Bocoran Terlengkap! Gini Spesifikasi dan Desain Samsung Galaxy S21, Galaxy S21+, Serta Galaxy S21 Ultra

Render bocoran desain Samsung Galaxy S21 (GSMArena)
Render bocoran desain Samsung Galaxy S21 (GSMArena)

Sudah jadi rahasia umum, diperkirakan Samsung bakal memperkenalkan HP flagship terbarunya pada bulan Januari nanti. Cuma menunggu hitungan hari, bukan? Dan semakin mendekati waktu peluncuran, makin banyak pula informasi bocoran. Nah, di bawah penulis sudah merangkum spesifikasi dan desain Samsung Galaxy S21 series. Mau tahu?

Penggemar Samsung layak merasa penasaran. Beberapa hari lagi, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini bakal memperkenalkan tiga produk terbarunya; yakni Samsung Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra.

Desain Galaxy S21 series (LetsGoDigital)
Desain Galaxy S21 series (LetsGoDigital)

Dan seperti biasanya, kita makin mudah mendapatkan bocoran spesifikasi dan harga dari perangkat yang terbaru saat mendekati waktu peluncuran resmi. Tak terkecuali Samsung Galaxy S21 series.

Nah, untuk menuntaskan rasa penasaran pengguna setia, tim Droila sudah merangkumkan bocoran spesifikasi dan desain Galaxy S21 series dari Lets Go Digital. Mau tahu bagaimana spesifikasi dari HP Flagship terbaru ini? Simak uraian di bawah, ya.

Spesifikasi dan Desain Galaxy S21 Ultra

Desain Galaxy S21 Ultra (LetsGoDigital)
Desain Galaxy S21 Ultra (LetsGoDigital)

Meneruskan tradisi yang sudah ada, Galaxy S21 Ultra memiliki beberapa fitur kunci yang berbeda dengan S21+ maupun S21. Bagian depan dan belakang dibungkus kaca. Menguatkan kesan mewah yang dipancarkan perangkat.

Di bagian belakang, kamu bakal menemukan modul kamera berwarna transparan yang membungkus empat buah lensa. Selain itu, terdapat pula LED flash dan sensor ISOCell Vizion 3D ToF. FYI, ini adalah teknologi fotografi HP tercanggih yang diawarkan perusahaan.

GSMArena memperkirakan kalo kamera utama Galaxy S21 Ultra menggunakan lensa HM3 berkemampuan 108MP. Ini merupakan jenis sensor yang sudah ditingkatkan sensitivitasnya terhadap cahaya. Selain itu, kamera pendukung lain yang bisa kamu gunakan yakni lensa 12MP ultrawide, 10MP periskop telephoto, dan 10MP telephoto.

Kamera Galaxy S21 Ultra (LetsGoDigital)
Kamera Galaxy S21 Ultra (LetsGoDigital)

Sedangkan di bagian depan, kamera selfie dibungkus punch-hole yang terletak di tengah layar. Kamera selfie Galaxy S21 Ultra ini memiliki kemampuan 40MP. Nggak tanggung-tanggung, bukan? Sementara itu, layar S21 Ultra memiliki lebar 6,8 inci dan mampu menghasilkan refresh rate 120Hz.

Bagian dapur pacu menggunakan SoC bikinan Samsung, yakni Exynos 2100 –untuk versi global. Sedangkan versi Korea Selatan, Tiongkok, dan Amerika Serikat bakal didukung chipset Snapdragon 888. Menurut rumor, kapasitas baterai Galaxy S21 Ultra sebesar 5.000 mAh dengan dukungan charging 25W.

Spesifikasi dan Desain Galaxy S21+

Desain Samsung Galaxy S21+ (LetsGoDigital)
Desain Samsung Galaxy S21+ (LetsGoDigital)

Sama seperti Galaxy Note 20, Samsung Galaxy S21+ dibuat dengan kerangka berbahan besi dan dibungkus body dari bahan plastik. Modul kamera belakang diisi tiga kamera utama; sepasang lensa berkemampuan 12MP serta lensa 64MP 3x Hybrid Zoom. Sedangkan LED Flash terletak di luar modul tersebut.

Layar Galaxy S21+ memiliki lebar 6,7 inci. Perusahaan menggunakan layar tipe AMOLED yang mampu menghasilkan grafis beresolusi 1080p dengan refresh rate 120Hz. Masuk ke bagian dalam, dirumorkan kalo kapasitas baterai Galaxy S21+ sebesar 4.500 mAh hingga 4.800 mAh.

Kamera Galaxy S21+ (LetsGoDigital)
Kamera Galaxy S21+ (LetsGoDigital)

Sama seperti varian Galaxy S21 Ultra, HP Samsung Galaxy S21+ nantinya bakal didukung chipset Exynos 2100 (untuk versi global) atau Snapdragon 888 (untuk versi Tiongkok, Amerika Serikat, dan Korea Selatan).

Spesifikasi dan Desain Galaxy S21

Desain Samsung Galaxy S21 (LetsGoDigital)
Desain Samsung Galaxy S21 (LetsGoDigital)

Dilihat dari segi spesifikasi komponen an performa, memang Galaxy S21 merupakan varian yang paling rendah di antara ketiga HP Flagship terbaru Samsung ini. Akan tetapi, Gaxy S21 punya lebih banyak pilihan warna.

Komponen kamera tak jauh berbeda dengan Galaxy S21+ -termasuk pula kualitas layar serta kemampuan grafis yang bisa dihasilkan. Bahkan, berdasarkan informasi yang bocor, juga dibungkus material plastik untuk body belakang dengan frame berbahan besi.

Kamera Galaxy S21 (LetsGoDigital)
Kamera Galaxy S21 (LetsGoDigital)

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi maupun bocoran terkait harga Galaxy S21. Memang, sudah banyak pihak yang membocorkan harga jual Galaxy S21. Tapi, setelah penulis telusuri, sebagian besar informasi tersebut bersifat perkiraan saja.

Artinya, masih diragukan akurasi serta kebenarannya. Maka, untuk kamu yang masih penasaran, klik subscribe website Droila agar nggak ketinggalan berita Samsung terbaru, ya.

Kamu juga bisa mendapatkan beragam informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, games, software, tips HP Android dan iPhone, serta rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like