Kumpulan Rumus Edit Lightroom ala Selebgram Terbaru yang Lagi Hits

Rumus edit lightroom ala selebgram (Filtergrade)
Rumus edit lightroom ala selebgram (Filtergrade)

Sebagian besar fotografer profesional mengandalkan insting dan skill untuk mendapatkan foto terbaik. Kini, kamu juga bisa mendapatkan efek sekelas profesional hanya pakai rumus edit Lightroom ala selebgram di bawah aja.

Sebelumnya, tim Droila sudah menguraikan bagaimana cara menggunakan aplikasi Lightroom untuk pemula. Nah, agar pembaca bisa lebih mudah saat menggunakan aplikasi edit foto ini, penulis bakal melengkapi tutorial tersebut dengan kumpulan rumus edit Lightroom ala selebgram.

Play Store App Store

Apa itu Rumus Lightroom dan Cara Install Rumus Lightroom di HP

Cara edit foto pakai Lightroom (Adobe)
Cara edit foto pakai Lightroom (Adobe)

Aplikasi Lightroom punya fitur yang disebut preset. Di Indonesia, fitur ini lebih kerap disebut sebagai sebagai rumus Lightroom.

Ini adalah efek foto yang didapat dari mengubah berbagai variabel; contohnya seperti exposure, kontras, tone curve, warna, dan masih banyak lainnya.

Rumus Lightroom ala Dinda Kirana (Instagram)
Rumus Lightroom ala Dinda Kirana (Instagram)

Contoh paling sederhana adalah postingan foto miliki selebgram. Nah, dengan menggunakan aplikasi Lightroom, kita juga bisa kok menduplikasi efek atau tone ala selebgram.

Yang kamu butuhkan hanyalah rumus Lightroom yang tepat.  Selain itu, kamu tentu juga membutuhkan foto yang menarik.

Cara install rumus Lightroom (Blogspot)
Cara install rumus Lightroom (Blogspot)

Setelah kamu paham apa itu rumus Lightroom dan sudah menyiapkan foto, kini saatnya untuk tahu bagaimana cara memasang pengaturan rumus Lightroom di HP. Kurang lebih, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan foto di bawah  ini, gaes.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan pada gambar di atas, kamu nggak bakal kesulitan kok buat menginstall rumus Lightroom yang diinginkan.  

Cukup masukkan gambar hasil editan pakai Lightroom dalam bentuk file .DNG, maka kamu bisa langsung mendapatkan bagaimana rumus editingnya.

Koleksi Rumus Lightroom Selebgram Terbaru

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, ada banyak variabel yang harus kamu sesuaikan untuk mendapatkan efek foto yang maksimal. Penggunaan variabel secara terukur ini pula yang menjadikan banyak orang menyebutnya sebagai rumus Lightroom.

Kini, sudah ada banyak  ragam rumus Lightroom yang bisa kamu gunakan. Tak jarang, gegara dipakai selebgram, satu rumus Lightroom pun populer dan ditiru banyak orang. Padahal, menggunakan aplikasi ini, ada banyak pilihan yang bisa kamu manfaatkan.

Agar pembaca mendapatkan pilihan, tim Droila sudah mengumpulkan berbagai macam rumus Lightroom ala selebgram terbaru 2020. Mau tahu apa aja? Simak aja langsung, ya.

Rumus Edit Lightroom ala Selebgram @nabilazirus

Hasil editan foto ala selebgram @nabilazirus (Instagram)
Hasil editan foto ala selebgram @nabilazirus (Instagram)

Nabila Zirus adalah salah satu selebgram yang populer. Punya pengikut sebanyak 700 ribu, Nabila diakui sebagai salah satu influencer yang sukses berkat rumus Lightroom bikinan sendiri.

Foto dengan tone drama Korea dengan kontras warna yang pastel tajam jadi salah satu alasan mengapa banyak penggemar menyukainya.

Dan karena hal itu pula, rumus Lightroom ala selebgram bernama lengkap Nabila Tarmuzi Alaydrus ini bisa diikuti oleh kamu para K-popers.

Mau tahu gimana rumusnya? Simak uraian berikut, ya.

  1. Untuk bagian Light, kamu bisa menurunkan eksposur jadi -0,50 EV. Untuk bagian Light, kamu bisa menurunkan eksposur jadi -0,50 EV.

    Rumus light ala @nabilazirus 1 (LRMobilePreset)

  2. Di bagian warna, abaikan Temperature agar tetap 0, kemudian naikkan Tint jadi 2, Vibrance 30, dan Saturation -30.

    Rumus color ala @nabilazirus (LRMobilePreset)

  3. Untuk tabel rumus bagian Mix, kamu bisa langsung mengikuti gambar di bawah ini.

    Rumus Mix ala @nabilazirus (LRMobilePreset)

  4. Fokus effect hanya pada charity, dehaze, vignate, dan feather.

    Rumus efek ala @nabilazirus (LRMobilePreset)

  5. Split Tone bisa kamu sesuaikan dengan rumus di bawah.

    Rumus Split Tone ala @nabilazirus (LRMobilePreset)

  6. Terakhir, untuk Detail cukup dengan menaikkan sharpening ke angka 10 aja, ya. Kamu juga bisa mengatur noise agar mengurangi tingkat noise dari foto.

    Rumus detail ala @nabilazirus (LRMobilePreset)

Rumus Lightroom Gelap

Rumus Lightroom tema gelap (Instagram)
Rumus Lightroom tema gelap (Instagram)

Kesan cool dan penuh misteri bisa kamu dapatkan kalo menerapkan rumus Lightroom gelap atau dark. Selain itu, dengan angle dan objek yang pas, kamu juga bisa memberikan kesan elegan pada foto, lho.

Nah, untuk mendapatkan efek dark pada foto menggunakan Lightroom, berikut ini cara-caranya:

Rumus Lightroom tema dark (LRMobilePreset)
Rumus Lightroom tema dark (LRMobilePreset)
  1. Light: Geser kolom eksposur hingga menyentuh angka +0,20. Tujuannya agar foto bisa terlihat terang.
  2. Color: Untuk pewarnaan, cukup kamu turunkan vibrance atau saturasi saja. Sedangkan bagian temperatur baiknya kamu abaikan.
  3. Mix: Fokus lumayan banyak ada di bagian ini. Perhatian dan terapkan setiap angka yang terdapat di dalam tabel ini, ya.
  4. Effects: untuk bagian effect, kamu bisa menaikkan bagian dehaze, tekstur, dan clarity.
  5. Split Tone: Supaya foto terlihat lebih gelap, baiknya kamu atur split tone untuk bagian highlight dan shadow sesuai angka di bawah.
  6. Detail: Fokus pada bagian detail adalah color noise reduction dan noise reduction. Tujuannya agar foto yang diedit bisa terlihat lebih natural.
Hasil edit foto menggunakan Lightroom (Instagram)
Hasil edit foto menggunakan Lightroom (Instagram)

Usai sudah uraian kali ini mengenai rumus edit Lightroom ala selebgram yang lagi hits. Dari dua rumus di atas, apa nih yang paling ingin kamu coba? Coba deh bagikan alasan kalian di halaman media sosial kami, ya.

Untuk pembaca yang ingin mendapat pemberitahuan update artikel di website Droila, jangan lupa subscribe, bray. Setiap hari ada berbagai macam referensi menarik; mulai dari handphone, aplikasi, game, startup sampai info terlengkap tutorial smartphone. Jangan sampai ketinggalan!

22 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like