Galaxy A32 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga HP 5G Samsung Termurah Ini

Iklan produk Galaxy A32 5G (IndiaToday)
Iklan produk Galaxy A32 5G (IndiaToday)

Persaingan HP 5G murah kini semakin ketat. Setelah Oppo meluncurkan seri A93 5G dan Vivo Y31s yang didukung chipset Snapdragon 480, kini giliran Samsung memperkenalkan produk di kelas ini.

Melansir GSMArena, baru-baru ini Samsung memperkenalkan HP 5G termurahnya. Diberi nama Samsung Galaxy A32 5G, produk ini baru diluncurkan di benua Eropa.

Harga Samsung Galaxy A32 5G (Digital Ocean Spaces)
Harga Samsung Galaxy A32 5G (Digital Ocean Spaces)

Spesifikasi Galaxy A32 5G

Belum ada sebulan sejak leakers membagikan bocoran spesifikasi Galaxy A32 5G. Dan pada hari Rabu, 13 Januari, perusahaan pun memperkenalkan HP 5G termurah di pasaran saat ini.

Pengenalan ini memperkuat komitmen perusahaan dalam menawarkan perangkat dengan harga terjangkau. Dan meskipun dibanderol murah, bukan berarti tak ada satu pun fitur yang bisa menarik perhatian pengguna.

HP Samsung terbaru ini menawarkan desain mulus, sistem triple-camera, serta layar berkonsep Infinity-V dengan lebar 6,5 inci. Layar ini menggunakan panel TFT LCD dan memiliki resolusi 720p+. Terdapat kamera depan yang dibungkus notch berkemampuan 13MP.

Spesifikasi Galaxy A32 5G (GSMArena)
Spesifikasi Galaxy A32 5G (GSMArena)

“Ini (Galaxy A32) hadir dengan pinggir yang lebih halus, desain ikonik dengan modul kamera minimalis yang merupakan pembaruan Galaxy seri A untuk era modern,” ungkap Samsung via XDA-Developers.

Sebagai tambahan, Galaxy A32 juga menawarkan RAM 8GB dengan dua pilihan memori penyimpanan. Yakni 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk dapur pacu, HP Samsung terbaru ini ditenagai prosesor Octa-core –kemungkinan besar adalah MediaTek Dimensity 720.

Terdapat tiga kamera utama di bagian belakang. Terdiri dari kamera 48MP lensa utama, 8MP lensa ultra wide, 5MP sensor makro, dan 5MP sensor kedalaman.

Dalam hal daya tahan, Galaxy A32 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai didukung pengisian ulang 15W menggunakan port USB-C.  

Sensor sidik jari tak lagi di belakang –di bawah kamera seperti umumnya desain HP low-end. Samsung menerapkan sensor sidik jari di bagian pinggir. Sehingga, pengguna pun bisa makin nyaman dalam mengoperasikan perangkat.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A32 5G (GSMArena)
Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A32 5G (GSMArena)

Harga Samsung Galaxy A32 5G

Saat peluncuran tersebut, Samsung juga turut menyampaikan harga dari perangkat terbarunya ini. Perusahaan menjelaskan jika Galaxy A32 5G varian RAM 64GB bakal dijual dengan banderol 280 euro atau sekitar Rp 4,8 juta.

Untuk varian 128GB, pengguna bisa memiliki dengan menambah 20 euro saja, yakni menjadi Rp 300 euro atau sekira Rp 5,2 juta.  

Ponsel Samsung anyar ini hadir dalam empat pilihan warna. Yakni Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet. Menurut rencana perusahaan, Galaxy A32 5G bakal mulai dijual pada 12 Februari mendatang di benua Eropa.

Sayangnya, belum ada keterangan atau bocoran informasi terkait peluncuran produk canggih ini di pasar Asia Tenggara atau Indonesia. Jadi, penggemar harap bersabar dulu, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like