. B

Bisa disebut kalo Realme X50 Pro 5G menjadi bukti dari janji perusahaan. Sebelumnya, Realme pernah menjanjikan akan membawakan HP killer flagship yang mampu bersaing dengan ponsel milik OnePlus atau Xiaomi.

Tak tanggung-tanggung, Realme membekali seri X50 Pro 5G dengan chipset paling gahar saat itu –yakni Snapdragon 865. Dukungan RAM 12GB dengan ROM 256GB menjanjikan pemakaian yang lebih panjang.

Akan tetapi, kini, di tahun 2021, sudah ada lebih banyak pilihan HP flagship killer. Lalu, apakah X50 Pro 5G masih layak dipertimbangkan?

Untuk mengetahui jawaban tersebut, simak dulu bagaimana spesifikasi Realme X50 Pro 5G di bawah, harga terbaru, serta ulasan singkat dari Droila. Scrolling lagi, cuy.

Review Realme X50 Pro 5G (Smartprix)
Review Realme X50 Pro 5G (Smartprix)

Spesifikasi Realme X50 Pro 5G

Didapuk sebagai ponsel flagship, pengguna tentu berharap mendapatkan ponsel yang berbeda dari jenis kebanyakan. Dan perbedaan itulah yang ditawarkan perusahaan lewat Realme X50 Pro. Detail dan desain benar-benar disesuaikan dengan selera premium.

Pemilihan material premium itu pula yang membuat ponsel ini begitu menawan dalam sekali pandang. Dan untuk desain, bisa dibilang kalo perusahaan sukses menghasilkan kesan yang lebih optimal.

Layar berukuran 6,44 inci menggunakan tipe AMOLED. Layar ini mampu menghasilkan grafis beresolusi FHD+ serta memiliki refresh rate 90Hz. Di samping itu, kamu juga bisa menemukan  punch-hole berisi dua kamera selfie.

Kedua kamera selfie Realme X50 Pro 5G terdiri dari lensa 32MP wide serta 8MP lensa ultrawide. Kamera depan ini mampu menghasilkan gambar berkualitas HDR. Sementara di bagian belakang, kamu akan menemukan konfigurasi empat kamera.

Kamera depan Realme X50 Pro (Smartprix)
Kamera depan Realme X50 Pro (Smartprix)

Masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide PDAF, 12MP lensa telephoto PDAF dengan dukungan fitur 2x Zoom Optik, 8MP lensa ultrawide PDAF, serta 2MP sensor kedalaman B/W.

Bagian dapur pacu juga menjanjikan performa yang lebih kencang. Pasalnya, perusahaan mengandalkan dukungan chipset high-end milik Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Chipset ini sudah mendapat peningkatan di bagian efisiensi daya serta pemrosesan.

Selain itu, Realme X50 Pro juga dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh yang didukung fitur pengisian daya cepat 65W. Menurut klaim perusahaan, kamu bisa mengisi baterai Realme X50 Pro dari 0 hingga 100% dalam waktu 35 menit saja.

Harga Realme X50 Pro Terupdate

Harga Realme X50 Pro 5G (Smartprix)
Harga Realme X50 Pro 5G (Smartprix)

Saat pertama kali diluncurkan, Realme Indonesia membanderol seri X50 Pro 5G dengan harga Rp 11,999 juta. Hanya ada satu varian penyimpanan yang dijual di tanah air, yakni RAM 12GB dengan Rom 256GB. Selain itu, terdapat dua pilihan warna X50 Pro 5G; yakni Moss Green dan Rust Red.

Kini, mengutip keterangan dari situs resmi Realme Indonesia, harga Realme X50 Pro sudah turun, lho. Untuk varian yang sama, harga terbaru Realme X50 Pro sudah dibanderol Rp 9,999 juta saja. Ya, selisih hampir Rp 2 juta dibanding harga sebelumnya.

Beruntungnya, beberapa toko online yang penulis temukan bahkan sudah menjual Realme X50 Pro 5G dengan harga di bawah harga resmi. Dan agar kamu bisa mendapatkan harga terbaik, coba deh cek harga Realme X50 Pro 5G di beberapa toko online di bawah.

Review Realme X50 Pro: Dulu Sih Oke, Kini Terlalu Mahal

Tabel spesifikasi Realme X50 Pro 5G (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Realme X50 Pro 5G (Dok.Istimewa Droila)

Meskipun sudah dibekali komponen premium, sayangnya Realme X50 Pro belum mampu bersaing dengan perangkat flagship killer lain. Pasalnya, untuk benar-benar layak disebut sebagai flagship killer bukan cuma persoalan harga. Tapi juga bagaimana fitur, komponen, serta performa bisa optimal dengan harga di bawah standar.

Dan berdasarkan penilaian tersebut, Realme X50 Pro 5G, menurut penulis, masih belum layak disebut sebagai flagship killer. Smartphone flagship Realme ini belum terbilang belum mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki Snapdragon 865.

Bisa dilihat dari konfigurasi kamera belakang yang terkesan biasa saja. Bahkan, jika kita bandingan dengan Mi 10 Pro, hasil kamera X50 Pro 5G bakal tertinggal jauh.

Agar lebih lengkap, simak uraian kelebihan dan kekurangan Realme X50 Pro 5G di bawah.

Kekurangan

  • Tanpa dibekali colokan headset atau headphone
  • Performa kamera di bawah rata-rata smartphone flagship
  • Berat
  • Desain modul kamera yang agak ketinggalan jaman
Unboxing Realme X50 Pro 5G (Seluler)
Unboxing Realme X50 Pro 5G (Seluler)

Kelebihan

  • Pengisian daya cepat 65W SuperDart
  • Fitur komplit
  • Layar AMOLED, HDR10+

Nah, usai sudah review Realme X50 Pro 5G kali ini. Semoga uraian di atas bisa membantumu untuk meyakinkan diri sebelum memutuskan untuk membeli perangkat ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like