BerandaGadgetsReview Xiaomi Pad 4: Tablet Unggul yang Cocok untuk Gaming

Review Xiaomi Pad 4: Tablet Unggul yang Cocok untuk Gaming

Xiaomi mulai memperbarui lini produk tabletnya dengan perilisan Mi Pad 4. Seperti gadget-gadget Xiaomi lainnya, tablet berukuran 8 inci ini hadir dengan harga yang dibanderol cukup murah. 

Spesifikasi Xiaomi Pad 4

Hadir sebagai tablet Android kelas menengah dengan fitur-fitur terkini, Xiaomi menawarkan layar baru, mesin baru, hingga konektivitas 4G LTE. Penasaran apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Pad 4? Simak review Droila berikut.

Desain

Diklaim sebagai tablet yang unggul dalam hal urusan layar, Xiaomi membenahi sektor layar seri ini dengan serius, seperti halnya penggunaan ratio layar baru.

Review Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Kalau umumnya tablet masih mengandalkan ratio layar 4:3, maka Xiaomi Mi Pad 4 sudah menggunakan ratio layar 16:10. Xiaomi Pad 4 hadir dengan layar IPS 1.920 x 1.200 piksel. 

Hal ini membuat layar Xiaomi Pad 4 bisa menampilkan gambar yang lebih luas dan detail. Apalagi, layar berukuran 8 inci ini sudah menggunakan resolusi full HD. 

Desain bodi tablet ini cukup kompak sehingga masih nyaman digenggam dengan satu tangan karena hanya memiliki berat 342,5 gram.

Xiaomi Pad 4 hadir dalam beberapa pilihan warna. Stone Black, Sand Gold, Cherry Blossom Powder, Bali Blue dan Flame Red.

Spesifikasi Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Performa

Xiaomi Pad 4 dibekali dengan otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 660. Prosesor octa-core ini akan didukung RAM 3GB dan 4GB serta penyimpanan 32GB atau 64GB. Untuk menghasilkan grafis yang baik, terpasang pula GPU Adreno 512. 

MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir langsung di Mi Pad 4 ini. Alhasil, kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru Android, seperti mode split screen dan mode one hand.

Fitur Unggulan

Xiaomi Mi Pad 4 ini tidak akan diperkuat dengan sensor fingerprint. Namun pengguna nanti akan dapat membuka kunci tablet menggunakan fitur Face Unlock yang kekinian. Fitur Face Unlock ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci Mi Pad 4 dengan cepat hanya dengan menggunakan wajah saja. 

Desain Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Nantinya Mi Pad 4 ini akan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk memindai wajah penggunanya dengan akurat. Bahkan dalam tablet ini juga akan disematkan kamera Inframerah untuk memindai wajah penggunanya dengan baik pada kondisi minim cahaya.

Sementara itu, kamera depan yang akan digunakan oleh Mi Pad 4 ini mempunyai resolusi 5 MP. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Untuk baterai, tablet Android 4G ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 6000 mAh yang mampu bertahan lama saat digunakan bermain game atau menonton video. Sayangnya, untuk mengisi penuh, kamu membutuhkan waktu 4-5 jam karena tidak ada fitur fast charging.

Harga Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Harga Xiaomi Pad 4

Pengguna bisa memilih dari tiga variasi dengan harga dan sejumlah perbedaan RAM serta konektivitas. Xiaomi Pad 4 dengan RAM 3 GB dibanderol dengan harga Rp2,3 juta.

Xiaomi Pad 4 dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB, harganya dibanderol pada Rp3 juta. Lalu Xiaomi Pad 4 dengan tambahan konektivitas LTE serta GPS, dibanderol dengan harga Rp3,2 juta

Tertarik beli? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga Xiaomi Pad 4 terbaru setiap saat.

Tanpa panjang lebar, langsung aja klik salah satu tombol di bawah, ya.



Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 4

SpesifikasiMi Pad 5
DesainFrame alumunium
Body belakang material alumunium
Berat342.5 g
Dimensi200.2 x 120.3 x 7.9 mm 
Layar8.0 inci
IPS LCD
Rasio body ke layar 77.1%
Resolusi1200 x 1920 piksel
ChipsetQualcomm Snapdragon 660
GPUAdreno 512
RAM3GB/4GB
ROM32GB
64GB
OSAndroid 8.1 (Oreo)
MIUI 9
Kamera Belakang13 MP, f/2.0
FiturPanorama
HDR
Video [email protected]
Kamera Depan5 MP, f/2.0
Fitur
BateraiLi-Po 6000 mAh, non-removable
WarnaBlack
Rose Gold
HargaRp 3.100.000 (Toko Online)
Tabel spesifikasi Xiaomi Pad 4

Selanjutnya, mari kita simak kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Pad 4 berikut ini!

Kekurangan

  1. Belum Ada Fitur Fast Charging
  2. Hanya Bisa di Unlock menggunakan Password atau Face Unlock
  3. Tanpa Finger Print Sensor
  4. Tanpa FM Radio
  5. Tidak ada Fitur GPS
  6. Tidak Ada Stylus Bawaan
  7. Tidak Ada Pilihan Bahasa Indonesia
  8. Tidak Ada Aplikasi Voice Call

Kelebihan

  1. Desain Ramping 
  2. Chipset Qualcomm Snapdragon
  3. Kapasitas RAM hingga 4 Gigabyte
  4. Kamera dengan Kualitas yang Baik
  5. Kapasitas Baterainya Relatif Besar
Performa Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Review Xiaomi Pad 4

Dengan harga Rp3 jutaan, Xiaomi Pad 4 ini merupakan tablet yang cukup worth untuk dibeli. Di kelas harganya, Xiaomi Pad 4 punya performa yang benar-benar impresif. Hal itu wajar karena Xiaomi Pad 4 memiliki spesifikasi tertinggi yang ada saat ini untuk tablet bahkan smartphone di kelas harga Rp2 jutaan.

Dengan RAM dan penyimpanan internal yang lega, membuat penggunaan Xiaomi Pad 4 terasa nyaman. Tidak ada lag atau force close saat penggunaan sehari-hari. Browsing pun terasa cepat.

Performa gaming juga lumayan andal. Permainan yang berat pun akan dijalankan Xiaomi Pad 4 dengan stabil. Pengguna akan mendapat game eksperience yang nyaman di Xiaomi Pad 4. Meski belum bisa dibandingkan dengan smartphone flagship seperti New iPad 2018 atau Galaxy Tab S4 karena harganya yang juga berbeda.

Fitur Unggulan Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Dengan kapasitas baterai yang besar, tablet ini bisa bertahan seharian dengan screen on time sekitar 7 jam. 

Bodi yang ergonomis dan juga back cover metal material membuatnya enteng serta nggak gampang kotor dan nyaman dipakai lama-lama. Slotnya juga lengkap mulai dari MicroSD slot, LED Notification, dan USB Tipe C untuk charging port.

Bisa dikatakan bahwa tablet kelas menengah yang sangat value deal. Bodi mantap, baterai awet, dan performa yang bisa diandalkan sehingga Xiaomi Pad 4 jadi salah satu pilihan tablet yang sangat worth to buy apalagi jika kamu ingin membeli tablet dengan budget terbatas.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 4
Dok.Istimewa/Droila

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Xiaomi Pad 4. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga Xiaomi Pad 4 di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik