Spesifikasi dan Harga Terbaik Galaxy A02s, Beberapa Toko Online Sudah Turun Harga!

Harga Samsung Galaxy A02s (Samsung Indonesia)
Harga Samsung Galaxy A02s (Samsung Indonesia)

Samsung mengawali tahun 2021 dengan banyak kejutan. Usai meluncurkan trio Galaxy S21, perusahaan langsung tancap gas memperkenalkan produk terbaru lainnya. Tak lain adalah Galaxy A02s. Pengin tahu bagaimana spesifikasi dan harga Galaxy A02s?

Seperti pendahulunya, Galaxy A01, Samsung memberi banderol Galaxy A02s cuma Rp 1 jutaan aja. Lalu, akankah produk anyar ini sukses bersaing di kelas tersebut? Serta, apakah Galaxy A02s layak disebut yang terbaik di kelasnya?

Untuk mendapatkan jawaban tersebut, mari simak dulu uraian spesifikasi dan harga Galaxy A02s di bawah.

Spesifikasi dan harga Galaxy A02s (Samsung)
Spesifikasi dan harga Galaxy A02s (Samsung)

Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

HP murah Samsung ini hadir menggunakan layar PLS  IPS berukuran 6,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 720 x1600 piksel HD Plus.

Memang, dalam hal kecerahan serta detail warna, PLS IPS masih kalah ketimbang AMOLED atau OLED. Tapi, layar ini masih lebih baik daripada IPS LCD, kok.

Desain elegan jadi salah satu keunggulan perangkat ini. Body belakang yang terbuat dari material plastik ditutupi pola yang membentuk huruf X. Dan berkat material plastik itu pula yang membuat perangkat nggak terlalu berat.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan perusahaan, yakni putih, biru, dan hitam.

Spesifikasi Galaxy A02s (Samsung)
Spesifikasi Galaxy A02s (Samsung)

DI bagian belakang, Samsung menanamkan setup tiga kamera yang dibungkus modul berbentuk kotak warna hitam. Ya, jenis modul yang tengah jadi tren usai iPhone dan Samsung Galaxy S20 menerapkan desain ini.

Ketiga kamera Samsung Galaxy A02s masing-masing berkemampuan 13MP lensa utama, 2MP lensa kamkro, dan 2MP kamera Live Focus. Sedangkan di bagian depan cuma ada satu kamera berkemampuan 5MP yang dibungkus notch berbentuk waterdrop.

Dapur pacu Galaxy A02s mengandalkan chipset Snapdragon 450. Sementara bagian penyimpanan, ada dua pilihan konfigurasi yang ditawarkan perusahaan. Yakni RAM 3GB dengan Rom 32GB serta RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Harga Samsung Galaxy A02s Terbaik

Spesifikasi kamera Galaxy A02s (Samsung Indonesia)
Spesifikasi kamera Galaxy A02s (Samsung Indonesia)

Merujuk dari situs resmi Samsung Indonesia, harga Galaxy A02s belum terlalu banyak mengalami penurunan. Patut dimaklumi, mengingat ponsel ini baru diluncurkan tiga pekan lalu.

Nah, untuk harga Galaxy A02s terupdata, perangkat yang didukung konfigurasi 3GB/32GB dibanderol Rp 1,799 juta. Sementara itu, untuk konfigurasi 4GB/64GB, perusahaan menjualnya dengan harga Rp 1,999 juta.

Beruntungnya, harga Galaxy A02s pada beberapa situs e-commerce cukup variatif. Bahkan, ada beberapa toko online yang menjualnya dengan banderol di bawah harga standar.

So, untuk pembaca yang ingin mendapatkan harga terbaik, timi Droila sudah menyiapkan daftar harga Galaxy A02s dari beberapa toko online. Langsung klik tautan di bawah aja, ya.

Kelebihan dan Kelemahan Galaxy A02s

Spesifikasi lengkap Galaxy A02s (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi lengkap Galaxy A02s (Dok.Istimewa Droila)

Harus diakui, Samsung sukses menghadirkan perangkat yang menggantikan pendahulunya, yakni Galaxy A01. Berbagai peningkatan di bagian komponen sudah mencerminkan upaya perusahaan dalam menghadirkan produk terbaik.

Selain itu, harga yang cukup bersaing membuat Galaxy A02s layak diperhitungkan di kelas HP harga 1 jutaan. Akan tetapi, tetap aja, perangkat ini punya beberapa kelemahan yang wajib kamu pertimbangkan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini kelebihan dan kekurangan Galaxy A02s yang wajib kamu ketahui.

Kekurangan

  • Tanpa dukungan port uSB-C
  • Kamera selfie cuma 5MP
  • Tanpa dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass
  • Hasil foto maupun video kurang memuaskan
  • Tanpa fitur keamanan pemindai sidik jari
  • Performa gaming kurang memuaskan

Kelebihan

  • Desain elegan
  • Konfigurasi tiga kamera untuk HP 1 jutaan cukup menggoda
  • UI Customization bersih dan kaya akan fitur menarik
  • Cukup bertenaga untuk pemakaian standar
  • Fitur keamanan face recognition
  • Baterai berkapasitas besar, 5000 mAh

Review Galaxy A02s: Keok di Hadapan Poco M3

Daya tahan baterai Galaxy A02s (Samsung Indonesia)
Daya tahan baterai Galaxy A02s (Samsung Indonesia)

HP harga Rp 1 jutaan sedang mendapat perhatian penuh di awal tahun ini. Terutama setelah Xiaomi meluncurkan ponsel terbarunya yang disebut entry-level killer, yakni Poco M3.

Tawarkan desain unik, berbeda, dengan performa yang cukup bertenaga membuat HP baru Xiaomi ini mendapat perhatian banyak pengguna. Terlebih, Poco M3 dijual mulai dari Rp 1 jutaan aja!

Kondisi tersebut tentu jadi tantangan yang harus dihadapi Galaxy A02s. Di atas kertas, kedua perangkat memiliki spesifikasi komponen yang teramat sangat berbeda –di mana Poco M3 keluar sebagai juara.

Sementara melihat bagian desain, Poco M3 benar-benar sukses menawarkan perangkat yang begitu mencuri perhatian pengguna. Terutama untuk pengguna yang ingin ganti perangkat tapi terkendala biaya.

Di balik berbagai kekurangan tersebut, Galaxy A02s tetap bakal mendapatkan tempat di hati pengguna setiap. Apalagi, Samsung merupakan salah satu vendor yang sukses mengumpulkan banyak penggemar di Indonesia, bukan?

Nah, itulah penjelasan singkat dari tim Droila mengenai spesifikasi dan harga Galaxy A02s. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu sebelum benar-benar membeli HP Samsung terbaru ini, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like