Review Samsung A20S: Baterai Besar, Harga Rp2 Jutaan Aja!

Harga Galaxy A20s (Gadgetren)
Harga Galaxy A20s (Gadgetren)

Samsung seri A makin bervariasi. Dan salah satu produk unggulannya yakni Samsung Galaxy A20s. Mau tahu bagaimana performa, kelebihan, dan kekurangan HP Samsung murah ini? Simak uraian review Samsung A20s dari Droila di bawah ini, ya.

Beberapa bulan ini, penggemar diberikan banyak pilihan Galaxy seri A oleh perusahaan. Hanya dalam waktu 50 hari saja, kita bisa menyaksikan sudah ada hampir 15 varian dari seri ini. Dan strategi tersebut bisa dibilang berhasil.

Berdasarkan data penjualan smartphone Samsung di Indonesia yang dirilis StatCounter, vendor smartphone asal Korea Selatan ini masih merajai pasar Indonesia dengan angka penjualan sebesar 24,91%. Angka tersebut jauh melampaui pesaing dari China; yakni Oppo, Xiaomi, Apple, dan Realme.

Source: StatCounter Global Stats – Device Vendor Market Share

Dan salah satu jawara perusahaan yang masih dicari banyak penggemar sampai saat ini adalah Galaxy A20s. Diluncurkan pada bulan September 2019, HP Samsung harga 2 jutaan ini dibekali perusahaan dengan berbagai pembaruan.

Harga Samsung A20s dan Spesifikasi

Satu bagian yang paling kentara adalah ukuran; dimana layar selebar 6,5 inci tentu bakal bikin pengalaman gaming lebih memuaskan, bukan? Dan untuk pembaca yang tertarik dengan HP Samsung 2 jutaan ini, tim Droila sudah menyiapkan review Samsung A20s serta harga terbarunya saat ini. Penasaran?

Display, Desain, dan Kamera

Bagian depan Samsung Galaxy A20s (DigitalPonsel)
Bagian depan Samsung Galaxy A20s (DigitalPonsel)

Samsung A20s memiliki layar dengan lebar 6,5 inci. Cukup besar serta tampilan yang lebih lapang. Foto, video, atau gaming pun bisa lebih memuaskan. Di samping itu, untuk aktivitas bisnis dan browsing juga mendukung.

Dibekali layar berteknologi IPS LCD, Galaxy A20s mampu menampilkan gambar beresolusi 720 x 1560 piksel. Di samping itu, poni di bagian atas pun membuatnya nggak ketinggalan jaman, bukan?

Bagian notch tersebut menjadi wadah dari kamera selfie berkemampuan 8MP. Hasil foto dan video pun bisa lebih ciamik berkat tambahan fitur Auto Focus. Kamu pun nggak perlu kebingungan jika ingin bikin konten untuk TikTok atau YouTube, bray.

Kamera belakang Samsung A20s (DigitalPonsel)
Kamera belakang Samsung A20s (DigitalPonsel)

Sementara itu, body belakang didesain glossy dan disertai lekuk yang lembut. Rancangan tersebut memang disesuaikan untuk genggaman tangan. Tujuannya tentu saja agar bikin perangkat makin lekat di tangan.

Di bagian belakang ini, terdapat tiga kamera utama. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki kemampuan 13MP lensa wide, 8MP lensa ultrawide, dan 5MP sensor kedalaman. Kemampuan fotografi pun nggak perlu diragukan; soalnya juga dibekali fitur panorama dan HDR khas dari Samsung.

Ada hijau pilihan warna yang ditawarkan perusahaan. Antara lain hitam, biru,merah, dan hijau. So, langsung tentukan pilihan berdasarkan warna favorit aja, ya.

Performa Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Samsung Galaxy A20s (Gizmologi)
Samsung Galaxy A20s (Gizmologi)

Samsung Galaxy A20s menawarkan performa dari sistem operasi Android 9.0 Pie. Ditambah dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 450, semua fitur-fitur canggih dan terkini pun bisa kamu gunakan tanpa banyak hambatan.

Di bagian memori penyimpanan, ada dua kombinasi RAM dan ROM yang bisa kamu bawa pulang. Yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Tapi, jika kamu merasa memori penyimpannya kurang, nggak perlu cemas. Bisa kok menambahinya dengan dukungan kartu SD.

Ya, ada slot yang bisa diisi dengan kartu SD. Bahkan, slot tersebut mendukung pengoperasian kartu SD berkapasitas 512GB!

Dan seperti yang diiklankan perusahaan, baterai jadi salah satu daya tarik utama HP Smsung harga 2 jutaan ini. Baterai berkapasitas 4.000 mAh menjanjikan masa pemakaian yang lebih panjang. So, kamu nggak perlu khawatir kalo kehabisan daya di tengah kegiatan, bukan?

Harga Samsung A20s Terbaru Juni 2020

Galaxy A20s (Gizmologi)
Galaxy A20s (Gizmologi)

Saat pertama kali diluncurkan, perusahaan menjual Samsung A20s terbaru dengan harga Rp2,499 juta untuk RAM 3GB dan Rp2,799 juta untuk RAM 4GB. Dan kini, jika kita menilik pada website resmi perusahaan, harganya sudah turun, bray.

Ya, masing-masing varian dijual dengan harga lebih murah. Untuk harga Samsung A20s terbaru RAM 3GB, kini kamu bisa memilikinya dengan banderol Rp2,399 juta saja. Sementara itu, RAM 4GB Samsung A20s dijual dengan harga Rp2,599 juta.

Tapi sekali lagi, itu adalah harga resmi. Penulis menyempatkan untuk cek harga Samsung A20s terbaru pada beberapa website toko online. Hasilnya, penulis berhasil menemukan beberapa toko yang menjual dengan harga di bawah standar!

Kalo kamu penasaran dengan harga Samsung A20s di beberapa toko online, penulis sudah menyisipkannya melalui tautan di bawah. Langsung klik aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20s

Spesifikasi Galaxy A20s (Dok.Istimewa/Droila)
Spesifikasi Galaxy A20s (Dok.Istimewa/Droila)

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy A20s. Maka, agar kamu terhindar dari rasa kecewa, ketahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung A20s, ya.

Kelebihan

  • Dukungan fitur Face Detection
  • Kamera selfie beresolusi tinggi
  • Layar berukuran lebar, 6,5 inci
  • Baterai berkapasitas besar; 4.000 mAh
  • Chipset bertenaga; kamu pakai untuk game 3D pun grafis yang dihasilkan masih memuaskan
  • Dukungan tiga kamera dengan harga 2 jutaan saja
Tampilan Samsung A20s (Pricebook)
Tampilan Samsung A20s (Pricebook)

Kekurangan

  • Nggak didukung fitur Optical Image Stabilization
  • Terlalu berat, berpotensi bisa bikin mudah lelah
  • Body bagian belakang mudah kotor
  • Nggak dibekali LED untuk pemberitahuan

Simpulan Review Samsung A20s

Unboxing Galaxy A20s (Medcom)
Unboxing Galaxy A20s (Medcom)

Baik untuk aktivitas ringan maupun berat, Samsung Galaxy A20s terbukti mampu jadi teman yang tepat. Daya tahan baterai berkapasitas besar menjanjikan kenyamanan, karena kamu nggak perlu berulangkali cari colokan.

Memang, dukungan chipset Snapdragon 450 terbilang ketinggalan jaman. Hanya saja, nggak bisa kamu remehkan. Soalnya, chipset ini pun terbukti mampu menghasilkan performa luar biasa.

Satu catatan paling penting barangkali di sektor kamera. Baik pengulas dari dalam maupun luar negeri sama-sama setuju; kamera depan maupun belakang Galaxy A20s terasa biasa aja. Nggak terlalu memuaskan.

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Samsung A20s. Setelah membaca uraian di atas, bagaimana pendapatmu mengenai HP Samsung murah ini? Coba deh bagikan pendapat kalian di kolom komentar media sosial Droila, ya.

Jangan lewatkan beragam rekomendasi handphone terbaik setiap hari dari website Droila. Selain itu, kamu juga bisa membaca berbagai informasi terupdate seputar teknologi, games, aplikasi, dan tips HP Android dan iOS, lho.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like