Review Spesifikasi Vivo Y30 dan Harga Terbaru 2020: RAM Besar, Harga Bersahabat

Unboxing HP Vivo Y30 (YouTube)
Unboxing HP Vivo Y30 (YouTube)

Ingin terus memberikan pilihan terbaik untuk pengguan setianya, Vivo Indonesia meluncurkan produk terbarunya: yakni Vivo Y30. Ya, di tengah kondisi epidemi dan perlambatan ekonomi seperti saat ini, kehadiran produk terbaru dengan banderol harga terjangkau tentu bisa jadi solusi. Terutama untuk kamu yang ingin ganti HP baru. Namun, sebelum itu, simak terlebih dulu review spesifikasi Vivo Y30 dan harga terbaru di bawah ini.

Langkah Vivo untuk terus memberikan pilihan produk terbaik bagi pengguna tak bisa dihentikan epidemi. Buktinya, di tengah kondisi yang tengah meningkat di negara kita, Vivo Indonesia memilih untuk tetap meluncurkan salah satu produk unggulannya, Vivo Y30.

Diluncurkan untuk meramaikan persaingan di pasar kelas menengah, HP Vivo terbaru ini dirancang dengan desain yang menggoda. Layar polos tanpa hiasan poni digantikan punch-hole yang terletak di sisi kiri layar. Sementara itu, untuk kamera belakang, ada dukungan empat lensa plus satu LED Flash.

Peluncuran ini tentu saja menyemarakkan persaingan di kelas menengah. Seperti kita tahu, Redmi dan Realme baru saja meluncurkan produk terbarunya. Masing-masing hadir dengan peningkatan; baik dari segi chipset, sampai desain dan tampilan. Lalu, akankah Vivo Y30 sanggup merajai pasar?

Jika kamu tertarik membeli, jangan sampai kecewa di akhir. Baca dan pahami dulu bagaimana kelebihan dan kelemahan Vivo Y30 lewat review spesifikasi di bawah ini. Langsung scroll aja, ya.

Launching Vivo Y30 (Grid)
Launching Vivo Y30 (Grid)

Harga dan Spesifikasi Vivo Y30

Dibanderol harga Rp2 jutaan saja, Vivo Y30 memanglah terlihat sangat menggoda. Tampilan kekinian dengan harga yang nggak terlampau mahal tentu bakal menarik minat banyak orang untuk memilikinya.

Lalu, bagaimana dengan performanya? Agar kamu nggak menyesal setelah memiliki, simak uraian spesifikasi Vivo Y30 dan harga terbarunya di bawah ini.

Desain, Layar, dan Kamera

Desain depan Vivo Y30 (Vivo)
Desain depan Vivo Y30 (Vivo)

Warna elegan jadi salah satu bagian yang mencuri perhatian dari HP Vivo terbaru ini. Dua pilihan warna, yang menurut perusahaan, terinspirasi dari pesona batu permata; yakni Moonstone White dan Emerald Black.

Bagian display atau layar menggunakan konsep Ultra O Screen. Ini adalah konsep yang mengedepankan tampilan konten. Hasilnya, kamu bisa melihat gambar tanpa gangguan poni (notch) plus bezell yang sangat tipis. Menggunakan layar berjenis IPS LCD dengan lebar 6,47 inci, Vivo Y30 mampu menghasilkan gambar beresolusi 720 x 1560 piksel.

Membalik perangkat, kamu bakal menemui panel berbentuk persegi yang berisi empat kamera utama serta LED Flash. Panel wadah kamera ini terletak di bagian kiri atas dari body handphone. Sedangkan untuk lensa, terdiri dari 13 MP + 8MP + 2MP + 2MP.

Sedangkan untuk kamera selfie, tersimpan dalam punch-hole yang terletak di layar bagian atas. Kamera depan Vivo Y30 ini memiliki kemampuan 8MP dan mampu merekam video berkualitas 1080 piksel dengan FPS 30. Ya, vlogging pun bisa lebih maksimal menggunakan perangkat ini.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Spesifikasi Vivo Y30 (Technologue)
Spesifikasi Vivo Y30 (Technologue)

Diluncurkan sebagai produk yang mendukung aktivitas di rumah, tentu perusahaan membekali produk anyarnya ini denga spesifikasi mumpuni. Di bagian dapur pacu, Vivo Y30 mengandalkan chipset keluaran MediaTek, yakni seri MT6875 P35 octa-core. Keempat inti tersebut juga masih didukung pengolah grafis GPU PowerVR GE8320.

Bagian penyimpanan juga mendapat perhatian besar dari perusahaan. Buktinya, spesifikasi Vivo Y30 dibekali RAM 4GB dengan ROM 128GB. Jumlah yang terbilang besar dan bisa membuatmu lebih leluasa menggunakan HP Vivo terbaru ini untuk beragam kegiatan.

Kamu juga bisa merasakan fitur-fitur canggih sistem operasi Android 10 lewat HP terbaru ini. Soalnya, Vivo Y30 sudah dibekali OS tersebut begitu diaktifkan. Sedangkan untuk tampilan antarmuka, Vivo membekali seri Y30 dengan OS FunTouch 10.

Bagi pengguna setia, OS FunTouch 10 bakal memudahkan kegiatan. Hanya saja, hal sebaliknya bakal dirasakan pengguna pemula. Soalnya, masih banyak kendala yang ditemukan banyak pengulas ketika mengoperasikan perangkat melalui OS ini.  

Harga Vivo Y30 Terbaru

Poster produk Vivo Y30 (Datekno)
Poster produk Vivo Y30 (Datekno)

Pertama kali diluncurkan pada bulan Mei lalu, berdasarkan keterangan yang didapat dari berbagai sumber, kala itu harga Vivo Y30 dibanderol Rp2,799 juta saja. Calon pembeli bisa melakukan pemesanan secara online lewat aplikasi Shopee.

Kini, harganya memang belum turun banyak. Bahkan, hasil penelusuran penulis pada website resmi Vivo, perusahaan masih menjualnya dengan harga yang sama. Hanya saja, hasil berbeda penulis dapat ketika berselancar menuju beberapa toko online.

Ya, sudah ada banyak toko yang menjualnya di bawah harga resmi! Mau tahu ragam harga Vivo Y30 terbaru bulan ini? Langsung klik aja tautan yang sudah tim Droila sajikan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y30

Harga dan spesifikasi Vivo Y30 (Dok.Istimewa/Droila)
Harga dan spesifikasi Vivo Y30 (Dok.Istimewa/Droila)

Sekalipun rancangan dan spesifikasi sudah diberikan yang terbaik, pertanyaan yang selalu mengemuka, bagaimana kelebihan dan kekurangan produk terbaru ini? Nah, untuk kamu yang ingin mengenal lebih dalam Vivo Y30, berikut adalah beberapa poin kelebihan dan kekurangan yang harus kamu ketahui.

Kelebihan

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y30 (Specs-Tech)
Kelebihan dan kekurangan Vivo Y30 (Specs-Tech)
  • Performa tangguh berkat dukungan chipset MediaTek Helio P35 serta RAM 4GB dan ROM 128GB.
  • Konfigurasi quad-camera dengan harga terjangkau. Ditambah juga dengan dukungan fitur-fitur fotografi khas Vivo.
  • Daya tahan awet karena menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan daya isi ulang 10W.

Kekurangan

Desain belakang Vivo Y30 (Vivo)
Desain belakang Vivo Y30 (Vivo)
  • Belum didukung perlindungan layar, yakni Corning Gorilla Glass.
  • Baterai tanam, sehingga menyulitkan pengguna jika di masa depan ingin mengganti baterai.

Review Vivo Y30

Unboxing Vivo Y30 (Selular)
Unboxing Vivo Y30 (Selular)

Perangkat yang bisa memaksimalkan beragam kegiatan digital pengguna. Entah itu untuk bekerja, video konferensi, sampai hiburan seperti gaming, vlogging, dan streaming. Dan berdasarkan visi itu pula perusahaan merancang produk yang benar-benar menggoda ini.

Terlepas dari kelebihan dan kelemahan yang sudah disebutkan di atas, HP harga 2 jutaan dengan spesifikasi mengagumkan tentu menjadikan Vivo Y30 layak dipertimbangkan. Bisa diperkirakan, persaingan kelas menengah bakal semakin ketat berkat kehadiran HP Vivo terbaru ini yang nggak bisa dipandang sebelah mata.

Usai sudah uraian hari ini mengenai spesifikasi Vivo Y30. Dan setelah membaca review di atas, bagaimana pendapat kamu mengenai produk ini? Jika tertarik beli, langsung klik aja tautan yang sudah disisipkan di atas, ya. Kamu bisa memilih toko sesuai budget yang sudah disiapkan.

Jangan sampai ketinggalan beragam rekomendasi handphone terbaik dari Droila. Klik di sini agar kamu bisa mendapatkan pemberitahuan setiap hari. Ada banyak informasi seputar teknologi, games, software, dan tips HP yang sayang kalo dilewatkan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like