Oppo Rilis A93 5G yang Didukung Snapdragon 480 dan Layar 90Hz

Oppo A93 5G (SparrowNews)
Oppo A93 5G (SparrowNews)

Pertarungan kelas low-end makin ketat seiring kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 480. Pasalnya, chipset yang dipertuntukkan buat HP Android murah ini mampu menawarkan koneksi 5G, fitur yang sebelumnya cuma dimiliki HP flagship.

Setelah Vivo meluncurkan seri Vivo Y31s dan menjadikannya sebagai HP Snapdragon 480 pertama di dunia, Oppo langsung menyusul. Hari ini, perusahaan yang bermarkas di Dongguan, Tiongkok, ini memperkenalkan seri Oppo A93 5G.

Spesifikasi Oppo A93 5G

Sebenarnya, Oppo A93 bukanlah seri baru. Tahun lalu perusahaan sudah meluncurkan produk ini dengan dukungan chipset MediaTek Helio P95. Dan hari ini, perusahaan merilis ulang produk tersebut dengan dukungan konektivitas 5G.

Di atas kertas, tak ada perbedaan yang terlalu kentara antara varian 5G dengan versi sebelumnya. Oppo A93 5G menjalankan sistem operasi Android 11 dengan balutan UI Customization ColorOS 11.

Terdapat dua pilihan penyimpanan yang disediakan perusahaan. Yakni konfigurasi 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Jika memori dirasa masih kurang, pengguna bebas menambahkan kartu SD. Soalnya, perusahaan sudah membekali ponsel anyar ini dengan slot kartu SD yang mendukung pengoperasian hingga kapasitas 256GB.

Spesifikasi Oppo A93 5G (WhatMobile)
Spesifikasi Oppo A93 5G (WhatMobile)

Bagian depan ponsel menggunakan layar tipe IPS LCD dengan lebar 6,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate  mencapai 180Hz.

Bagian layar terdapat lubang mungil punch-hole. Pada lubang tersebut, perusahaan sudah menanamkan kamera selfie berkemampuan 8MP.

Sementara bagian belakang, terdapat konfigurasi triple-camera. Masing-masing memiliki kemampuan 48MP lensa utama, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor monokrom.

Masuk ke bagian dalam, chipset Snapdragon 480 yang menjadi dapur pacu ponsel mendukung mode dual 5G (SA/NSA). Selain itu, HP Oppo terbaru ini hadir dalam tiga pilihan warna. Antara lain perak, hitam, dan aurora.

Nah, untuk varian warna yang terakhir, Aurora, Oppo menerapkan jenis cairan terbaru yang membungkus permukaan bagian belakang. Sehingga, kamu bisa mendapatkan warna body belakang yang mudah berubah –bergantung pada arah sinar cahaya dan pantulannya.

Harga Oppo A93 5G

Oppo A93 5G hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Selain itu, daya tahan baterai juga didukung fitur charging 18W dan menggunakan port USB-C.

Untuk harga, sayangnya penulis belum berhasil mendapatkan harga resmi Oppo A93 5G resmi di Indonesia. Namun, sebagai perbandingan, penulis bakal mencatumkan harga Oppo A93 5G di Tiongkok yang dilansir dari GSMArena.

  • Memori 8GB/128GB                – CNY 1.999 (setara Rp 4,4 juta)
  • Memori 8GB/256GB                – belum diketahui

Inilah dia ponsel anyar Oppo yang diperkirakan bakal bikin kompetisi di kelas low makin ketat. Dan melihat uraian spesifikasi Oppo A93 5G di atas, layak jika perusahaan merasa optimis dengan ponsel yang terbilang kompetitif ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like