Samsung Bakal Ungkap HP Flagship Terbarunya Pada 14 Januari Mendatang

Undangan acara Galaxy Unpacked 2021 (Samsung Newsroom)
Undangan acara Galaxy Unpacked 2021 (Samsung Newsroom)

Samsung mengkonfirmasi hari ini kalo event Galaxy Unpacked terbarunya –dan juga jadi ajang rilis HP Samsung flagship yang pertama tahun ini – bakal diselenggarakan secara virtual pada 14 Januari mendatang.

“Selama bertahun-tahun, teknologi mobile sudah menjadi pusat dari kehidupan semua manusia –seiring manusia kini bekerja dari secara remote dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” ungkap undangan Samsung kepada media yang dibagikan perusahaan pada Samsung Newsroom.

Perusahaan juga menjelaskan kalo percepatan dunia menuju digitalisasi membutuhkan perangkat yang mampu mengubah kehidupan sehari-hari jadi terasa lebih menyenangkan. Dan berbekal semangat itu pula, Samsung menawarkan produk-produk unggulannya.

Dari video teaser yang dibagikan perusahaan, kita bisa melihat tiga kamera yang terbungkus kubus yang membeku. FYI, inilah desain dari modul kamera Galaxy S21 series –seperti yang bisa kita saksikan dari berbagai bocoran yang sudah menyebar.

Oleh karena itu, makin jelas kalo Samsung bakal memperkenalkan lineup HP Flagship-nya dalam acara Galaxy Unpacked 14 Januari mendatang. Dan seperti bisa kita duga, lineup tersebut terdiri dari Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra.

Ada kemungkinan kuat kalo Samsung juga bakal memperkenalkan Galaxy Buds Pro –TWS terbaru yang menurut temuan para leakers sudah dibekali fitur-fitur canggih dan terkini.

Selain itu, ada pula Galaxy SmartTag Bluetooth Object Tracker – yang siap bertarung langsung dengan pelacak Tile. Kemunculan smarttag milik Samsung ini membawa Samsung satu langkah di depan iPhone, yang juga berencana meluncurkan AirTag.

Nantinya, bagi kamu yang ingin menghadiri Galaxy Unpacked, bisa kok mengaksesnya lewat halaman Samsung Newsroom. Beruntungnya perusahaan sudah merancang agar acar ini bisa dihadiri siapapun. Jadi, pastikan aja kamu hadir tepat waktu, ya.

Apa Saja yang Bakal Diluncurkan?

Render desain Galaxy S21 series (Samsung Community)
Render desain Galaxy S21 series (Samsung Community)

Diketahui, Samsung kini sudah membuka pre-order untuk pemesanan HP Galaxy S21 series. Dan meskipun perusahaan nggak menyampaikan secara eksplisit perangkat apa saja yang bakal diperkenalkan, yang jelas trio Galaxy S21 series masuk dalam daftar tersebut.

Di samping itu, ada kemungkinan kalo Galaxy Buds Pro juga bakal diperkenalkan pada kesempatan tersebut.

Memang, ada banyak rumor tak sedap terkait strategi Samsung. Dan keputusan perusahaan untuk memajukan even Galaxy Unpacked makin mempertajam kecurigaan tersebut.

Maka, bersiap-siap aja kalo perusahaan bakal memberi banyak kejutan sepanjang tahun 2021 nanti. Contohnya adalah rumor terkait fokus perusahaan untuk memproduksi HP layar lipat yang harganya lebih terjangkau, alih-alih mengembangkan Galaxy Note series.

Galaxy Smart Tag (91mobiles)
Galaxy Smart Tag (91mobiles)

Termasuk di dalamnya, menurut dugaan beberapa penggemar di Forum Samsung, bahwa perusahaan sudah memiliki model HP layar lipat murah yang bakal dikembangkan.

Laporan dan asumsi yang menyebar tersebut kebetulan sesuai dengan beberapa strategi perusahaan; contohnya keinginan Samsung untuk membuat lebih banyak perangkat yang kompatibel menggunakan S Pen.

Tapi, informasi di atas hanya bersifat dugaan saja. Dan agar kita benar-benar mengetahui secara pasti strategi apa yang diterapkan perusahaan terkait pengembangan produk, lebih baik bersabar dan menunggu informasi resmi aja.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S21 series

Bocoran spesifikasi Galaxy S21 series (AndroidAuthority)
Bocoran spesifikasi Galaxy S21 series (AndroidAuthority)

Seperti biasa, menjelang peluncuran produk terbaru, makin banyak bocoran terkait produk tersebut yang beredar. Dan berkat temuan beberapa leakers, kini kita bahkan bisa mendapat gambaran yang lebih detail terkait HP Samsung flagship terbaru ini.

Sebagai tambahan informasi, Galaxy S21 Ultra merupakan penerus langsung dari jagoan yang diluncurkan tahun sebelumnya. Maka dari itu, perusahaan pun sudah menambahkan beberapa peningkatan, dibandingkan seri Galaxy S20 Ultra.

Peningkatan yang sudah ditambahkan itu antara lain layar dengan pilihan beberapa refresh rate hingga 120Hz serta resolusi QHD+, teknologi baru kamera periskop 10x, sensor telephoto 3X, serta peningkatan lensa 108MP dan terakhir dukungan S Pen.

Sementara itu, Galaxy S21 dan Galaxy S21+ bakal lebih mirip dengan pendahulunya. Mulai dari desain tiga kamera yang belum berubah, kapasitas baterai sedikit lebih besar, dan dukungan prosesor lebih kencang –yakni Snapdragon 888.

Tak seperti Galaxy S20 Ultra yang diluncurkan tahun lalu, Galaxy S21 Ultra bakal didukung layar yang melengkung di bagian pinggir beresolusi QHD+ dengan body belakang dari material kaca. Sedangkan Galaxy S21 dan S21+ bakal memiliki layar datar beresolusi 1080 piksel tanpa pilihan refresh rate. Artinya, cuma bisa menampilkan refresh rate antara 60Hz atau 120Hz.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like