Review Redmi Note 9 Pro: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan di Indonesia

Kamera belakang Redmi Note 9 Pro (Android Authority)
Kamera belakang Redmi Note 9 Pro (Android Authority)

Belum ada satu tahun Xiaomi meluncurkan produk kelas menengah unggulannya, yakni seri Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, kini perusahaan sudah memperkenalkan produk terbarunya. Penerus dari sebelumnya ini diberi nama Redmi Note 9 Pro dan Note 9. Kali ini, tim Droila bakal menguraikan review Redmi Note 9 Pro. Akan diulas lebih mendalam mengenai spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangannya.

Redmi tak pernah berhenti menelurkan produk-produk yang memberi kepuasan dan keuntungan. Kombinasi antara harga terjangkau dengan spesifikasi memukau selalu sukses dihadirkan dan memberi kejutan.

Begitulah rangkuman sejarah yang bisa kita dapat dari produk-produk Redmi. Contohnya, Redmi Note 3 diakui sebagai perangkat pertama yang dibekali chipset Snapdragon 650. Selain itu, masih ada Redmi Note 7 yang jadi ponsel dengan penjualan terbaik tahun lalu.

Box HP Redmi Note 9 Pro (TricksAnyApp)
Box HP Redmi Note 9 Pro (TricksAnyApp)

Kini, dengan semangat yang sama, perusahaan memperkenalkan produk terbarunya. Diberi nama Redmi Note 9 Pro, HP Xiaomi terbaru ini sukses diluncurkan beberapa hari lalu.

Menurut rencana perusahaan, Note 9 Pro bakal mulai dijual pada bulan September mendatang. Hanya saja, untuk kamu yang ingin buru-buru memiliki, bisa lho mengikuti flash-sale yang akan diselenggarakan besok, Senin (22/06/2020).

Dan untuk pembaca yang ingin tahu lebih lengkap mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 Pro, baca dulu review produk terbaru ini di bawah, ya.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Fokus pada memberikan pengalaman maksimal untuk kelas HP harga terjangkau, perusahaan benar-benar menanamkan beragam komponen unggulan. Tak heran juga jika akhirnya perangkat ini cepat meraih popularitas dan bikin banyak pengguna merasa penasaran.

Desain, Display, dan Kamera

Bagian belakang Note 9 Pro (GSMArena)
Bagian belakang Note 9 Pro (GSMArena)

Keseimbangan. Nilai itulah yang ditekankan perusahaan ketika merancang desain HP kelas menengah terbaru ini. Dan bagian yang paling berbeda serta mencuri perhatian tentu saja body bagian belakang.

Dibungkus Corning Gorilla Glass 5, tampilan glossy bikin HP terkesan mewah. Nggak terlihat deh kalo sebenarnya bagian belakang tersebut menggunakan materi plastik! Dan seperti meneruskan tradisi, panel kamera utama terletak di tengah.

Panel tersebut berisi empat kamera; masing-masing berkemampuan 64MP lensa wide, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman. Sementara itu untuk kamera selfie berkemampuan 20MP lensa wide dibungkus punch-hole; bikin tampilan lebih lapang dan leluasa.

Layar depan menggunakan konsep DotDisplay, sebutan perusahaan untuk penerapan punch-hole. Layar berteknologi IPS LCD dengan lebar 6,67 inci mampu menampilkan resolusi 2400  x 1080 FHD+. Masih ada juga perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5. Ya, jenis perangkat yang cocok untuk beragam kegiatan karena bakal tetap aman dari goresan atau benturan.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Display Redmi Note 9 Pro (Android Authority)
Display Redmi Note 9 Pro (Android Authority)

Berbeda dengan seri sebelumnya yang mengandalkan performa chipset dari MediaTek, Redmi Note 9 Pro menandai kembalinya kepercayaan perusahaan terhadap Snapdragon. Ya, ada chipset Snapdragon 720G yang sudah terkenal akan kemampuannya untuk gaming dan efektivitas daya.

Sekalipun chipset ini memang ditujukan untuk HP kelas menengah, performa yang bisa kamu rasakan pun nggak akan kalah dari HP mewah. Soalnya, bisa menjalankan beragam aplikasi dan kegiatan tanpa gangguan! Bahkan, memainkan game PUBG pun bisa menghasilkan grafis berkualitas maksimal tanpa sedikit pun hambatan.

Masuk ke pembahasan perangkat lunak; begitu kamu buka, Redmi Note 9 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Seperti kita tahu, ini lah sistem operasi paling anyar dari Google dan diakui memiliki lebih banyak fitur unggulan dibanding seri sebelumnya.

Sementara itu, untuk OS pengatur tampilan antarmuka, Redmi Note 9 Pro menggunakan seri MIUI 11. Sayang, menurut pendapat banyak reviewer, MIUI 11 memiliki satu kelemahan yang tampaknya belum diperbaiki perusahaan; terlalu banyak pemberitahuan aplikasi di jendela layar!

Aktivitas luar ruangan pun bisa makin lancar berkat dukungan baterai berkapasitas 5020 mAh. Agar kamu nggak perlu menunggu lama ketika isi ulang daya, perusahaan juga membekali HP ini dengan fitur Fast charging 30W.

Harga Redmi  Note 9 Pro Terbaru

Note 9 Pro dari berbagai sisi (Android Central)
Note 9 Pro dari berbagai sisi (Android Central)

Ada dua pilihan kombinasi RAM dan ROM dengan harga berbeda. Untuk RAM 6GB/64GB, harga resmi dari perusahaan sebesar Rp3,499 juta. Sementara itu, untuk pilihan RAM 8GB/128GB, dibanderol Rp3,899 juta.

Untuk kamu yang nggak sabar pengin beli, bisa lho langsung buka website resmi Xiaomi Indonesia. Soalnya, ada tawaran yang menggiurkan; masing-masing varian dijual dengan potongan harga sebesar Rp100 ribu. Jangan sampai kehabisan.

Sementara itu, untuk kamu yang ingin membandingkan harga terbaik dari berbagai toko online, tim Droila sudah menyiapkan daftar harga dari Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Langsung cek harga di bawah aja agar kamu bisa mendapatkan deal paling murah dan sesuai.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi Redmi Note 9 Pro (Dok.Istimewa/Droila)

Seperti biasa, kurang lengkap rasanya jika hanya membaca review tanpa mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Agar pilihan kamu semakin mantab, ketahui dulu ya kekurangan dan kelebihan Redmi Note 9 Pro.

Kekurangan

Harga Redmi Note 9 Pro (Android Authority)
Harga Redmi Note 9 Pro (Android Authority)
  • Kualitas foto low-light kurang memuaskan
  • Berat dan tebal
  • Diversivikasi kualitas dan spesifikasi dengan varian Note 9 tampak membingungkan
  • Nggak dibekali layar dengan refresh rate tinggi.

Kelebihan

Redmi Note 9 Pro tes game PUBG (YouTube)
Redmi Note 9 Pro tes game PUBG (YouTube)
  • Baterai berkapasitas besar
  • Fitur-fitur handphone nggak kalah dengan flagship
  • Desain berkualitas Premium
  • Pilihan terbaik untuk harga Rp3 jutaan
  • Prosesor bertenaga

Review Redmi Note 9 Pro

Unboxing Redmi Note 9 Pro (YouTube)
Unboxing Redmi Note 9 Pro (YouTube)

Secara keseluruhan, Redmi Note 9 Pro menawarkan banyak fitur anyar dan menarik. Terutama baterai berkapasitas 5020 mAh dengan dukungan fast charging 30W, bisa dibilang perangkat ini sukses meninggalkan kompetitor di kelasnya.

Peningkatan untuk bagian hardware dan kamera pun terbilang memuaskan. Memang, masih ada beberapa kendala yang ditemukan; seperti kemampuan kamera low-light dan notifikasi bloatware yang terlalu banyak.

Hanya saja, terlepas dari kedua kelemahan yang masih bisa dimaklumi tersebut, seri Redmi Note 9 Pro benar-benar tawaran yang sulit dilupakan. Produk dengan kemampuan mengagumkan tapi harga nggak terlalu mahal.

Perbandingan Redmi Note 9 Pro

HP Redmi Note 9 Pro (Android Authority)
HP Redmi Note 9 Pro (Android Authority)

Agar kamu bisa mengetahui lebih jelas mengenai keunggulan HP Xiaomi terbaru ini, penulis juga menyiapkan tabel spesifikasi perbandingan Redmi Note 9 Pro dengan beberapa produk. Antara lain Redmi Note 8 Pro, Realme 6 Pro, dan Redmi Note 9.

Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 9

Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 9 (Dok.Istimewa Droila)
Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 9 (Dok.Istimewa Droila)

Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 8 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 8 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro

Realme 6 Pro vs Redmi Note 9 Pro (Dok. Istimewa Droila)
Realme 6 Pro vs Redmi Note 9 Pro (Dok. Istimewa Droila)

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Redmi Note 9 Pro. Setelah membaca penjelasan lengkap di atas, bagaimana pendapatmu mengenai produk terbaru ini? Coba deh bagikan pendapat kalian di media sosial website Droila, ya.

Jangan sampai lewatkan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila. Klik di sini untuk subscribe dan mendapatkan berbagai informasi teknologi, aplikasi, games, dan tips HP terlengkap setiap harinya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like