Review Samsung Galaxy A21S Spesifikasi dan Harga Terbaru: Harga 3 Jutaan, Performa Memuaskan

Tampilan depan Galaxy A21s (SamMobile)
Tampilan depan Galaxy A21s (SamMobile)

Kalo membicarakan HP Samsung paling murah, memang masih jauh dibandingkan seri Galaxy A10s. Hanya saja, kalo kita melihat performa serta dukungan hardware, seri Galaxy A21s memiliki banyak kelebihan. Kali ini, tim Droila bakal menguraikan apa saja kelebihan dan kekurangan serta bagaimana review Samsung Galaxy A21s. Mau tahu?

Meskipun bukan yang termurah, seri Galaxy A21s tetap jadi salah satu pilihan HP Samsung termurah tahun 2020. Dan ada dua hal yang membuatnya layak menyandang predikat ini; baterai berkapasitas 5.000 mAh serta ditenagai chipset Exynos 850.

Perlu kamu tahu, chipset Exynos 850 adalah seri SoC (System on Chipset) kelas low-end pertama Samsung yang dibangun di atas arsitektur 8nm; yang ukurannya juga sama dengan Exynos 9820 pada Galaxy S10 tahun lalu. Hasilnya, tentu saja performa yang lebih efisien.

Kemampuan baterai bukanlah satu-satunya kelebihan yang dimiliki HP 3 juta ini. Semua pengguna tentu menginginkan perangkat yang punya tampilan menawan, kamera yang bisa menghasilkan gambar mengagumkan, serta performa HP kencang, bukan?

Bagian belakang Samsung Galaxy A21s (SamMobile)

Samsung Galaxy A21s Spesifikasi dan Harga

Ya, semua itu bisa kamu dapatkan dari seri Samsung A21s. Dan untuk kamu yang tertarik membeli, jangan sampai lewatkan pembahasan di bawah. Tim Droila sudah menyiapkan review Samsung Galaxy A21s untuk pembaca.

Display, Desain, dan Kamera Galaxy A21s

Tampilan Galaxy A21s (SamMobile)
Tampilan Galaxy A21s (SamMobile)

Body bagian belakang dibungkus material plastik. Tapi, kesan elegan terpancar akibat penerapan warna gradien. Untuk bagian belakang sendiri, kamu bakal menemukan dua panel; satu panel sensor sidik jari sedangkan lainnya adalah panel berbentuk kotak dan berisi empat lensa dengan satu LED flash.

Saat digenggam pun rasanya nyaman. Soalnya, HP low-end Samsung ini memiliki dimensi 163.7 x 75.3 x 8.0 mm. Beratnya pun Cuma 192 gram saja. Ya, dipegang lama pun nggak bakal bikin punggung maupun lengan terasa pegal.

Sedangkan untuk layar, Samsung mengandalkan display tipe PLS TFT capacitive touchscreen dengan lebar 6.5 inci. Lensa ini mampu menampilkan gambar beresolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio screen-to-body mencapai 82,8%.

Kamera belakang Samsung A21s (SamMobile)
Kamera belakang Samsung A21s (SamMobile)

Terdapat konfigurasi empat kamera yang memenuhi panel bagian belakang. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki kemampuan 48MP lensa wide, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman.

Untuk kamera selfie, Samsung Galaxy A21s mengandalkan lensa 12MP serta mampu menghasilkan video berkualitas 1080 piksel. Ya, kamu bisa menggunakan HP Samsung terbaru ini untuk merekam video TikTok, Instagram, bahkan bikin konten live-streaming di media sosial.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Performa Samsung Galaxy A21s (SamMobile)
Performa Samsung Galaxy A21s (SamMobile)

Kinerja Exynos 850 yang menjadi dapur pacu dari Samsung A21s sudah diakui efisien. Performanya pun terbilang cukup memuaskan. Dan berdasarkan ulasan banyak pengguna, Galaxy A21s bisa digunakan untuk beragam kegiatan; mulai dari vlogging, streaming, sampai gaming.

Bahkan, Galaxy A21s juga bisa kamu gunakan untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, lho. Apalagi kalo kamu memainkannya dengan gragis mimimum; terasa smooth dan tanpa banyak kendala.

Kelebihan Galaxy A21s (SamMobile)
Kelebihan Galaxy A21s (SamMobile)

Ada dua pilihan memori yang disediakan perusahaan; yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 6GB dengan ROM 64GB. Maka, kamu pun tinggal menyesuaikan aja dengan budget yang sudah disiapkan.

Tak ketinggalan, Galaxy A21s sudah menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 10. Di bagian tampilan antarmuka, HP 3 jutaan ini mengandalkan OS One UI 2.0.

Harga Samsung A21s Terbaru Juli 2020

Sejak pertama kali diluncurkan, perusahaan membanderol Samsung A21s dengan harga Rp3 jutaan. Kalo melihat dari website resmi, Samsung Galaxy A21s dibanderol Rp2,799 juta (3GB/32GB) dan Rp3,399 juta (6GB/64GB).

Beruntunglah kalo yang ingin beli Samsung A21s saat ini. Soalnya, berdasarkan penelusuran penulis di beberapa toko online, sudah ada yang menjualnya dengan harga di bawah toko resmi. Dan untuk kamu yang tertarik, langsung aja cek lewat tautan yang sudah disediakan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Tabel spesifikasi Samsung Galaxy A21s (Dok.Istimewa/Droila)
Tabel spesifikasi Samsung Galaxy A21s (Dok.Istimewa/Droila)

Untuk meyakinkan pendapatmu mengenai perangkat ini, penulis sudah menyiapkan uraian kelebihan dan kekurangan Samsung A21s. Scrolling terus, Gan.

Kelebihan

  • Daya tahan baterai panjang
  • Hasil jepretan kamera memuaskan. Terutama kamera utama yang mampu memberikan hasil foto menawan di siang hari
  • Desain elegan dan berkelas
  • Layanan Android 10 dan One Ui 2.1 begitu memuaskan.
Unboxing Samsung Galaxy A21s (YouTube)
Unboxing Samsung Galaxy A21s (YouTube)

Kekurangan

  • Performa masih dirasa kurang kencang
  • Mode kamera kurang lengkap; minus mode malam dan slow-motion
  • Resolusi LCD kurang
  • Resolusi kamera makro kurang
  • Harganya mendekati Galaxy M21 dengan performa yang hampir mirip.

Review Samsung Galaxy A21s

Review Samsung Galaxy A21s (SamMobile)
Review Samsung Galaxy A21s (SamMobile)

Kalo kamu begitu membutuhkan daya tahan panjang, Galaxy A21s adalah perangkat yang tepat. Tapi, kalo kamu masih ingin membandingkan dan produk Samsung terbaik lainnya, boleh-boleh saja. Barangkali, kamu bisa mempertimbangkan seri Galaxy M21 atau M31.

Soalnya, kedua Galaxy seri M tersebut dibekali chipset yang nggak jauh berbeda. Hasilnya, performa pun juga hampir sama. Padahal, dalam hal harga, Galaxy M21 dan M31 dijual di bawah Samsung A21s.

Tapi, dalam hal pilihan, kembali lagi ke persoalan selera. Jadi, setelah membaca uraian di atas, bagaimana pilihan serta pendapatmu mengenai perangkat ini?

Usai sudah review Samsung Galaxy A21s kali ini. Dalam hal pilihan, tentu saja kembali ke persoalan selera. Dan setelah membaca uraian di atas, bagaimana pendapatmu mengenai HP Samsung terbaru ini?

Jangan sampai lewatkan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan beragam informasi terupdate seputar teknologi informasi, software, games, dan tips HP Android atau iOS setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like