Berkenalan dengan Beberapa Role Player Mobile Legend, Wajib Tahu Kalo Pengin Pro!

Role hero Mobile Legends (Pikiran Rakyat)
Role hero Mobile Legends (Pikiran Rakyat)

Bagi sebagian orang, bermain game Mobile Legend mungkin dianggap sebagai hiburan. Tapi, ada lebih banyak yang menjadikan gim MOBA ini sebagai karir hingga sumber pendapatan. Nah, jika kamu pengin pro bermain Mobile Legends, wajib tahu role player Mobile Legend berikut ini.

Bagi pemain Mobile Legends pemula, menguasai gameplay hero tertentu mungkin dirasa sudah cukup untuk memenangkan pertandingan. Memang, untuk tier pemula, mulai Warrior hingga Epic, anggapan tersebut ada benarnya.

Tapi, lain soal jika kamu mulai bermain di tier Legend, Mythic, atau bahkan Mythic Glory. Untuk memenangkan pertempuran, kamu membutuhkan banyak hal. Mulai dari penguasaan peta, gameplay mikro dan makro, hingga mengenali role player Mobile Legend.

Maka, ketimbang melakukan tips dan trik ala pro player atau video viral di TikTok –yang hasilnya seringkali mengecewakan, lebih baik mengenali beberapa faktor di atas. Dan kali ini, tim Droila akan mengajakmu untuk mempelajari role ML dan tugasnya.

Macam-macam hero Mobile Legends (Pinterest)
Macam-macam hero Mobile Legends (Pinterest)

Role Hero Mobile Legend

Sejak awal Monton meluncurkan Mobile Legends, perusahaan sudah memberikan hero dengan role yang terbilang komplit. Antara lain Zilong yang awalnya bernama Yun Zhao (fighter), Alucard (assassin), Layla (marksman), Minotaur (tank), serta Nana (support).

Seiring waktu, pilihan hero pun makin banyak. Bahkan, ada beberapa hero yang memiliki dua role sekaligus. Lebih lengkap, berikut ini penjelasan mengenai role hero Mobile Legend.

Hero Fighter Mobile Legend

Hero pertama dan yang baiknya wajib kamu kuasai adalah Fighter. Pasalnya, hero ini biasanya memiliki pertahanan serta serangan yang cukup tinggi. Membuatnya lincah dan bisa mengubah arah pertempuran.

Dalam sebuah tim eSports, tipe hero ini biasanya memegang peran sebagai offlaner. Jenis peran yang mengharuskan pemain untuk menjaga line sendiri. Dan dengan menguasai hero ini, kamu juga bisa mempelajari mekanik permainan serta penguasaan mikro maupun makro.

Role Tank Mobile Legend

Tank memiliki peran yang tak kalah penting ketimbang role lainnya. Apalagi ketika early-game. Soalnya hero ini berperan untuk melindungi hero dengan damage besar seperti assassin dan mm, membuka map, hingga mengganggu hero musuh yang sedang farming.

Di samping itu, Tank juga berperan menginisasi pertempuran. Dan ketika Tank memulai pertempuran, otomatis seluruh damage pun bakal terpusat padanya. Namun, itu biasanya terjadi pada tier Elite atau Warrior. Tier di mana sebagian besar pemain belum tahu caranya mengunci hero tertentu.

Role Assassin Mobile Legend

Role ketiga yakni assassin. Seperti pada game MOBA pada umumnya, hero jenis ini dibekali dengan damage yang sangat tinggi. Tapi, konsekuensinya, baik pertahanan maupun jumlah Health Point sangat rendah.

Meskipun karakteristik hero ini sama seperti marksman, Assassin tak terlalu membutuhkan bantuan Tank. Soalnya, hero ini biasanya memiliki skill atau kemampuan khusus yang membuatnya cepat untuk masuk atau lari dari pertempuran.

Role player Mobile Legend (GameTweeps)
Role player Mobile Legend (GameTweeps)

Role Marksman Mobile Legend

Dari enam jenis role player Mobile Legends, barangkali Marksman merupakan yang paling kerap dipakai wanita. Selain itu, hero ini juga yang paling sering dipilih oleh para pemula di game ini.

Pada tier yang lebih tinggi, Marksman memiliki peran vital. Perkembangan level, item, serta jumlah gold yang dikumpulkan berperan besar ketika melakukan Team Fight. Sayang, Health Point yang rendah menjadi kendala besar ketika memainkan hero ini.

Oleh karena itu, Marksman biasanya didampingi seorang Tank pada awal permainan. Tank akan menemani Marksman selama Farming hingga dirasa memiliki damage yang cukup buat ganking lawan.

Role Mage Mobile Legend

Jika membicarakan damage, Mage merupakan role dengan damage paling tinggi. Tapi juga memiliki karakteristik yang paling mudah mati.

Tak seperti hero lain yang biasanya dibekali kemampuan Blink –berfungsi untuk meninggalkan arena pertempuran, Mage tak memiliki kemampuan tersebut. Memang ada beberapa hero yang memilikinya, tapi persentasenya cuma sedikit.

Tapi, dalam hal melukai, Mage terbilang komplit. Soalnya, role player Mobile Legend ini dibekali jenis skill yang berfungsi untuk Stun, area damage atau Burst Damage, Mage jagoannya. Oleh karena itu, selama Team Fight, hero ini haruslah ada.

role ml dan tugasnya (Bukalapak)
role ml dan tugasnya (Bukalapak)

Role Support Mobile Legend

Jenis role terakhir yang bisa digunakan atau tidak adalah Support. Seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, hero ini berfungsi untuk mendukung hero lain selama pertempuran. Tapi, dengan kombinasi Build Item yang tepat, Support juga bisa memberi damage dalam jumlah besar.

Karena sifatnya sebagai pendukung, skill yang dimiliki hero ini juga demikian. Misal untuk Healing, memberi efek khusus seperti Buff teman, Crowd Control, Stun, dan masih banyak lainnya.

Karena karakteristik tersebut, Support pun jarang digunakan. Tapi, tetap saja, di tangan pemain yang baik serta dengan kombinasi item yang tepat, hero ini juga tak kalah mematikan ketimbang hero lainnya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai role player Mobile Legend. Lain kesempatan, tim Droila bakal menguraikan lagi mengenai role hero ML berdasarkan lane serta tips menggunakannya. Jadi, jangan sampai ketinggalan setiap update dari situs teknologi ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like