Xiaomi Umumkan Rilis Global HP Mi 11 Pada 8 Februari Mendatang

Kamera Mi 11 (Gizmochina)
Kamera Mi 11 (Gizmochina)

Sejak Xiaomi memperkenalkan Mi 11 ke pasar China pada 28 Desember tahun lalu, rilis global ponsel anyar ini ditunggu dengan penuh harap. Baik tech enthusiast, penggemar, maupun pengamat smartphone, semuanya penasaran untuk mencicipi HP pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 888 ini.

Sejak peluncurannya, banyak pihak memperkirakan kalo smartphone flagship Xiaomi terbaru ini bisa jadi kompetitor berat seri premium dari Samsung, yakni Galaxy S21 series. Pasalnya, beberapa fitur milik kedua perangkat bersaing ketat –baik dalam hal spesifikasi komponen maupun performa.

Setelah menunggu hampir sebulan, akhirnya Xiaomi memberi kejelasan terkait peluncuran global Mi 11. Melansir Gizmochina, raksasa teknologi asal China ini bakal melakukan peluncuran global ponsel premium pada 8 Februari mendatang.

Menurut informasi yang didapatkan Gizmochina dari sumber dalam Xiaomi, perusahaan sudah mengirimkan undangan ke berbagai pihak dan platform media. Menurut rencana, acara peluncuran sendiri bakal dilaksanakan pada pukul 12.00 PM GMT.

Undangan event rilis global Mi 11 (Gizmochina)
Undangan event rilis global Mi 11 (Gizmochina)

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan terkait rilis resmi perangkat anyar ini. Jadi, masih ada kemungkinan kalo informasi tersebut berakhir sebagai rumor belaka.

Hanya saja, Gizmochina memperkirakan kalo Xiaomi bakal merilis beberapa ponsel buulan depan. Yang pertama tentu saja Mi 11, yang sudah diperkenalkan akhir tahun lalu. Sementara itu, produk anyar lain yang turut diluncurkan masih jadi misteri.

Sebagai tambahan, rumor menyebutkan bahwa seri Pro juga akan dirilis. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Mi 11 Pro merupakan varian paling gahar dari seri HP premium Xiaomi.

Selain itu juga ada Mi 11 Lite. Sesuai namanya, ini adalah versi paling murah dengan komponen spesifikasi paling rendah di antara seri premium terbaru ini. Sayangnya, belum ada informasi bocoran terkait versi ini. Sehingga kita belum bisa mengetahui lebih banyak mengenai varian paling murah ini.

Spesifikasi dan Kelebihan

Tabel spesifikasi Mi 11 (Dok.Istimewa/Droila)
Tabel spesifikasi Mi 11 (Dok.Istimewa/Droila)

Sebelumnya, penulis sudah menguraikan gambaran spesifikasi ponsel premium anyar ini. Namun, untuk menyegarkan ingatan, simak lagi yuk bagaimana spesifikasi komponen perangkat ini. Sehingga, kamu bisa memahami apa yang menyebabkan HP Xiaomi terbaru ini layak disebut sebagai kompetitor kuat Galaxy S21 series.

Seperti diketahui, Xiaomi memutuskan untuk meniadakan perangkat charger pada ponsel anyar ini. Alhasil, kotak bungkus perangkat pun jadi lebih tipis.

Berat perangkat ini cuma 194 gram. Cukup ringan dan terasa mantab digenggam. Ponsel anyar ini dibalut layar AMOLED yang dibungkus lapisan Corning Gorilla Victus. FYI, inilah jenis teknologi pelindung kaca teranyar dan diklaim paling tangguh oleh perusahaan Corning.

Layar ponsel premium ini mampu menyajikan grafis beresolusi 2K, refresh rate 120Hz, serta 480Hz touch sampling rate. Layar inilah yang nantinya bakal jadi salah satu fitur unggulan HP Xiaomi terbaru ini. Pasalnya, dalam hal parameter saja, layar ini layak disebut yang terbaik saat ini.

HP Xiaomi Mi 11 (Gizmochina)
HP Xiaomi Mi 11 (Gizmochina)

Sementara itu, dapur pacu jadi unggulan lain yang ditawarkan perusahaan. Seperti sudah disinggung di atas, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 888, SoC anyar keluaran Qualcomm yang menawarkan beragam peningkatan.

Untuk penilaian AnTuTu Benchmark saja, chipset ini mencatatkan skor 690.000. Pada dasarnya, mirip dengan HiSilicon Kirin 9000. Tapi tentu dengan keunggulan di bagian grafis, sebagaimana chipset Qualcomm lainnya.

Dengan chipset tersebut, pengguna bisa memainkan PUBG Mobile dengan grafis rata kanan! Artinya, grafis berkualitas Ultra HD serta Ultra Frame Rate hingga 40 FPS. Pula bisa menjalankan HDR Extreme Frame Rate hampir 60 FPS tanpa kendala.

Performa yang begitu menjanjikan, bukan?

Perkiraan Harga

Desain Xiaomi Mi 11 (Gizmochina)
Desain Xiaomi Mi 11 (Gizmochina)

Meskipun Xiaomi Indonesia belum memperkenalkan produk ini di nusantara, kini kamu sudah bisa membeli HP premium Xiaomi ini. Berdasarkan penelusuran penulis, beberapa toko online di Shopee sudah mulai menjual perangkat ini.

Untuk varian Mi 11 dengan RAM 12GB/256GB edisi spesial, dibanderol dengan harga Rp 16,9 juta. Sementara itu, untuk varian RAM 8GB/256GB dijual sebesar Rp 14,7 juta.

Jika penasaran, langsung cek melalui tautan yang sudah disiapkan penulis di bawah aja, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like