BerandaGadgetsAksesorisReview Xiaomi Watch S1 Active: Tawarkan Fitur Lengkap di Rp 2 Jutaan

Review Xiaomi Watch S1 Active: Tawarkan Fitur Lengkap di Rp 2 Jutaan

Nggak mau kalah saing dengan para kompetitornya, Xiaomi akhirnya merilis produk smartwatch terbaru bernama Xiaomi Watch S1 Active. Smartwatch ini hadir untuk mendukung berbagai kegiatan terutama olahraga. Jadi, sesuai dengan namanya, Smartwatch ini memang cocok buat kamu yang gemar berolahraga.

Nah, buat kamu yang ingin membeli smartwatch dan tertarik dengan Xiaomi Watch S1 Active, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mempertimbangkan smartwatch ini. Kira-kira, hal menarik apa yang ditawarkan oleh Xiaomi melalui produk smartwatch terbarunya?

Penasaran apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Watch S1 Active? Simak review Droila berikut.

Spesifikasi Xiaomi Watch S1 Active
Dok.Istimewa/Droila

Spesifikasi Xiaomi Watch S1 Active

Jadi smartwatch paling mahal Xiaomi di tahun 2022, apa aja sih keunggulan yang dimiliki Xiaomi Watch S1 Active? Yuk, simak ulasannya!

Desain

Smartwatch ini hadir dengan desain sporty dan dibekali layar AMOLED 1,43 inci. Layarnya memiliki refresh rate 60 Hz yang diklaim menghasilkan grafik yang indah dan responsif. Dimensinya cukup ramping dibanding model reguler, yaitu mencapai 46,5 x 47,3 x 11 mm dengan bobot hanya 36,3 gram.

Di Indonesia, ada tiga warna yang tersedia untuk dipilih. Antara lain Space Black, Moonlight White, dan Ocean Blue. Xiaomi Indonesia juga memberikan tambahan strap secara terpisah untuk Xiaomi Watch S1 Active dengan 3 varian warna yaitu Green, Yellow, dan Orange. Selama masa pre-order Xiaomi Watch S1 Active, Xiaomi Indonesia akan memberikan satu tambahan strap secara cuma-cuma.

Desain Xiaomi Watch S1 Active
Dok.Istimewa/Droila

Performa

Pada sektor daya, Xiaomi Watch S1 Active membawa baterai 470 mAh yang menawarkan masa pakai cukup lama. Nggak tanggung-tanggung bahkan hingga 12 hari atau 24 hari dalam mode battery saver hanya dengan sekali pengisian ulang, lho. 

Fitur lain yang melengkapi jam tangan pintar ini yaitu Bluetooth 5.2, NFC, dan asisten suara Amazon Alexa. Nggak cuma itu aja, Xiaomi Watch S1 Active juga kompatibel dengan aplikasi Strava dan aplikasi health tracking lainnya. Wow!

Fitur Unggulan

Lanjut ke bagian fitur Xiaomi Watch S1 Active yang fokus pada aktivitas olahraga dan kesehatan. Di mana, smartwatch ini menghadirkan fitur kebugaran dengan 117 mode olahraga dengan 19 mode profesional yang bisa otomatis berubah tergantung aktivitas yang dilakukan oleh setiap penggunanya. Salah satu olahraga yang paling mendukung adalah berenang karena smartwatch ini dibekali kemampuan tahan air sampai kedalaman 5 meter.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Watch S1 Active
Dok.Istimewa/Droila

Sedangkan untuk mendukung olahraga lari, ada mode lari yang bisa digunakan untuk merekam track maupun jarak tempuh berkat kehadiran dual-band multi-system GPS yang sangat akurat. Beralih ke fitur kesehatan, smartwatch ini juga memiliki banyak pilihan seperti SpO2 untuk melacak saturasi oksigen darah, memantau kesehatan wanita, sampai sleep monitoring.

Selain fitur kebugaran dan kesehatan, Xiaomi Watch S1 Active juga mendukung konektivitas yang cukup lengkap. Di mana, pengguna bisa melakukan panggilan telepon dengan memanfaatkan Bluetooth. Cukup menghubungkan smartwatch dengan smartphone yang kamu gunakan, maka ketika ada panggilan bisa langsung dijawab melalui smartwatch tersebut.

Ditambah dengan fitur Amazon Voice Assistant yang dapat membantu pengguna mengontrol fitur hanya menggunakan suara saja. Menariknya, smartwatch ini juga dibekali fitur NFC yang mampu mendukung sistem pembayaran digital dan kemudahan untuk mensinkronkan smartwatch ke aplikasi pihak ketiga seperti Strava maupun Apple Health.

Review Xiaomi Watch S1 Active
Dok.Istimewa/Droila

Harga Xiaomi Watch S1 Active

Saat pre-order, yakni mulai 14 sampai 24 April 2022, Xiaomi Watch S1 Active dibanderol dengan harga sebesar Rp1.999.000. Pre-order online bisa dilakukan melalui channel penjualan online di Shopee atau langsung melalui toko offline Xiaomi Store.

Buat kamu yang tertarik beli, nggak perlu pindah ke lain tempat. Droila sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga terbaru Xiaomi Watch S1 Active setiap saat.



Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Watch S1 Active

SpesifikasiXiaomi Watch S1 Active
DesainMaterial bodi karet
Bahan tali Plastik
Bentuk bodi bulat
Berat36 gram
Dimensi46.5 x 47.3 x 11mm
LayarAMOLED1.43 mm
466 x 466pixels
BateraiDaya tahan 384 jam
Wireless charging
Kapasitas 470 mAh
FiturMonitor detak jantung
Pengukur kadar oksigen di dalam darah
Kontrol musik
Pelacak kebugaran
Pelacak tidur
Alat pengukur langkah
Kedalaman tahan air 50m
RAM1000MB
ROM8GB
OSProprietary
Kompatibel Android
Kompatibel iOS
SensorSensor kecerahan
Sensor akselerasi
Sensor barometer
Sensor gyro
WarnaMoon white
Ocean Blue
Space Black
HargaRp 1.999.000 (Toko Resmi)
Tabel spesifikasi lengkap Xiaomi Watch S1 Active (Dok.Istimewa/Droila)

Sekarang simak kelebihan dan kekurangan Xiaomi Watch S1 Active di bawah ini, ya!

Kekurangan

  1. Halaman Notifikasi Kurang Smooth
  2. Tidak Bisa Menerima Panggilan hanya Menerima
  3. Belum Bisa Menyimpan File MP3

Kelebihan

  1. Desain Sporty yang Cukup Maskulin
  2. Dibekali Fitur Olahraga dan Tracking Kesehatan
  3. Konektivitas yang Cukup Lengkap
  4. Sentuhan untuk Satu Panggilan
  5. Daya Tahan Baterai yang Cukup
  6. Ragam Pilihan Warna
Harga Xiaomi Watch S1 Active
Dok.Istimewa/Droila

Review Xiaomi Watch S1 Active

Xiaomi Watch S1 Active hadir dengan upgrade dari pendahulunya, yakni Mi Watch. Dibanderol dengan harga 2 jutaan, punya banyak kelebihan.

Dari segi desain, Xiaomi Watch S1 Active lebih jelas peruntukannya. Lebih berkarakter apalagi buat kamu yang suka olahraga. Materialnya pun cukup nyaman untuk digunakan selama berolahraga baik indoor maupun outdoor.

Upgrade yang kedua adalah dari segi UI dan UX. Xiaomi Watch S1 Active sudah menggunakan MUI Watch 1.0. Kamu juga bisa leluasa custom tampilan menu dan widget karena ada banyak pilihan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, monitoring kesehatannya pun sangat lengkap.

Buat yang suka naik gunung ada fitur kompas dan pengukuran ketinggian serta tekanan. Akurasi GPSnya juga cepat dan akurat.

Xiaomi Watch S1 Active
Dok.Istimewa/Droila

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Xiaomi Watch S1 Active. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga Xiaomi Watch S1 Active di atas bisa membantumu, ya.

Gimana, tertarik untuk meminang Xiaomi Watch S1 Active ini?

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik